Comscore Tracker

5 Kiper Jempolan Ini Pantas Gantikan De Gea Jika Hengkang dari MU

Kabar De Gea akan meninggalkan MU kembali santer

Publik Old Trafford sedang dihinggapi rasa gelisah. Pasalnya pemain andalan mereka di lini belakang tak kunjung menambah masa tinggal di Stadion Old Trafford. David De Gea saat ini sedang mempertimbangkan untuk hengkang dari kubu Setan Merah.

Kegagalan berlaga di Liga Champions musim depan menjadi pemicu keinginannya. Belum lagi menilik keringnya prestasi yang ia raih selama delapan tahun memperkuat MU. Pemain timnas Spanyol itu butuh gelar juara guna mempertegas statusnya sebagai salah satu penjaga gawang terbaik di dunia.

Klub kaya asal Prancis, Paris Saint Germain sedang mempersiapkan lamaran guna menggunakan jasanya di musim depan. Belum lagi baru-baru ini PSG ditinggal oleh penjaga gawang utamanya musim lalu, Gianluigi Buffon. Kedatangan De Gea tentu akan menjadi tambahan bintang anyar terbaru PSG.

Jika David De Gea benar-benar hengkang siapa yang layak menggantikannya? Berikut 5 kiper yang patut di pertimbangkan Solskjaer untuk menggantikan De Gea.

1. Sergio Romero

5 Kiper Jempolan Ini Pantas Gantikan De Gea Jika Hengkang dari MUhttps://bolaskor.com

Kehadiran Romero sejatinya membuat David De Gea bisa tidur nyenyak. Pasalnya De Gea tidak perlu memusingkan liga lain selain Premier League maupun Liga Champions. Di luar kedua kompetisi mayor tersebut, Romero yang biasanya mengambil peran utama dalam perjalanan MU di kompetisi piala liga semacam Piala FA.

Kualitas Romero tentunya tak perlu di ragukan lagi. Meskipun jarang dimainkan tapi saat kesempatan bermain datang ia tak akan menyia-nyiakannya.

Kini setelah polemik transfer De Gea kembali tak menentu dan berpeluang hengkang. Sergio Romero pastinya menjadi pilihan ekonomis untuk naik kelas menjadi penjaga gawang utama Setan Merah musim depan.

2. Dean Henderson

5 Kiper Jempolan Ini Pantas Gantikan De Gea Jika Hengkang dari MUhttps://setanmerah.net

Pemuda berusia 22 tahun ini sejatinya adalah pemain didikan akademi MU. Namun di tim utama Setan Merah ia hanya menjadi pilihan keempat setelah Lee Grant. Oleh karena itu, untuk menambah jam terbangnya ia dipinjamkan ke Sheffield United.

Di Bramall Lane, Dean membantu Sheffield United promosi ke Liga Premier Inggris musim depan. Ia sukses mengkoleksi 20 clean sheets, tentunya lebih banyak dibandingkan De Gea yang hanya mencatat 7 clean sheet.

Namun, Setan Merah harus cepat mengamankan bintang mudanya ini. Pasalnya Bayern Munchen sedang mencari celah untuk bisa merekrut Dean Henderson di bursa transfer musim ini.

3. Jan Oblak

5 Kiper Jempolan Ini Pantas Gantikan De Gea Jika Hengkang dari MUhttps://en.as.com

Sebenarnya kabar kepergian David De Gea bukan kali ini saja terjadi. Terhitung dalam lima tahun terakhir De Gea sudah diberitakan tiga kali akan meninggalkan MU.

Dan tentu saja target transfer Setan Merah sebagai pengganti sepadan De Gea tak juga berubah. MU sedang berencana mengakuisisi kiper asal Slovenia milik Atletico Madrid, Jan Oblak.

Soal kualitas Jan Oblak sudah terbukti dengan catatan clean sheetnya yang menawan serta terlalu seringnya ia menggondol trofi Zamora di Liga Spanyol. Namun, The Red Devils bukan satu-satunya peminat kiper berusia 26 tahun tersebut. PSG disebut-sebut juga sedang memburu kiper yang memiliki klausul pelepasan sebesar 100 juta euro itu.

Baca Juga: 7 Bintang Sepak Bola Ini Performanya Meredup Sepanjang Musim 2018/2019

4. Gianluigui Donnarumma

5 Kiper Jempolan Ini Pantas Gantikan De Gea Jika Hengkang dari MUhttps://www.foxsportsasia.com

Muda dan penuh talenta. Sejak debut sebelum genap berusia 17 tahun, posisi penjaga gawang utama Milan selalu menjadi milik Donnarumma. Pemuda berusia 20 tahun tersebut akan menjadi investasi jangka panjang yang menjanjikan bagi kubu Setan Merah. Apalagi MU hanya perlu mengeluarkan setengah dari nilai klausul Jan Oblak yakni sebesar 50 juta ponds.

5. Mike Maignan

5 Kiper Jempolan Ini Pantas Gantikan De Gea Jika Hengkang dari MUhttps://metro.co.uk

Pada awalnya MU menginginkan kiper Ajax, Andre Onana sebagai pengganti De Gea. Namun, dilaporkan jika penawaran mereka ditolak. Setelah ditolak, Setan Merah mengalihkan bidikan ke Liga Prancis.

Mike Maignan, kiper berusia 23 tahun itu terpilih menjadi kiper terbaik Ligue 1 bahkan mampu menyingkirkan kiper veteran PSG, Buffon. Mantan kapten tim muda PSG ini disebut-sebut memiliki banderol sebesar 35 juta euro.

Baca Juga: [LINIMASA] Arus Mudik Lebaran 2019, Ini Fakta dan Datanya

Noviarini Suprapti Photo Writer Noviarini Suprapti

Seorang mahasiswa yang sedang berjuang membuat hidupnya berharga

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Efendi Ari Wibowo

Berita Terkini Lainnya