5 Kemenangan Terbesar Liverpool di Premier League, Rekor Baru Tercipta

Liverpool baru saja membantai Crystal Palace

Liverpool menjadi salah satu tim superior di Premier League. Mereka selalu dihuni pemain jempolan dari musim ke musim. Tak ayal jika The Reds mampu memeragakan permainan yang apik. Dalam sejarah, mereka bahkan pernah mengalahkan lawannya dengan skor yang mencolok.

Terbaru, ada Crystal Palace yang dihajar habis-habisan dengan skor 0-7 di kandangnya sendiri. Torehan tersebut menjadi rekor kemenangan terbesar bagi Liverpool di era Premier League. Termasuk melawan Crystal Palace, berikut lima kemenangan terbesar Liverpool dalam sejarah Premier League.

Baca Juga: Crystal Palace Dihajar Liverpool 0-7, J. Klopp Puji Pemain

1. Crystal Palace 0 vs 7 Liverpool (2020/2021)

5 Kemenangan Terbesar Liverpool di Premier League, Rekor Baru Terciptatwitter.com/JHenderson

Kemenangan terbesar Liverpool di Premier League terjadi saat berjumpa Crystal Palace di pekan ke-14 musim 2020/2021 pada 19 Desember 2020. Meski berstatus tim tamu, The Reds sukses tampil perkasa dengan meraih kemenangan 0-7.

Deretan penyerang Liverpool di laga tersebut tampil begitu garang. Roberto Firmino berhasil mencetak dua gol, Mohamed Salah dua gol, Takumi Minamino satu gol, Sadio Mane satu gol, dan satu gol tambahan dari sang kapten, Jordan Henderson.

2. Liverpool 7 vs 1 Southampton (1998/1999)

5 Kemenangan Terbesar Liverpool di Premier League, Rekor Baru Terciptathisisanfield.com

Sebelum kemenangan besar di atas terjadi, Liverpool terlebih dahulu membantai Southampton. Laga tersebut terjadi di pekan ke-22 Premier League musim 1998/1999 pada 16 Januari 1999. Tak segan-segan tim tamu dihajar habis-habisan dengan skor akhir 7-1.

Robbie Fowler yang kala itu menjadi striker andalan sukses menciptakan hattrick. Gol-gol lainnya dilesakkan oleh Dominic Matteo, Jamie Carragher, Michael Owen, dan David Thompson. Satu-satunya gol dari Southampton diciptakan oleh Egil Ostenstad.

3. Aston Villa 0 vs 6 Liverpool (2015/2016)

5 Kemenangan Terbesar Liverpool di Premier League, Rekor Baru Terciptathisisanfield.com

Kemenangan terbesar Liverpool selanjutnya terjadi saat Liverpool bentrok dengan Aston Villa. Momen itu tercipta saat The Reds bertamu ke Villa Park pekan ke-26 Premier League musim 2015/2016 pada tanggal 14 Februari 2016.

Liverpool berhasil memenangkan laga dengan skor mencolok 0-6. Gol-gol kemenangan mereka diciptakan oleh Daniel Sturridge, James Milner, Emre Can, Divock Origi, Nathaniel Clyne, dan Kolo Toure. 

4. Newcastle United 0 vs 6 Liverpool (2012/2013)

5 Kemenangan Terbesar Liverpool di Premier League, Rekor Baru Terciptaskysports.com

Kemenangan Liverpool dengan skor mencolok juga pernah dilakukan terhadap Newcastle United. Waktu itu, kedua tim tersebut bertarung di pekan ke-36 Premier League musim 2012/2013 pada tanggal 27 April 2013. Tanpa ampun, Liverpool yang menjadi tim tamu berhasil membantai tuan rumah dengan skor 0-6.

Bintang di balik kemenangan besar tersebut adalah Jordan Henderson dengan mencetak dua gol, Daniel Sturridge juga mencatatkan dua gol, Daniel Agger satu gol, dan Fabio Borini satu gol.  

5. Liverpool 6 vs 0 Derby County (2007/2008)

5 Kemenangan Terbesar Liverpool di Premier League, Rekor Baru Terciptaliverpool.com

Kemenangan terbesar kelima Liverpool di Premier League adalah saat menjamu Derby County dalam laga pekan ke-5 musim 2007/2008 tanggal 1 September 2007. Liverpool yang berstatus tuan rumah berhasil membungkam tamunya dengan skor akhir 6-0.

Fernando Torres yang saat itu menjadi motor serangan The Reds berhasil mencetak dua gol. Xabi Alonso juga mampu menciptakan dua gol. Dua gol lainnya dilesatkan oleh Ryan Babel dan Andrey Voronin.

 

Itulah lima kemenangan terbesar Liverpool di pentas Premier League. Kira-kira siapa tim selanjutnya yang akan merasakan kekalahan telak dari Liverpool?

Baca Juga: Mohamed Salah Dikabarkan Sudah Tak Betah Lagi di Liverpool

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya