Romeo Lavia Resmi Jadi Pemain Anyar Chelsea, Dikontrak 7 Tahun

Dikontrak tujuh tahun

Jakarta, IDN Times - Chelsea secara resmi umumkan Romeo Lavia sebagai rekrutan anyarnya pada Jumat (18/08/2023). Lavia resmi datang setelah menandatangani kontrak jangka panjang.

Laporan BBC menyebut, Lavia menyetujui kontrak berdurasi tujuh tahun usai ditebus dari Southampton dengan mahar 53 juta paun, plus lima juta paun dalam bentuk bonus.

Pemain berusia 19 tahun tersebut berhasil membuat 34 penampilan sepanjang musim lalu bersama klubnya.

1. Lavia senang bergabung dengan Chelsea

Romeo Lavia Resmi Jadi Pemain Anyar Chelsea, Dikontrak 7 TahunRomeo Lavia gunakan nomor punggung 45 (chelseafc.com)

Lavia resmi bergabung dengan tim asuhan Mauricio Pochettino dan akan mengenakan nomor punggung 45. Pemain Belgia itu pun tak sabar ingin mencapai prestasi bersama skuad barunya.

"Saya sangat senang bergabung dengan Chelsea dan menjadi bagian dari proyek yang menarik ini. Ini merupakan klub sepak bola yang luar biasa dengan sejarah yang hebat dan saya sangat bersemangat untuk memulai," kata Lavia dalam rilisan resmi Chelsea.

"Saya tidak sabar untuk bertemu dengan semua rekan setim baru saya dan membangun chemistry bersama untuk mencapai hal-hal hebat," sambungnya.

Baca Juga: Romeo Lavia Pilih ke Chelsea, Liverpool Ditikung 2 Kali

2. Sambutan direktur Co-Sporting

Romeo Lavia Resmi Jadi Pemain Anyar Chelsea, Dikontrak 7 TahunRomeo Lavia (instagram.com/southamptonfc)

Wakil Direktur Olahraga Chelsea, Laurence Stewart dan Paul Winstanley, menyambut kedatangkan. Keduanya terkesan dengan menyoroti penampilan gemilangnya musim lalu di Southampton.

Keduanya juga menyebut jika Chelsea telah lama memantau pemain muda tersebut.

"Kami percaya dia siap untuk memberikan pengaruh di Chelsea sepanjang musim ini, dan di tahun-tahun mendatang," beber keduanya.

3. Tolak tawaran Liverpool

Romeo Lavia Resmi Jadi Pemain Anyar Chelsea, Dikontrak 7 TahunRomeo Lavia resmi bergabung Chelsea (chelseafc.com)

Dalam mendatangkan Lavia, Chelsea harus berebutan dengan klub rivalnya Liverpool. Hanya saja, The Reds ditolak oleh Lavia walau sudah mengajukan penawaan bernilai sekitar 46 juta paun.

Dengan begitu, Lavia jadi pemain kedua minggu ini yang lebih memilih Chelsea dibandingkan Liverpool. Sebelumnya, ada Moises Caicedo yang lebih dulu pindah dengan biaya 100 juta paun.

Baca Juga: 4 Opsi Gelandang Liverpool jika Gagal Mendatangkan Romeo Lavia

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya