Antony Jalani Pemeriksaan di Kepolisian Manchester Selama 5 Jam

Diperiksa atas dugaan penyerangan dan kekerasan seksual

Jakarta, IDN Times - Pemain sayap Manchester United, Antony, menjalani pemeriksaan di kepolisian Manchester pada Kamis, 28 September 2023. Hal itu buntut dugaan tindakan penyerangan dan kekerasan seksual yang dilakukan pemain asal Brasil itu.

Dilansir Daily Mail, Antony menghubungi langsung pihak polisi dan secara sukarela terbang dari Brasil ke Inggris pada awal pekan ini. Dia berusaha kooperatif demi membantu penyelidikan kasus tersebut.

1. Diperiksa 5 jam

Antony Jalani Pemeriksaan di Kepolisian Manchester Selama 5 Jaminstagram.com/fabriziorom

Antony meninggalkan rumahnya di Hale Barns menuju Greaer Manchester Police diantar anggota keamanan MU sekitar pukul empat sore waktu setempat. Kemudian, ia baru terlihat meninggalkan kantor polisi sekitar jam 9 malam.

Antony dilaporkan mantan pacarnya melakukan penyerangan empat kali sepanjang menjalin hubungan. Serangan pertama dilakukan pada Juni 2022, saat dia hamil. Antony juga dituduh melakukan pelecehan dengan bukti tangkapan layar di WhatsApp.

Baca Juga: Antony Hadapi Tuduhan Pelecehan dari 2 Wanita Lain

2. Antony menyangkal semua tuduhan

Antony Jalani Pemeriksaan di Kepolisian Manchester Selama 5 JamAntony (twitter.com/premierleague)

Dua perempuan lain kemudian melaporkan hal serupa terhadap Antony. Namun, eks pemain Ajax Amsterdam ini menyangkal semua dan optimistis bahwa kebenaran akan terungkap.

"Saya 100 persen yakin tidak pernah menyentuh seorang wanita dan saya akan memberikan buktinya. Saya yakin saya tidak pernah melakukan kekerasan fisik," kata Antony.

3. MU mengakui tuduhan terhadap Antony

Antony Jalani Pemeriksaan di Kepolisian Manchester Selama 5 JamAntony. (skysports.com)

Antony sendiri telah diberikan cuti tanpa batas waktu oleh Manchester United sepanjang kasus ini berlangsung. Ia juga dicoret dari Timnas Brasil jelang jeda internasional September lalu.

"Manchester United mengakui tuduhan yang dilayangkan terhadap Antony," isi pernyataan resmi klub.

"Sebagai klub, kami mengutuk tindakan kekerasan dan pelecehan. Kami menyadari pentingnya melindungi semua pihak yang terlibat dalam situasi ini, dan mengakui dampak tuduhan ini terhadap para penyintas pelecehan," tulis pernyataan Manchester United soal kasus Antony.

Baca Juga: Antony Balik ke Inggris untuk Jalani Pemeriksaan Polisi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya