Rasmus Hojlund Sebut 2 Orang yang Pengaruhinya Gabung MU, Siapa Saja?

Peran Christian Eriksen dan Peter Schmeichel

Jakarta, IDN Times - Rasmus Hojlund resmi diperkenalkan jadi penggawa Manchester United pada Sabtu, 5 Agustus 2023. Pemain asal Denmark itu didatangkan dari Atalanta untuk menbah daya gedor tim asuhan Erik ten Hag menghadapi musim baru.

Hojlund ditebus MU dengan mahar senilai 75 juta euro atau setara Rp1,2 triliun. Dia diganjar kontrak berdurasi lima tahun di Old Trafford.

Dalam sebuah interview eksklusif, pemain berusia 20 tahun tersebut membagikan cerita seputar kepindahannya ke Manchester United.

1. Christian Eriksen jadi agen

Rasmus Hojlund Sebut 2 Orang yang Pengaruhinya Gabung MU, Siapa Saja?Website

Hojlund bercerita tentang bagaimana Christian Eriksen memperkenalkan ide untuk bergabung dengan MU. Kedua pemain tersebut diketahui akrab karena sama-sama bagian skuad Timnas Denmark pada Piala Dunia 2022.

Hojlund mengakui bahwa pernah berbicara terkait tawaran MU yang diterimanya.

"Dia menyebut dirinya Agen Christian di tim nasional," kata Hojlund.

“Itu cukup lucu karena kami sudah berbicara sedikit tentang klub dan dia tahu saya adalah penggemar Manchester United saat itu, jadi kami berbicara sedikit tentang itu," tambahnya.

Baca Juga: Profil Rasmus Hojlund, Striker Baru Man United Asal Denmark

2. Berbicara beberapa kali dengan Peter Schmeichel

Rasmus Hojlund Sebut 2 Orang yang Pengaruhinya Gabung MU, Siapa Saja?skysports.com

Striker Denmark itu mengaku, sempat juga beberapa kali berbicara dengan Peter Schmeichel sebelum memutuskan pindah ke MU.

Sebagaimana diketahui, pria berusia 59 tahun itu merupakan kiper legendaris Timnas Denmark yang memenangkan treble winner bersama Setan Merah.

“Saya juga sudah berbicara dengannya beberapa kali tentang Manchester United. Dan dia pria yang baik. Semua orang tahu bagaimana dia. Dia pria yang tangguh, tapi dia pria yang baik,” beber Hojlund bercerita.

3. Ambisi Hojlund

Rasmus Hojlund Sebut 2 Orang yang Pengaruhinya Gabung MU, Siapa Saja?Striker baru Manchester United, Rasmus Hojlund (Twitter @ManUtd)

Bergabung dengan klub impiannya, Hojlund berambisi meraih trofi bersama MU. Ia juga ingin menguji dirinya di Premier League, yang dinilainya merupakan kompetisi paling kompetitif di dunia.

"Saya siap berdarah demi jersey ini, dan saya ingin memenangkan beberapa trofi. Jadi itulah mengapa saya datang ke sini," kata Hojlund penuh ambisi.

"Saya berusia 20 tahun, jadi masih banyak yang harus saya pelajari, tetapi saya harap saya bisa menjadi striker kelas dunia secepat mungkin,” tambahnya.

Baca Juga: Rasmus Hojlund Mirip Erling Haaland, Benar Begitu?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya