Saat Magis Lionel Messi Perdaya Lawan Habis-habisan

Philadelphia Union gak bisa apa-apa

Jakarta, IDN Times - Philadelphia Union harus menelan pil pahit saat jumpa Inter Miami di semifinal semifinal Piala Liga, Rabu pagi WIB (16/08/2023). Tim asuhan Jim Curtin tersebut keok dengan skor telak, 1-4.

Dalam duel itu, Curtin mengaku Union tak berdaya sama sekali. Para pemainnya terlihat begitu terbebani saat melihat Inter Miami diperkuat sederet bintang, terutama dengan kehadiran Lionel Messi.

1. Union merasa dipermainkan

Saat Magis Lionel Messi Perdaya Lawan Habis-habisanLionel Messi menggunakan jersey home Inter Miami. (instagram/leomessi)

Curtin mengakui Union bak seperti dihukum Inter Miami. Saat masuk ke lapangan, para pemain Union terlihat begitu tegang, tak berdaya, dan terlalu tunduk saat melihat Messi dan kawan-kawan.

Para pemain Union semakin syok ketika Messi melepaskan tembakan jarak jauh yang begitu indah di menit 20. Dari situ, performa Union semakin buruk dan tak terkendali.

"Saya pikir kami terlalu bersemangat, mungkin kami terlalu menghormati mereka. Pada akhirnya, kami dihukum oleh tim yang hebat. Kami merasa sedikit direndahkan," kata Curtin dilansir Daily Mail.

Baca Juga: Messi Sulit Dibendung, Bawa Inter Miami ke Final Leagues Cup 2023

2. Merasa Inter Miami terlalu superior

Saat Magis Lionel Messi Perdaya Lawan Habis-habisanjersey Inter Miami home 2023 (instagram.com/leomessi)

Curtin merasa, kehadiran Messi ke Inter Miami sudah mengubah segalanya. Kini, Inter Miami dilihat Curtin sebagai tim terkuat di Amerika Serikat. Tak cuma karena Messi, hadirnya Sergio Busquets, Jordi Alba, dan pelatih Gerardo "Tata" Martino, membuat The Herons begitu matang.

“Mereka mungkin sudah menjadi tim terbaik di kompetisi ini. Memang, fenomenanya sedang berlangsung dan saya berpikir tidak ada yang bisa menghentikan mereka," kata Curtin.

3. Messi angkat derajat Inter Miami

Saat Magis Lionel Messi Perdaya Lawan Habis-habisanLionel Messi saat debut bersama Inter Miami (Instagram @intermiamicf)

Gabungnya Messi sudah memberikan dampak signifikan ke Inter Miami. Dia sudah mencetak sejarah dengan mengantarkan Inter Miami ke final Piala Liga 2023.

Sebelum Messi gabung, Inter Miami sempat jadi klub yang berantakan. Mereka bahkan sempat berada di dasar klasemen Major League Soccer.

Baca Juga: Kritik Transfer Lionel Messi, Beckham Pecat Kiper Inter Miami

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya