Al Nassr Kalah Telak Lawan Benfica, Ronaldo Bisa Apa? 

Sebelumnya Al Nassr juga dibantai Celta Vigo

Jakarta, IDN Times - Al Nassr harus menelan pil pahit dalam laga uji coba pramusim melawan Benefica. Cristiano Ronaldo dan kolega tak mampu berbuat banyak lantaran harus menanggung malu dibantai 1-4.

Laga yang berlangsung Jumat (21/07/2023), di Estadio Algarve, Portugal, sebetulnya berjalan menarik. Namun, Al Nassr tak mampu berbuat banyak usai tuan rumah mencetak dua gol pertamanya.

1. Di Maria tampil menawan

Al Nassr Kalah Telak Lawan Benfica, Ronaldo Bisa Apa? Angel Di Maria (twitter @slbenfica_en)

Ronaldo tampil 84 menit pada laga uji coba tersebut. Namun, dia tak bisa berbuat banyak lantaran tak dapat sokongan dari rekan-rekannya. Beberapa kali dia menunjukkan gestur kecewa di tengah laga. 

Duel ini sebetulnya cukup spesial bagi Ronaldo, karena dia dipertemukan kembali dengan mantan rekannya di Real Madrid Angel Di Maria. Hanya saja, keduanya kini bermain sebagai musuh. 

Di Maria tampil memukau dan bisa membuka kemenangan Benfica di menit ke 23. Dominasi tuan rumah berlanjut 10 menit kemudian. Di Maria kali ini kembali berkontribusi atas gol tuan rumah usai assist-nya sukses dikonversi Goncalo Ramos.

Tertinggal dua gol, Al Nassr semakin tertekan. Ronaldo yang jadi andalan di lini depan, ternyata kesulitan mengembangkan permainan. Alhasil, tim tamu kembali di bobol untuk ketiga kalinya lewat aksi Goncalo Ramos.

Sebuah asa muncul dari Al Nassr. Khalid Al-Ghannam mampu memperkecil kedudukan dalam duel ini. Sehingga, hasil di babak pertama ditutup dengan skor 3-1. 

Di Maria dan Goncalo Ramos tidak diturunkan pada babak kedua. Namun, Al Nassr masih tidak mampu mengungguli pertandingan. Alhasil, Benfica kembali menambah skor lewat gol dari Andreas Schjelderup dan pertandingan diakhiri dengan skor 1-4.

Baca Juga: Gegara Punya Utang, Al Nassr Terancam Sanksi FIFA

2. Perubahan strategi Al Nassr

Al Nassr Kalah Telak Lawan Benfica, Ronaldo Bisa Apa? Ronaldo bermain melawan Benfica (twitter @AlNassrFC)

Pada pertandingan uji coba melawan Celta Vigo, Al Nassr menurunkan pemain utamanya, Ronaldo dan Marcelo Brozovid, hanya pada babak pertama.

Kali ini, Ronaldo dibiarkan bermain hingga menit ke-84. Sedangkan Brozovic bermain penuh. Nampaknya pendekatan ini juga tidak berhasil membawa kemenangan untuk klub Arab itu.

3. Al Nassr kalah lagi

Al Nassr Kalah Telak Lawan Benfica, Ronaldo Bisa Apa? Cristiano Ronaldo menggunakan sepatu Nike ketika menjalani pertandingan musim ini. (instagram.com/cristiano)

Ronaldo kembali menjadi bulan-bulanan netizen setelah timnya kalah beruntun dari Celta Vigo dan Benfica. Terlebih, sebelumnya dia menyebut sepak bola Eropa telah kehilangan kualitasnya.

Termakan omongan sendiri, Al Nassr langsung dipermalukan secara telak oleh tim Eropa hanya dalam tiga hari.

Saat melawan Celta Vigo, Al Nassr dipermalukan denga skor 0-5 tanpa bisa mencetak gol. Kali ini, Cristiano Ronaldo dan kolega kembali kalah dengan skor besar.

Baca Juga: Pemain MU Dibajak Lagi Al Nassr, Satu Tim Lagi dengan Ronaldo

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya