Ini Alasan Messi Masuk Nominasi Pemain Terbaik UEFA!

Messi tampil cemerlang di Piala Dunia 2022

Jakarta, IDN Times - UEFA resmi merilis daftar pemain yang masuk nominasi UEFA Men's Player of The Year 2023. Tiga pemain yang berhasil masuk adalah Kevin De Bruyne, Erling Haaland, dan Lionel Messi.

Nama Messi sontak dikomentari Netizen. Messi dinilai tidak memiliki prestasi sebanding dengan dua nama lain sepanjang musim lalu. Ia hanya mampu membawa PSG meraih gelar Ligue 1 2022/23 saja.

Lalu apa alasan UEFA memasukan Messi ke dalam nominasi?

1. Messi berprestasi bersama tim nasional

Ini Alasan Messi Masuk Nominasi Pemain Terbaik UEFA!Timnas Argentina. (indianexpress.com)

UEFA memberi penjelasan terkait masuknya pemain Timnas Argentina itu ke dalam nominasi. Dijelaskan, penghargaan ini diberikan kepada pemain yang berkontribusi tinggi di kompetisi Eropa, baik kompetisi klub ataupun tim nasional.

Messi berhasil meraih gelar juara pada kompetisi tertinggi, yaitu Piala Dunia 2022. Prestasi ini membuat namanya dinilai layak masuk nominasi.

Baca Juga: Messi Saingan dengan De Bruyne dan Haaland Jadi Pemain Terbaik UEFA

2. Messi jadi ikon dari generasinya

Ini Alasan Messi Masuk Nominasi Pemain Terbaik UEFA!Instagram.com/leomessi

UEFA menyebut Messi sebagai ikon dari generasinya. Messi menorehkan sejarah kemenangan baru untuk Argentina setelah Diego Maradona.

"Ikon dari generasinya, Messi menjadi pemain Argentina pertama yang mampu mengangkat trofi Piala Dunia sejak Diego Maradona. Dia mencetak tujuh gol dalam perjalanan tersebut dan membuatnya terpilih sebagai pemain terbaik Piala Dunia. Di bulan Maret, dia menjadi pemain ketiga dalam sejarah yang berhasil melewati torehan 100 gol," tulis UEFA dalam situs resminya.

3. Rekor masih dipegang Ronaldo

Ini Alasan Messi Masuk Nominasi Pemain Terbaik UEFA!Cristiano Ronaldo menjuarai Liga Champions bersama Real Madrid dan Manchester United. (twitter.com/realmadridtwitter.com/ChampionsLeague)

UEFA Men's Player of The Year merupakan penghargaan individual tertinggi di Eropa. Penghargaan bergengsi ini nantinya divoting para juri dengan mengevaluasi performa para pemain.

Pemain dengan koleksi penghargaan terbanyak dicatatkan Cristiano Ronaldo dengan tiga gelar. Messi tertinggal satu trofi individu ini dari Ronaldo. Jika La Pulga menang tahun ini, Ia akan menyamai rekor CR7.

Baca Juga: Messi Curhat, Sebetulnya Tak Pernah Mau Gabung PSG

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya