Neymar Buka Suara Soal Kepindahannya ke Al-Hilal

Neymar ramaikan eksodus bintang ke Arab Saudi

Jakarta, IDN Times - Neymar Junior akhirnya cabut dari Paris Saint-Germain dan resmi bergabung dengan klub kaya raya Arab Saudi, Al-Hilal. Bintang Brasil itu menandatangani kontrak dua tahun dengan mahar transfer 90 juta euro atau setara Rp1,5 triliun.

Bersama Al-Hilal, Neymar akan menerima gaji yang begitu besar. Setidaknya, dia mengantongi 300 juta dolar Amerika Serikat atau setara Rp4,5 triliun. Pendapatannya bisa bertambah hingga 100 juta dolar AS atau senilai Rp1,5 triliun jika mampu menorehkan performa bagus selama dua tahun berseragam Al-Hilal.

"Saya di sini, di Arab Saudi. Saya Hilali" kata Neymar di dalam video yang diunggah Al-Hilal dalam akun media sosialnya.

1. Neymar mau cetak sejarah

Neymar Buka Suara Soal Kepindahannya ke Al-HilalNeymar gabung Al-Hilal (instagram.com/alhilal)

Keputusan Neymar pindah ke Al-Hilal sebenarnya dipertanyakan sejumlah pihak. Sebab, Neymar dianggap masih bisa bersaing di kompetisi Eropa. Pun, banyak klub papan atas yang masih mau menampungnya. Tapi, Neymar punya pendapat sendiri tentang keputusannya gabung Al-Hilal.

"Saya ingin menulis sejarah baru. Saudi Pro League memiliki energi luar biasa, pemain berkualitas, dan sedang berkembang pesat saat ini. Jadi saya yakin ini adalah tempat yang diinginkan," kata Neymar, dilansir laman resmi Al-Hilal.

Baca Juga: Diperkenalkan Al Hilal, Neymar Kantongi Rp4,5 Triliun!

2. Tak sesali keputusannya

Neymar Buka Suara Soal Kepindahannya ke Al-HilalNeymar gabung Al-Hilal (instagram.com/alhilal)

Neymar mengaku tak menyesali keputusannya pindah ke Al-Hilal. Sebab, menurutnya Al-Hilal merupakan salah satu klub terbaik Asia. Dia berambisi untuk bisa mengantarkan Al-Hilal juara dan mencetak banyak gol.

"Al-Hilal adalah klub raksasa dengan penggemar fantastis, terbaik pula di Asia. Rasanya, ini keputusan tepat bagi saya pada waktu yang tepat dengan klub terbaik," ujar Neymar.

3. Al-Hilal girang bukan main

Neymar Buka Suara Soal Kepindahannya ke Al-HilalNeymar gabung Al-Hilal (instagram.com/alhilal)

Presiden Al-Hilal, Fahd Bin Nafel, menyambut kedatangan Neymar dengan begitu gembira. Dia merasa beruntung bisa mendaratkan pria 31 tahun itu, yang dianggap sebagai salah satu talenta terbaik dunia.

"Dia adalah ikon global yang telah menghadirkan kebahagiaan dan kesenangan untuk para penggemar. Dia selalu disorot di semua pertandingan dan acara diikutinya. Kami senang dia bergabung dengan Al-Hilal, pemimpin benua terbesar." ujar Bin Nafel.

Baca Juga: Neymar Dapat Nomor Keramat di Al-Hilal

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya