Messi Mau Main di Copa America 2024, Belum Pikirkan Pensiun

Belum memikirkan pensiun

Jakarta, IDN Times - Bintang Inter Miami, Lionel Messi, ternyata punya niat untuk bermain bersama Argentina di Copa America 2024. Messi mengaku belum ada pikiran buat pensiun dari Argentina.

Sejak pindah ke Inter Miami, Messi terasa seperti terlahir kembali. Gairahnya bermain sepak bola terlihat meningkat, tak seperti ketika sedang membela Paris Saint-Germain.

Dari sinilah, Messi mengaku masih ingin menikmati masa-masa indahnya sebagai pesepak bola. Pun, usai juara Piala Dunia 2022, La Pulga ingin merasakan sensasi bagaimana main dengan status tersebut.

1. Tegaskan main di Copa America 2024

Messi Mau Main di Copa America 2024, Belum Pikirkan PensiunSelebrasi Lionel Messi usai buat gol cantik ke gawang Ekuador, Jumat (8/9/2023). (Twitter/@argentina).

Messi mengaku masih mau main di Copa America 2024. Tapi, dia tak tahu apakah mau main buat Argentina di Piala Dunia 2026 mendatang. Sebab, secara usia, Messi akan mendekati 40 tahun saat itu.

Sebelumnya, Messi juga sudah memberikan sinyal, tak mungkin main di Piala Dunia 2026, karena merasa level kebugarannya akan menurun.

"Setelah Copa America, kita lihat saja apa yang terjadi. Saya akan melihat bagaimana perasaan saya, menghadapi hari demi hari. Masih tiga tahun lagi (Piala Dunia)," kata Messi dalam wawancara bersama Olga TV.

Baca Juga: Saat Lionel Messi Merasakan Frustrasi di Inter Miami

2. Belum terpikir pensiun

Messi Mau Main di Copa America 2024, Belum Pikirkan PensiunLionel Messi saat melakukan selebrasi bersasama temannya di Inter Miami. (Twitter/@InterMiamiCF)

Messi juga berbagi pikirannya terkait kehidupan setelah pensiun nanti. Secara jujur, dia belum memikirkan mau apa setelah pensiun nanti. Saat ini pula, Messi juga masih belum mau bicara jauh soal kehidupan setelah sepak bola.

"Saya masih mau menikmati apa yang sekarang dilakukan. Saya mengambil langkah besar, meninggalkan Eropa dan datang Amerika. Saya belum memikirkan langkah selanjutnya. Saya ingin bermain sebanyak mungkin karena itulah yang paling disukai," ujar Messi.

Baca Juga: Messi Absen Gegara Takut Main di Lapangan Tinggi?

3. Masih mau dekat dengan sepak bola

Messi Mau Main di Copa America 2024, Belum Pikirkan PensiunAksi Lionel Messi saat menghadapi Ekuador, Jumat (8/9/2023). (Twitter/@argentina).

Satu hal yang pasti, usai pensiun Messi masih mau dekat dengan sepak bola. Jebolan akademi La Masia itu tak mau jauh dari urusan si kulit bunda. Entah, Messi menjadi pelatih di akademi, Direktur Olahraga atau Sepak Bola klub.

Tapi, sebenarnya Inter Miami sempat menyatakan sudah menyiapkan satu posisi buat Messi. Hal tersebut kemungkinan ada di level direksi.

"Apa yang akan saya lakukan usai pensiun? Entahlah, saya suka segala sesuatu yang berhubungan dengan sepak bola. Saya suka bekerja dengan anak-anak, mengajar, mungkin saya bisa menjadi direktur olahraga juga. Tapi, saya masih belum tahu apa yang akan dilakukan nanti," katanya.

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya