Dijual ke Al-Nassr, Sadio Mane: Cara Ini Menyakitkan Saya

Masih ingin membuktikan diri di musim ini

Jakarta, IDN Times - Sadio Mane bersiap meninggalkan Bayern Muenchen. Eks penyerang Liverpool itu akan bergabung dengan klub raksasa Arab Saudi, Al-Nassr.

Mane bergabung dengan Al-Nassr selang setahun sejak kepindahannya dari Liverpool ke Bayern. Kali ini, dia ditebus dengan nilai 34 juta paun atau Rp660 miliar, lebih besar dari harga yang dibayar Bayern ke The Reds.

1. Masih ingin membuktikan diri

Dijual ke Al-Nassr, Sadio Mane: Cara Ini Menyakitkan SayaSadio Mane. (bavarianfootballworks.com)

Mane mengaku, caranya meninggalkan Bayern merupakan hal yang menyakitkan. Dia masih ingin membuktikan diri mampu membantu tim di musim ini. 

"Meninggalkan FC Bayern [dengan cara seperti ini] menyakitkan saya. Saya berharap akhir yang berbeda," kata Mane kepada Sky Sports.

"Saya tahu bahwa saya bisa membantu tim musim ini. Saya ingin membuktikannya kepada semua orang musim ini. Namun demikian, saya hanya berharap klub dan para penggemar mendapatkan yang terbaik di masa depan," tambahnya.

Namun, Bayern keburu kecewa dengan performa Mane yang di bawah ekspektasi. Mereka bahkan tidak mengikutsertakan sang pemain pada skema musim 2023/2024.

Baca Juga: 5 Pemain yang Hanya Semusim di Bayern Munich, Mane Berikutnya?

2. Dikontrak empat tahun

Dijual ke Al-Nassr, Sadio Mane: Cara Ini Menyakitkan SayaPotret Sadio Mane berseragam Bayern Munich (mirror.co.uk)

Penampilan Mane di satu musim pertama bersama Bayern tak secemerlang ketika masih di Liverpool. Namun, saat Mane bertekad membuktikan dirinya di musim baru, Bayern memutuskan melepasnya.

Mane menyepakati kontrak hingga tahun 2027 di Al Nassr. Kabarnya, Ia telah tiba di Dubai untuk menjalani tek medis. Mane akan menyusul pemain internasional lain, yaitu Cristiano Ronaldo dan Marcelo Brozovic.

3. Incar Harry Kane

Dijual ke Al-Nassr, Sadio Mane: Cara Ini Menyakitkan SayaHarry Kane (premierleague.com)

Dengan kepindahan Mane, Bayern berharap dapat menggantikannya dengan mengontrak Harry Kane dari Tottenham. Kedua klub itu telah melakukan negosiasi terkait pemain berusia 30 tahun itu.

Tottenham memasang harga 100 juta paun atau Rp1,9 triliun untuk pencetak gol terbanyak Tottenham musim lalu. Tak hanya Bayern, Paris Saint-Germain (PSG) juga ingin mendatangkan Kane ke Paris.

Baca Juga: Pengakuan Sadio Mane saat Baku Hantam dengan Sane

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya