Messi Absen Gegara Takut Main di Lapangan Tinggi?

La Paz selalu menghadirkan tantangan

Jakarta, IDN Times - Tanpa Lionel Messi, Argentina sejatinya tampil impresif saat bersua Bolivia dalam laga Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL, Rabu (13/9/2023) dini hari WIB. Namun, alasan Messi absen cukup menarik.

Dilansir Daily Mail, Messi dikabarkan absen bukan hanya karena kelelahan, lantaran juga tak berani main di Estadio Hernando Siles, La Paz, yang berlokasi di ketinggian 3.637 mdpl. Bahkan, dia langsung berencana pulang ke Miami untuk main bersama Inter Miami.

1. Diamini oleh Lionel Scaloni selaku pelatih

Messi Absen Gegara Takut Main di Lapangan Tinggi?Lionel Scaloni, pelatih Timnas Argentina. (IDN Times/Sandy Firdaus)

Kondisi Messi yang urung main di lapangan berketinggian 3.600 mdpl ini diamini oleh pelatih Argentina, Lionel Scaloni. Dia mengatakan, Messi dalam posisi tidak siap untuk bermain di La Paz.

"Leo dalam posisi tidak siap bermain. Dia sempat coba untuk memulihkan diri, tetapi malah merasa tidak nyaman. Kami tidak ingin mengambil risiko, apalagi banyak hal penting ke depan," ujar Scaloni.

Baca Juga: Pra Piala Dunia 2026: Tanpa Messi, Argentina Bekuk Bolivia

2. Tak ada Messi, Argentina tetap ciamik

Messi Absen Gegara Takut Main di Lapangan Tinggi?Brasil vs Argentina. (twitter.com/CopaAmerica)

Meski tak ada Messi, Argentina tetap prima saat bersua Bolivia. Dipimpin Angel Di Maria, Argentina menumbangkan Bolivia tiga gol tanpa balas via gol Enzo Fernandes, Nicolas Gonzalez, dan Nicolas Tagliafico.

Di Maria menorehkan dua assist di laga ini untuk gol Fernandez dan Gonzalez. Selain Di Maria dan Tagliafico, Alexis Mac Allister, Cristian Romero, serta Rodrigo De Paul, juga main bagus di laga ini.

3. Argentina dan Brasil kuasai Kualifikasi Piala Dunia 2026

Messi Absen Gegara Takut Main di Lapangan Tinggi?Brasil vs Argentina. (twitter.com/CopaAmerica)

Argentina dan Brasil untuk sementara ini menguasai klasemen sementara Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona CONMEBOL. Kedua negara itu sama-sama menorehkan enam poin, hasil dari dua kemenangan dalam dua laga.

Khusus bagi Argentina, meski Messi tidak ada, tetap bisa tampil trengginas di laga internasional. Hal itu terbukti di laga lawan Bolivia. Tim Tango tetap tampil solid.

Baca Juga: Gara-gara AI, Lionel Messi Tiba-tiba Bisa Bahasa Inggris

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya