Harry Maguire Enggan Pindah, Rencana MU Berantakan

Amrabat dan Pavard masih jadi incaran Manchester United

Jakarta, IDN Times - Harry Maguire tetap kukuh bertahan di Manchester United menjalani musim 2023/24. Ia menolak pindah ke West Ham walau MU sudah menerima tawaran 30 juta euro atau setara Rp584 miliar.

Pemain berusia 30 tahun itu memilih berjuang merebut posisi utama dan membuktikan dirinya di MU. Dia bahkan menyebut siap untuk bersaing dengan pemain lainnya untuk jadi palang pintu utama tim besutan Erik ten Hag.

Perjuangan Maguire memang tak mudah. Sebelumnya, dia mulai kehilangan tempat lantaran penampilannya yang jeblok dalam dua musim terakhir. Bahkan, dia kerap mendapat kritikan dan olok-olok dari fans.

1. Terkendala pembatasan FFP

Harry Maguire Enggan Pindah, Rencana MU BerantakanHarry Maguire, kapten sekaligus bek tengah Manchester United, memimpin barisan pertahanan Setan Merah. (thesun.co.uk)

Bertahannya Maguire membuat rencana MU di bursa transfer musim panas ini berantakan. Sebab, usaha mereka mengejar beberapa pemain baru kini terkendala biaya.

Sejauh ini, Ten Hag telah menghabiskan lebih dari 170 juta paun untuk mendatangkan Mason Mount, Andre Onana, dan Rasmus Hojlund.

Walau uang tak jadi kendala, regulasi Financial Fair Play (FFP) mengharuskan MU melepas beberapa pemainnya dahulu untuk mendatangkan lebih banyak pemain. 

Status Maguire ini menjadi salah kendala MU mewujudkan rencana tersebut. Sebab, mereka menargetkan untuk menjual pemain-pemain yang dinilai sulit bersaing.

Baca Juga: Pavard Desak Bayern Munich Menjualnya ke MU

2. Masih incar Pavard dan Amrabat

Harry Maguire Enggan Pindah, Rencana MU BerantakanSelebrasi Benjamin Pavard saat golnya berhasil menembus gawang Augsburg. (instagram.com/fcbayern)

Ten Hag masih ingin memperdalam skuad MU dengan mengincar beberapa nama lagi. Pada posisi bek, sang pelatih ingin membeli Benjamin Pavard dari Bayern Muenchen. Pavard merupakan tokoh kunci kemenangan Prancis di Piala Dunia 2018.

Selain itu, MU juga memburu Sofyan Amrabat dari Fiorentina untuk memperkuat pos gelandang. Di tengah ketidakpastian MU, Liverpool sekarang bergabung dalam barisan mengincar Amrabat.

3. Tak dibutuhkan Erik Ten Hag

Harry Maguire Enggan Pindah, Rencana MU BerantakanHarry Maguire. (talksport.com)

Pada dasarnya, Maguire sudah tidak lagi berada dalam rencana Ten Hag. Terbukti saat melawan Wolverhampton, Maguire sama sekali tidak dilirik meski namanya masuk dalam daftar cadangan.

Legenda MU, Gary Neville, merasa kalau Ten Hag akan melakukan segala cara untuk mendepak Maguire demi mendatangkan pemain-pemain baru.

"Sepertinya, MU mencoba melakukan segala cara untuk mendepak Maguire dan mendapatkan uang darinya," ujar Neville dalam Monday Night Football.

Baca Juga: Ten Hag: Jika Maguire Tak Percaya Diri, Pergi Saja dari MU

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya