Andre Onana Senang Sekaligus Sedih Pindah ke MU

Andre Onana jadi suksesor David De Gea di Manchester United

Jakarta, IDN Times - Jurnalis asal Italia, Matteo Barzaghi, menyebut jika kepindahan Andre Onana ke Manchester United menjadi hal yang pahit sekaligus manis. Terlebih, sang kiper sudah memiliki ikatan yang kuat di Inter Milan. 

Onana dirumorkan bakal segera jadi rekrutan anyar MU musim panas ini setelah 12 bula membela Inter. Dia bakal didapuk jadi penjaga gawang utama menggantikan David de Gea yang memilih pergi.

"Dia tentu senang memiliki kesempatan bergabung dengan MU, di mana dia juga akan mendapat gaji yang lebih besar. Tapi, dia juga sedikit sedih karena merasa sangat bahagia di Milan," kata Barzaghi dilansir Sportbible.

1. Onana jadi suksesor De Gea di MU

Andre Onana Senang Sekaligus Sedih Pindah ke MUtalksport.com

Pakar transfer Fabrizio Romano mengungkapkan, proses transfer Andre Onana ke Manchester United hampir rampung. Kini kedua klub tinggal menyelesaikan detail kecil untuk mewujudkan kepindahannya. 

Sebelumnya, David De Gea putusakan tak memperpanjang kontraknya usai 12 tahun mengabdi di MU. Kerpegiannya itu membuat satu posisi penting di Old Trafford kosong lantaran kiper terbaik Premier League musim lalu pergi. 

Onana diproyeksikan jadi suksesor David de Gea di skuad Setan Merah. Erik ten Hag sudah kepincut dengan gaya bermainnya lantaran diberkahi distribusi bola yang mumpuni. Kemampuan itu yang tak dimiliki De Gea. 

Baca Juga: Kisah Ten Hag Ribut dengan Andre Onana, Kini Mau Reuni di MU

2. Kemampuan Onana yang dinilai tepat untuk MU

Andre Onana Senang Sekaligus Sedih Pindah ke MUAndre Onana (twitter.com/Inter)

Bicara soal kemampuannya, Onana memang punya umpan-umpan yang sangat akurat. Modal itu membuat Ten Hag bisa menyusun skema serangan dari belakang. Dengan kehadiran Onana pula, dia berharap permainan MU bisa lebih terstruktur dari belakang.

"Dengan kiper yang memiliki kemampuan umpan mumpuni, akan menjadi keuntungan teknis. Saat lawan berhadapan satu lawan satu dengan kiper, di situ tercipta pula peluang," kata Onana dikutip Tactics Journal.

Kebutuhan MU akan kehadiran Onana juga diamini eks bek MU, Rio Ferdinand. Menurutnya, Onana punya ketenangan yang bagus dan bisa berpikir lebih jernih, meski ditekan oleh para pemain lawan.

"Saya rasa dia akan jadi rekrutan yang bagus. Lihat, meski ditekan lawan, dia tak panik dan tetap tenang," ujar Ferdinand.

3. MU sepakat dengan Onana

Andre Onana Senang Sekaligus Sedih Pindah ke MUAndre Onana (twitter.com/andreonana.24)

Dengan sederet fakta yang dimilik Onana, MU bergerak cepat dengan langsung melayangkan penawaran pertama sebesar 35 juta Euro kepada Inter Milan. Namun, tawaran itu langsung ditolak mentah-mentah. 

Usaha MU kembali gagal setelah penawaran keduanya senilai 40 juta Euro kembali ditolak. Hingga akhirnya, mereka nekad menaikkan tawaran sampai 50 juta Euro sampai akhirnya kesepakatan terjadi.

MU sendiri percaya diri memberikan proposal tawaran kepada Inter. Sebab, mereka telah mencapai kesepakatan personal dengan Onana. Dia dijanjikan bayaran 110 juta paun per pekan jika mau pindah ke Old Trafford.

Kini, hanya tinggal menunggu waktu saja Manchester United segera meresmikan Andre Onana sebagai pemain barunya. Dia pun diprediksi dapat langsung bermain dalam tur pramusim klub di Amerika Serikat.

Baca Juga: 2 Kemampuan Istimewa Onana Bikin Ten Hag dan MU Kepincut

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya