Seleksi Timnas U-17 di Bali Pecahkan Rekor Peserta

Total peserta seleksi Timnas U-17 di Bali mencapai 947 orang

Jakarta, IDN Times - Seleksi Timnas U-17 Indonesia untuk menentukan skuad terbaik di Piala Dunia U-17 2023 ternyata memantik animo besar dari para pemain muda. Teranyar, seleksi hari kedua yang digelar di Bali memecahkan rekor lantaran diikuti 664 peserta.

Sebagaimana diketahui, pelatih Timnas U-17 Bima Sakti dan timnya menggelar seleksi di beberapa daerah. Saat sampai di Bali, para peserta yang terdiri dari pemain muda banyak yang ikut dalam seleksi di Lapangan Pemusatan Latihan Bali United, Pantai Purnama, Gianyar pada 15-16 Juli 2023.

Khusus untuk hari kedua, jumlah peserta yang ikut seleksi ternyata membludak. Mereka berkesempatan menunjukkan potensi terbaiknya demi masuk dalam skuad Garuda Muda.

Nantinya, beberapa orang yang bisa terpilih akan ikut dalam skuad yang akan menjalani pemusatan latihan di Indonesia dan Jerman.

Baca Juga: Menpora Sebut Seleksi Timnas U-17 Diminati Banyak Peserta

1. Pecahkan rekor peserta

Seleksi Timnas U-17 di Bali Pecahkan Rekor PesertaSeleksi Timnas U-17 di Bali (Dokumentasi PSSI)

Antusiasme seleksi pemain di Bali nyatanya memecahkan rekor jumlah peserta terbanyak. Bila dijumlahkan dengan hari pertama, total peserta selama dua hari mencapai 947 orang.

Angka tersebut jauh melampaui jumlah peserta di kota-kota sebelumnya. Di kota pertama, tercatat sebanyak 187 orang yang mengikuti proses seleksi itu. Lalu di Palembang, totalnya hanya 147 peserta.

Bali yang menjadi kota ketiga pun berhasil mencetak rekor dengan jumlah peserta terbanyak.

2. Seleksi langsung dipantau Ketum PSSI Erick Thohir

Seleksi Timnas U-17 di Bali Pecahkan Rekor PesertaKetua Umum PSSI Erick Thohir (Dokumentasi PSSI)

Proses seleksi tim U-17 di Bali juga turut dihadiri Ketua Umum PSSI Erick Thohir. Pria yang juga menjabat sebagai Menteri BUMN ini begitu semangat memantau langsung proses seleksi di setiap kota.

Kemudian, Erick menjelaskan soal rencana TC di Qatar yang batal. Iklim yang berbeda, termasuk suhu panas negara tersebut menjadi faktor utama pembatalan menuntut ilmu di sana. 

Namun demikian, dia memastikan rencana TC di Jerman untuk persiapan Timnas U-17 menuju Piala Dunia U-17 2023 bakal tetap dilangsungkan. 

3. Seleksi dilaksanakan di 12 kota

Seleksi Timnas U-17 di Bali Pecahkan Rekor PesertaMenpora, Presiden, dan Ketum PSSI pantau seleksi Timnas U-17. (Dok. Kemenpora)

Proses seleksi Timnas U-17 nantinya akan dilaksanakan di 12 kota. Sejauh ini seleksi sudah dilangsungkan di tiga kota besar, yakni Bandung, Palembang, dan terakhir Bali.

Selanjutnya, lokasi seleksi akan berlanjut ke Tangerang, Samarinda, DKI Jakarta, Surakarta, Banjarmasin, Medan, Surabaya, Manado, dan Makassar. Tujuannya tetap sama, mencari pemain terbaik untuk membela Timnas U-17 mentas di Piala Dunia U-17 2023. 

Baca Juga: 4 Legenda Indonesia Bantu Bima Sakti Seleksi Timnas U-17

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya