Barcelona Rela Korbankan Pemain Andalan Demi 2 Incarannya

Barcelona butuh penyegaran

Jakarta, IDN Times - Barcelona siap mengambil langkah ekstrem dalam bursa transfer musim panas 2023. Mereka hendak menjual dua pemain andalan di musim lalu demi mendaratkan targetnya.

Mereka yang ingin dijual adalah Frenkie de Jong dan Raphinha. Keduanya merupakan andalan Barcelona di musim lalu, dan kebetulan banyak klub yang berminat mendatangkannya.

Dengan situasi ini, Barcelona bisa menjual mahal keduanya. Tentunya, harga De Jong dan Raphinha mahal, hingga bisa membantu Barcelona dalam upaya mendapatkan dana segar demi mendapatkan pemain incarannya.

1. Masih butuh dua pemain baru

Barcelona Rela Korbankan Pemain Andalan Demi 2 IncarannyaFrenkie de Jong. (barcablaugranes.com)

Barcelona terbilang aktif dalam bursa transfer musim panas ini. Mereka sudah mendatangkan Ilkay Guendogan, Oriol Romeu, Inigo Martinez, dan Vitor Roque, yang kedatangannya baru dipastikan tahun depan.

Tapi, kehadiran mereka belum memenuhi kebutuhan dari pelatih Xavi Hernandez. Hanya saja, Barcelona terbentur masalah keuangan. Jadi, mereka harus jual pemain dulu demi mendapat dana segar untuk belanja.

Baca Juga: Barcelona Dihantam Virus Sakit Perut, Batal Lawan Juventus

2. De Jong dan Raphinha dikorbankan buat Silva

Barcelona Rela Korbankan Pemain Andalan Demi 2 Incarannyapotret Raphinha (instagram.com/raphinha)

Dilansir Football Espana, De Jong dan Raphinha dirasa menjadi pemain yang paling menguntungkan buat Barcelona dalam operasi memburu targetnya. Harga De Jong ditaksir 75 juta euro atau setara Rp1,2 triliun. Sementara, nilai pasar Raphinha diperkirakan mencapai 60 juta euro atau setara Rp1 triliun.

Jika salah satu di antara keduanya bisa dijual, maka Barcelona akan membuka ruang anggaran untuk mendatangkan pemain incaran. Salah satu yang fokus diburu Barcelona adalah gelandang kreatif Manchester City, Bernardo Silva.

3. Bernardo Silva idaman Xavi

Barcelona Rela Korbankan Pemain Andalan Demi 2 IncarannyaBernardo Silva (twitter.com/BernardoCSilva)

Xavi memang mengidolakan Silva. Sebab, dia merupakan gelandang yang kreatif dan serbabisa.

Tak cuma beroperasi di belakang striker sebagai nomor 10, tapi Silva juga fasih bermain sebagai winger. Kemampuan inilah yang diharapkan Xavi bisa mengangkat level Barcelona.

Baca Juga: Barcelona Rugi Rp33 Miliar Gegara Gagal Lawan Juventus

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya