Comscore Tracker

5 Pemain Premier League yang Sejauh Ini Tampil di Luar Dugaan

Siapa saja?

Premier League musim 2020/21 telah menyelesaikan beberapa pekan. Para pemain telah berusaha semaksimal mungkin untuk bisa tampil mengesankan. Namun tidak semua pemain mampu bermain sesuai apa yang diharapkan oleh klub. 

Sebaliknya, ada beberapa pemain yang tak terlalu diperhitungkan tetapi justru tampil memukau. Para pemain tersebut menjadi sosok penting bagi klubnya saat ini. Lantas, siapa sajakah pemain yang tak terlalu disoroti tetapi tampil apik di Premier League musim ini?

1. Mohamed Elneny

5 Pemain Premier League yang Sejauh Ini Tampil di Luar Dugaanbt.com

Mohamed Elneny merupakan pemain berposisi gelandang bertahan milik Arsenal. Di musim ini, ia baru dipulangkan dari Besiktas usai masa peminjamannya berakhir. Dalam beberapa musim terakhir di Arsenal, performanya terbilang kurang memuaskan. Alasan tersebutlah yang membuat The Gunners meminjamkan pemain asal Mesir tersebut ke Besiktas selama satu musim. 

Sejak musim 2020/21 bergulir, Elneny mampu menunjukkan permainan yang cukup apik di lini tengah Arsenal. Hal itu seolah menegaskan bahwa ia masih layak dipercaya oleh Mikel Arteta. Sejauh ini, ia telah merumput dalam 11 laga di semua kompetisi. Meski tak menyumbang gol atau assist, tetapi perannya begitu vital. Pemain berusia 28 tahun tersebut diikat kontrak oleh Arsenal hingga Juni 2022.

2. Jannik Vestergaard

5 Pemain Premier League yang Sejauh Ini Tampil di Luar Dugaangoal.com

Selanjutnya terdapat sosok bek tengah Southampton, Jannik Vestergaard. Namanya mungkin tak setenar bek-bek lainnya di Premier League. Meski tak terlalu diperhitungkan, ia mampu tampil impresif di musim ini. Bek asal Denmark tersebut telah diandalkan The Saints sejak musim 2018/19. 

Memiliki tinggi badan hampir dua meter, membuatnya begitu ideal dalam menjaga lini pertahanan Southampton. Ia juga mengingatkan pencinta sepak bola terhadap sosok Virgil van Dijk sewaktu masih di Southampton. Tercatat ia telah bermain dalam 7 laga dengan catatan 2 gol di musim ini. Ia masih akan terus membela Southampton hingga Juni 2022.

3. Patrick Bamford

5 Pemain Premier League yang Sejauh Ini Tampil di Luar Dugaangoal.com

Patrick Bamford mengarungi musim 2020/21 bersama Leeds United yang berstatus tim promosi. Hal itu membuat pemain berposisi striker tersebut tak terlalu disoroti. Siapa sangka, performanya begitu mengagumkan di lini depan The Whites. 

Sejauh ini Bamford telah tampil sebanyak 10 laga di semua ajang dengan mencatatkan 7 gol dan 2 assist. Torehan tersebut membuat dirinya bertengger di daftar top skor sementara Premier League musim ini. Striker keturunan Inggris berusia 27 tahun tersebut telah membela Leeds sejak musim 2018/19 dan memiliki sisa kontrak hingga Juni 2022.

Baca Juga: 6 Gelandang Berlabel 'Raja Assist' di Premier League, Deretan Bintang!

4. Nampalys Mendy

5 Pemain Premier League yang Sejauh Ini Tampil di Luar Dugaanskysports.com

Nampalys Mendy juga menjadi salah satu pemain yang tampil di luar dugaan di musim 2020/21. Pemain berposisi gelandang bertahan milik Leicester City tersebut benar-benar berhasil menunjukkan permainan yang apik. Sebenarnya ia telah berseragam Leicester sejak musim 2016/17. Tetapi, performanya baru mulai bersinar di musim ini.

Di musim 2020/21, pemain asal Prancis tersebut telah bermain dalam 11 laga di semua ajang. Mendy sukses menciptakan 2 assist. Jika performanya bisa terus konsisten, bukan tidak mungkin ia akan menjadi suksesor N'Golo Kante di Leicester City. Gelandang berusia 28 tahun tersebut memiliki masa bakti di King Power Stadium hingga Juni 2023.

5. James Rodriguez

5 Pemain Premier League yang Sejauh Ini Tampil di Luar Dugaaneurosport.fr

Pemain terakhir yang berhasil tampil di luar ekspektasi di Premier League musim ini adalah James Rodriguez. Ia berstatus sebagai pemain baru Everton yang didatangkan dari Real Madrid. Pemain berposisi gelandang serang tersebut didepak El Real karena dianggap gagal menampilkan performa impresif. 

Hal tersebut kemudian memunculkan stigma negatif bahwa James tak akan bersinar di Premier League. Mengingat Premier League memiliki persaingan yang lebih ketat. Namun, anggapan tersebut berhasil ditepis olehnya dengan menampilkan permainan mengesankan Tercatat, ia telah menciptakan 10 penampilan, 3 gol, dan 4 assist. Dengan durasi kontrak hingga Juni 2022, James berpeluang menemukan jati dirinya kembali. 

Akankah kelima pemain di atas berhasil tampil konsisten hingga akhir musim dan membantu timnya berjaya? Patut kita nantikan kiprahnya!

Baca Juga: 5 Pelatih Termuda yang Menangani Klub Premier League Musim 2020/2021

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya