Efek Lionel Messi: Bikin Inter Miami Untung Besar

Inter miami dapat suntikan uang tunai besar

Jakarta, IDN Times - Kedatangan Lionel Messi benar-benar memberikan efek positif kepada Inter Miami. Gara-gara Messi, Inter Miami mulai mendapatkan untung dari segi ekonomi.

Pemasukan Inter Miami meningkat dari segala sektor, salah satunya sudah pasti sponsor. Ares Management baru-baru ini berinvestasi ke Inter Miami karena kedatangan Messi. Jumlahnya pun tak main-main dan dinilai bisa mendukung keberlangsungan Inter Miami.

1. Messi bisa naikkan gengsi MLS

Efek Lionel Messi: Bikin Inter Miami Untung BesarLionel Messi saat debut bersama Inter Miami (Instagram @intermiamicf)

Ares Management sebenarnya sudah mendukung Inter Miami dengan uang senilai 176 juta poundsterling atau setara dengan Rp3,4 triliun, sejak 2021. Baru-baru ini, mereka menambah nilai investasinya sebesar 59 juta poundsterling atau setara Rp1,1 triliun.

Suntikan dana baru ini, nantinya akan digunakan sebagai tambahan untuk membangun stadion baru di Miami Freedom Park.

Jim Miller, Direktur Olahraga, Media, dan Hiburan Ares Management, menjelaskan investasi besar yang dilakukan berlandaskan kepercayaan terhadap masa depan Inter Miami.

"Kami antusias untuk meningkatkan investasi strategis di klub. Kerja sama dan kemajuan yang dibuat sejak investasi, memperkuat kepercayaan pada masa depan cerah Inter Miami," kata Miller dilansir Daily Mirror.

Ini adalah efek positif secara ekonomi kedatangan Messi. Belum lagi dari segi teknis, karena performa Inter Miami semakin hari terlihat meningkat.

Baca Juga: Sialnya Penggemar Messi, Dipecat Gegara Berburu Tanda Tangan

2. Fenomena Messi Mania, peluang bisnis baru

Efek Lionel Messi: Bikin Inter Miami Untung BesarLionel Messi menggunakan jersey home Inter Miami. (instagram/leomessi)

Kehadiran Messi ke Inter Miami memang memancing sebuah fenomena tersendiri. Situasi ini dikenal sebagai "Messi Mania".

Dari sinilah, sejumlah praktisi dan pengamat ekonomi melihat, ada peluang bisnis yang begitu besar dari "Messi Mania". Mereka sepakat kalau Inter Miami bisa meledak di masa mendatang.

Pemilik Inter Miami, Jorge Mas, percaya diri nilai jual Inter Miami bisa meningkat dalam setahun setelah kedatangan Messi. Mas merasa, nilai jual The Herons bisa saja mencapai 1,17 miliar poundsterling atau setara Rp32,8 triliun.

"Messi akan membawa kompetisi Major League Soccer ke level yang lebih tinggi. Saya yakin dia memiliki keinginan mencetak sebuah prestasi dan masih bisa melakukannya hingga akhir," ujar Mas dilansir Bloomberg.

3. Masa depan cerah Inter Miami

Efek Lionel Messi: Bikin Inter Miami Untung BesarSelebrasi Lionel Messi usai cetak gol debut di Inter Miami (Twitter @MLSes)

Mas menyatakan, Messi punya peluang melanjutkan kariernya di level manajemen klub layaknya David Beckham serta Michael Jordan. Sebab, menurut Mas, Messi punya kemampuan khusus dalam urusan bisnis, entah disadari olehnya atau tidak.

"Saya memperkirakan kehidupan usai pensiun Messi mirip dengan David Beckham atau Michael Jordan. Dia bisa membantu pasar ini berkembang. Dia punya kesempatan di sini, yang tidak ditawarkan oleh tempat lain," kata Mas.

Baca Juga: Lionel Messi Bagi-bagi Hadiah Buat Pemain Inter Miami

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya