Menpora Sebut Seleksi Timnas U-17 Diminati Banyak Peserta

Seleksi di Bali tembus 1.000 peserta

Jakarta, IDN Times - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Dito Ariotedjo berkata, seleksi Timnas U-17 Indonesia untuk gelaran Piala Dunia U-17 2023 diminati banyak peserta. Dia merujuk pada peserta yang mendaftar seleksi di Bali.

"Bahkan, di Bali sudah ada lebih dari 1.000 pendaftar. Ini menunjukkan bahwa Indonesia siap untuk menyelenggarakan pertandingan Piala Dunia U-17 yang bertaraf internasional," ujar Dito dalam keterangan resminya.

Baca Juga: 4 Legenda Indonesia Bantu Bima Sakti Seleksi Timnas U-17

1. Seleksi akan dilakukan di 10 kota

Menpora Sebut Seleksi Timnas U-17 Diminati Banyak PesertaMenpora, Presiden, dan Ketum PSSI pantau seleksi Timnas U-17. (Dok. Kemenpora)

Dito sendiri mendampingi Presiden Joko 'Jokowi' Widodo dan Ketua Umum PSSI Erick Thohir meninjau langsung seleksi untuk skuad Timnas U-17 di Stadion Si Jalak Harupat, Bandung, Rabu (12/7/2023).

Selain meninjau langsung proses seleksi, Dito bersama Presiden Jokowi dan Ketum PSSI melihat langsung renovasi Si Jalak Harupat. Stadion ini jadi salah satu venue untuk Piala Dunia U-17 2023.

"Seleksi Timnas U-17 akan diadakan di 10 kota. Seleksi ini akan bekerja sama dengan klub profesional dan dibuka seluas-luasnya untuk siapa pun yang ingin ikut," ujar Dito.

Baca Juga: Timnas U-17 Gelar TC Seleksi, 6 Pemain Keturunan Ikut

2. Pemerintah siap bantu meningkatkan kualitas sepak bola Indonesia

Menpora Sebut Seleksi Timnas U-17 Diminati Banyak PesertaKunjungan Jokowi (Dokumentasi PSSI)

Dalam kesempatan yang sama, Dito juga mengatakan akan berusaha untuk terus meningkatkan kualitas olahraga Indonesia, khususnya sepak bola. Salah satunya, dengan mendukung gelaran Piala Dunia U-17 2023.

"Kami ingin sama-sama bersemangat untuk meningkatkan kualitas cabang olahraga baik di sepak bola maupun cabang olahraga lain," kata Dito.

Baca Juga: Timnas U-17 Seleksi di 9 Kota, Gak Pakai Naturalisasi?

3. Apresiasi dari Presiden Jokowi

Menpora Sebut Seleksi Timnas U-17 Diminati Banyak PesertaJokowi Kunjungi Stadion Si Jalak Harupat (Dokumentasi PSSI)

Presiden Jokowi pun mengapresiasi apa yang tengah dipersiapkan PSSI ini. Selain mengapresiasi seleksi Timnas U-17 yang tengah dilakukan, dia juga memuji proses renovasi Stadion Si Jalak Harupat.

"Stadion ini sebelumnya sudah dipersiapkan untuk Piala Dunia U-20 dan sekarang untuk Piala Dunia U-17 2023. Jadi hanya akan ada sedikit perubahan. Proses seleksi pemain Timnas U-17 yang akan dilakukan di 10 kota ini juga saya apresiasi sekali," kata Jokowi

Topik:

  • Hana Adi Perdana

Berita Terkini Lainnya