Profil Rasmus Hojlund, Striker Baru Man United Asal Denmark

Penyerang kelahiran 2003

Rasmus Hojlund resmi diumumkan sebagai pemain baru Manchester United pada bursa transfer musim dingin 2023. Manchester United memboyong striker kelahiran 2003 ini dari Atalanta dengan mahar 70 juta euro atau Rp1,1 triliun.

Setan Merah terkesan dengan penampilan gemilang Rasmus Hojlund di musim pertamanya bersama Atalanta. Mengingat ia masih berusia belia dan memiliki karier sepak bola yang masih panjang, tak heran kalau Rasmus Hojlund dijuluki 'The Next Haaland'.

Seperti apa profil lengkap dan perjalanan karier sepak bolanya? Simak selengkapnya di artikel ini, ya!

1. Biodata Rasmus Hojlund

Profil Rasmus Hojlund, Striker Baru Man United Asal DenmarkRasmus Hojlund (instagram.com/rasmus.hoejlund)

Rasmus Hojlund adalah pemain sepak bola kelahiran Copenhagen, Denmark pada 4 Februari 2023. Berikut biodata singkat Rasmus Hojlund:

  • Nama lengkap: Rasmus Winther Højlund
  • Tempat, tanggal lahir: Copenhagen, Denmark, 4 Februari 2003
  • Tinggi badan: 1,91 m
  • Klub asal: Atalanta
  • Posisi: Striker
  • Nomor punggung: 17

Baca Juga: Rasmus Hojlund Mirip Erling Haaland, Benar Begitu?

2. Karier klub Rasmus Hojlund

Profil Rasmus Hojlund, Striker Baru Man United Asal DenmarkRasmus Hojlund (Instagram.com/rasmus.hoejlund)

Karier di akademi

Rasmus Hojlund memulai karier sepak bolanya dengan bermain di akademi Brondby FC pada 2016. Kemudian bergabung ke akademi sepak bola Copenhagen pada tahun 2020.

Pada Oktober 2020, Hojlund dipromosikan ke tim utama Copenhagen. Saat itu, namanya belum dikenal luas. Ia belum mendapat menit bermain yang banyak saat bersama Copenhagen.

Hijrah ke Austria

Pada Januari 2022, Hojlund pindah ke klub Austria, Sturm Graz. Baru pada klub ini, Hojlund berhasil tampil cukup gemilang. Ia mencetak 12 gol dan 4 assist dari 21 pertandingan.

Dilirik Atalanta

Tidak butuh waktu lama bagi Atalanta untuk tertarik dengan striker belia asal Denmark ini. Atalanta resmi merekrut Hojlund pada bursa transfer musim 2022 dengan harga 17 juta euro. Saat itu, ia dikontrak hingga 2027 mendatang.

Selama musim 2022/2023, Rasmus Hojlund sukses tampil apik dengan mencetak 10 gol dan 2 assist dari 34 pertandingan di semua kompetisi.

Memperkuat The Red Devils

Pada Agustus 2023, Rasmus Hojlund resmi menandatangani kontrak hingga Juni 2028 dengan klub Setan Merah, Manchester United. MU membeli Hojlund dengan nilai kontrak yang terbilang tinggi, mengingat usianya yang masih belia, yaitu 70 juta euro.

Hojlund pun sudah resmi diperkenalkan kepada publik Old Trafford saat MU melakoni laga pramusim melawan RC Lens pada 5 Agustus 2023 lalu.

Rasanya tidak butuh waktu lama bagi Hojlund mulai menapaki karier sukses sepak bolanya. Bagaimana tidak, pemuda asal Denmark ini akan bermain bersama para bintang sepak bola dan klub impiannya di usia 20 tahun.

Baca Juga: 10 Fakta Rasmus Hojlund, Striker Baru Atalanta asal Denmark

3. Karier internasional Rasmus Hojlund

Profil Rasmus Hojlund, Striker Baru Man United Asal DenmarkInstagram.com/rasmus.hoejlund

Karier timnas Hojlund pun tak begitu buruk, mengingat usianya yang masih cukup muda bagi pesepak bola profesional. Hojlund mulai bergabung dengan timnas Denmark U-16 pada 2018.

Tahun berikutnya, ia konsisten dipanggil untuk membela tim Denmark junior di beberapa level usia, mulai dari Denmark U-17, U-19, dan U-21.

Lalu pada 2022, Hojlund dipanggil untuk membela timnas senior Denmark pada laga Kualifikasi EURO 2024. Dengan timnas senior, Rasmus Hojlund berhasil mencetak 6 gol dari total 6 pertandingan.

Baca Juga: Rasmus Hojlund dan Mimpi Jadi Nyata saat Gabung MU

Topik:

  • Yogama W
  • Yunisda D

Berita Terkini Lainnya