MU Berubah Pikiran, Urung Jual Harry Maguire Ke West Ham

Maguire diplot gantikan tugas Raphael Varane

Jakarta, IDN Times - Manchester United urung melepas Harry Maguire ke West Ham. Padahal, The Hammers sebelumnya bersedia menaikkan biaya transer demi mendatangan sang pemain.

MU pada bursa transfer musim panas 2023 terlihat ingin menjual mantan kaptennya tersebut. Terlebih, dia tak masuk skema permainan yang diusung manajer MU Erik ten Hag.

Hanya saja, kondisi krisis membuat MU berubah pikiran. Mereka ingin mempertahankan Maguire.

Maguire pada dasarnya masih tak mau berpisah dengan MU. Dia masih berambisi membuktikan diri untuk masuk skuad utama Setan Merah.

1. Maguire bakal gantikan Raphael Varane yang cedera

MU Berubah Pikiran, Urung Jual Harry Maguire Ke West HamRaphael Varane cetak gol untuk MU saat melawan Wolves (twitter.com/ManUtd)

Dilansir TalkSport, Maguire memang bukan bek favorit Erik ten Hag, tetapi kemampuannya masih dibutuhkan di dalam tim. Usai Raphael Varane mengalami cedera, Ten Hag mau tak mau harus mempertahankan Maguire.

Varane ditarik keluar di babak pertama dalam kemenangan atas Nottingham Forest. Dia kemudian digantikan Victor Lindelof. Sampai sekarang belum ada informasi lebih lanjut terkait cedera yang dialaminya.

Baca Juga: Harry Maguire Enggan Pindah, Rencana MU Berantakan

2. Ten Hag kekurangan opsi bek tengah

MU Berubah Pikiran, Urung Jual Harry Maguire Ke West HamErik ten Hag. (eurosport.com)

Krisis cedera yang melanda membuat MU tak bisa melepas Maguire. Kepindahan Maguire ke West Ham akan mengurangi opsi bek tengah MU. Phil Jones dan Axel Tuanzebe sebelumnya telah pergi dengan status bebas transfer.

Ten Hag hanya memiliki Maguire, Victor Lindelof dan Lisandro Martinez sebagai opsi bek tengahnya. Sementara Eric Bailly diperkirakan akan pindah ke Arab Saudi sebelum bursa transfer musim panas ini berakhir.

3. Panggung Maguire tunjukan kualitas bersama MU

MU Berubah Pikiran, Urung Jual Harry Maguire Ke West HamHarry Maguire (twitter.com/ManUtd)

Sepanjang musim lalu, Maguire hanya menjadi starter dalam delapan pertandingan Premier League dan tiga pertandingan Europa League. Mantan pemain Leicester City itu bahkan belum bermain sama sekali bermain di musim ini.

Dengan dipertahankan MU, Maguire mendapat kesempatan merebut posisinya kembali di tim utama.

Manajer Timnas Inggris, Gareth Southgate, pernah memperingatkan Maguire untuk memperbaiki permainannya bila mau mengamankan tempatnya di skuad Euro 2024. Dengan punya kesempatan anyar di Manchester United, Harry Maguire, dituntut menunjukkan kemampuan terbaiknya. 

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya