Saingi Real Madrid, Chelsea Siap Lepas Tawaran untuk Kylian Mbappe

Chelsea sedang cari striker

Jakarta, IDN Times - Pemilik Chelsea, Todd Boehly, dilaporkan sedang menyiapkan penawaran untuk Kylian Mbappe.

Bintang Timnas Prancis itu memang telah memutuskan tak mau bertahan di Paris Saint-Germain (PSG). Dia berpeluang hengkang musim ini atau paling telat musim depan dengan status bebas transfer.

Sebelumnya, Mbappe baru saja menolak tawaran fantastis dari klub Saudi Pro League, Al-Hilal. Ia ditawarkan gaji senilai 776 juta dolar atau Rp1,2 triliun. Namun, sepertinya sang pemain tak termotivasi dengan uang.

1. Todd Boehly turun tangan

Saingi Real Madrid, Chelsea Siap Lepas Tawaran untuk Kylian MbappeKylian Mbappe (ligue1.com)

Chelsea mulai masuk dalam perburuan bomber PSG itu lantaran berpeluang mendapatkan jasanya di musim panas 2023. Namun, melihat sang pemain yang menolak kontrak menggiurkan Al-Hilal, transfer ini akan menjadi sulit.

Boehly dikabarkan turun tangan langsung melakukan negosiasi demi bisa mendatangkan Mbappe. PSG memasang harga 160 juta paun untuk tim yang berminat di bursa tranfer musim ini.

Namun, Chelsea harus berhitung dengan cermat. Sebab, mereka masih memiliki masalah financial fair play.

Baca Juga: PSG Makin Terdesak dengan Klausul Kylian Mbappe

2. Susah bujuk Mbappe berpaling

Saingi Real Madrid, Chelsea Siap Lepas Tawaran untuk Kylian MbappeKylian Mbappe (en.psg.fr)

Chelsea masih fokus memperkuat lini depan mereka. Setelah melepas Kai Havertz, Chelsea sama sekali tak memiliki striker murni yang berkualitas.

Hanya saha, jalan yang harus dilalui Chelsea untuk membujuk Mbappe bakal berat. Sebab, sang pemain sulit berpaling dari Real Madrid.

Mbappe secara terang-terangan menunjukkan minatnya bergabung dengan Real Madrid. Saat ini klub raksasa LaLiga itu ada di antrean terdepan untuk menandatangani perjanjian pra-kontrak dengan sang pemain.

3. Telah memantapkan pilihan

Saingi Real Madrid, Chelsea Siap Lepas Tawaran untuk Kylian MbappeKylian Mbappe. (getfootballnewsfrance.com)

Mbappe sebenarnya telah memantapkan pilihannya pergi ke Real Madrid. PSG menduga Mbappe telah membuat kesepakatan pribadi dengan Los Blancos untuk gabung setelah kontraknya habis dengan status pemain gratisan.

Oleh karena itu, PSG dengan gencar melakukan segala cara agar bisa untung dengan menjual Kylian Mbappe di musim panas 2023. Hal ini juga dikarenakan Paris Saint-Germain sadar banyak klub yang tertarik pada eks AS Manaco itu.

Baca Juga: PSG Bermain Api dengan Kylian Mbappe

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya