Neymar: Saya Tak Sabar Lawan Ronaldo hingga Benzema

Neymar senang gabung Al Hilal

Jakarta, IDN Times - Neymar Jr sudah tak sabar segera menjalani debutnya bersama Al-Hilal di Saudi Pro League. Dia ingin bertarung dengan beberapa bintang yang lebih dulu datang, seperti Crsitiano Ronaldo hingga Karim Benzema. 

Pemain Timnas Brasil ini menilai, kompetisi di Arab Saudi saat ini berkembang pesat menjadi liga yang kompetitif, terlebih sejak kedatangan Cristano Ronaldo.

Neymar sendiri resmi bergabung dengan Al-Hilal setelah enam tahun bermain untuk Paris Saint-Germain (PSG). Bintang Brasil tersebut rela meninggalkan kompetisi Eropa karena yakin dengan kemajuan yang ditunjukkan di Arab.

1. Ingin berhadapan dengan Ronaldo, Benzema, dan Firmino

Neymar: Saya Tak Sabar Lawan Ronaldo hingga BenzemaKarim Benzema saat melakukan selebrasi gol bersama Real Madrid (goal.com)

Neymar mengungkapkan, banyaknya pemain top Eropa yang pindah ke Arab Saudi, menjadikan Liga Saudi tak kalah bersaing dengan kompetisi lainnya. Alhasil, dia tak sabar berhadapan dengan nama besar seperti Cristiano Ronaldo, Karim Benzema, dan Roberto Firmino. 

"Ketika berhadapan dengan Ronaldo, Benzema, Firmino, rasa semangat itu tentu lebih besar. Jadi saya sangat gembira bergabung di Saudi Pro League ini," kata Neymar dalam situs resmi Al Hilal.

"Pertemuan dengan mereka akan jadi hal yang indah. Duel nanti bakal jadi fantastis," tambahnya.

Baca Juga: Neymar Dapat Fasilitas Bak Sultan di Al-Hilal

2. Efek Ronaldo

Neymar: Saya Tak Sabar Lawan Ronaldo hingga BenzemaCristiano Ronaldo di laga Al Nassr melawan Al Shorta (twitter.com/AlNassrFC_EN)

Saudi Pro League kini jadi perhatian pencinta sepak bola dunia lantaran akan mempertemukan banyak pemain berkualitas di lapangan.

Neymar menilai, kemajuan pesat tersebut tak lepas dari peran Ronaldo yang memutuskan bergabung dengan Al Nassr. Menurutnya, hal itu yang membuat pemain bintang lainnya mau datang.

"Saya percaya Cristiano Ronaldo memulai semua ini dan semua orang menganggapnya gila, dan hari ini, Anda melihat semakin banyak pemain bergabung di liga ini," ujar eks pemain Barcelona itu.

3. Masih akan rekrut pemain bintang Eropa

Neymar: Saya Tak Sabar Lawan Ronaldo hingga BenzemaNeymar gabung Al-Hilal (instagram.com/alhilal)

Saudi Pro League mampu mengejutkan dunia lantaran klub-klubnya mengeluarkan lebih dari 600 juta euro (Rp10 triliun) untuk memikat sejumlah pemain. Neymar sendiri direkrut Al Hilal dari PSG dengan nilai transfer 90 juta euro, setara Rp1,5 triliun.

Tawaran luar biasa tersebut menggiurkan para pesepak bola untuk melanjutkan kariernya di Timur Tengah. Kemungkinan masih ada bintang Eropa lain yang akan datang ke Saudi Pro League.

Baca Juga: Neymar Buka Suara Soal Kepindahannya ke Al-Hilal

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya