5 Klub yang Paling Sering Dibobol Erling Haaland bersama Dortmund

Bayern Munchen salah satunya

Erling Haaland merupakan striker top yang masih berusia 21 tahun. Ia akan menjadi amunisi baru di lini depan Manchester City pada 2022/2023 setelah direkrut dari Borussia Dortmund. Ketajaman Haaland bersama Dortmund merupakan alasan mengapa The Citizens memboyongnya.

Striker muda asal Norwegia ini telah berseragam Borussia Dortmund sejak Januari 2020. Ia total mencetak 86 gol dari 89 laga yang dijalani bersama Die Borussen. Dari gol sebanyak itu, ada sejumlah klub yang menjadi lumbung gol Erling Haaland. Berikut ulasannya!

1. RB Leipzig (6 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Erling Haaland bersama DortmundErling Haaland (skysports.com)

RB Leipzig menjadi klub yang paling bersahabat dengan Erling Haaland dalam urusan mencetak gol. Ia pernah berjumpa RB Leipzig dalam 4 laga di semua ajang. Haaland mampu menciptakan 6 gol.

Terakhir kali Haaland mencetak gol ke gawang RB Leipzig adalah dalam laga final DFB Pokal 2020/2021. Bagi Dortmund, dari 4 laga yang dilakoni, mereka sukses mencatatkan 3 kemenangan dan 1 kekalahan.

2. Hertha Berlin (5 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Erling Haaland bersama DortmundErling Haaland saat melawan Hertha Berlin (skysports.com)

Klub kedua yang menjadi lumbung gol Erling Haaland adalah Hertha Berlin. Ia pernah bertarung melawan klub tersebut dalam 4 laga di Bundesliga. Tercatat, Haaland mampu menciptakan 5 gol 

Haaland pernah mencetak quattrick dan satu gol terakhirnya ke gawang Hertha Berlin terjadi pada pekan ke-34 Bundesliga 2021/2022. Tren positifnya saat berjumpa Hertha Berlin berbuah 3 kemenangan dan 1 kekalahan buat Dortmund.

Baca Juga: 5 Catatan Hebat Erling Haaland Selama Berseragam Borussia Dortmund

3. VfL Wolfsburg (5 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Erling Haaland bersama DortmundErling Haaland dalam laga kontra VfL Wolfsburg (sport.sky.de)

VfL Wolfsburg menjadi klub ketiga yang paling sering dijebol Erling Haaland. Ia pernah berhadapan dengan Wolfsburg dalam 5 laga di Bundesliga bersama Dortmund. Striker asal Norwegia ini berhasil mencetak 5 gol dan 1 assist.

Haaland terakhir kali menyarangkan gol ke gawang Wolfsburg pada pekan ke-30 Bundesliga 2021/2022. Sementara bagi Borussia Dortmund, mereka sukses meraih 5 kemenangan dari 5 laga bersama Haaland.

4. Bayern Munchen (5 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Erling Haaland bersama DortmundRobert Lewandowski dan Erling Haaland (skysports.com)

Berstatus tim kuat dan menjadi rival Dortmund, Bayern Munchen ternyata termasuk lumbung gol Erling Haaland. Ia sudah 7 kali bertemu Die Roten di semua ajang. Ia sukses mencatatkan 5 gol dan 1 assist

Bayern Munchen terakhir kali merasakan keganasan Haaland adalah pada pekan ke-14 Bundesliga 2021/2022. Sayangnya, Borussia Dortmund bersama Haaland selalu kalah dalam 7 laga yang dijalani.

5. SC Freiburg (4 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Erling Haaland bersama DortmundErling Haaland (skysports.com)

SC Freiburg juga menjadi salah satu klub langganan Erling Haaland untuk mencetak gol. Ia pernah berjumpa SC Freiburg dalam 5 laga di Bundesliga. Total 4 gol dan 2 assist berhasil diciptakannya.

Haaland terakhir kali merobek jala gawang SC Freiburg dalam laga pekan ke-19 Bundesliga 2021/2022. Sementara itu, dari 5 laga yang dilalui Haaland membawa Dortmund meraih 3 kemenangan dan 2 kali kalah.

 

Erling Haaland saat ini masih berusia sangat muda. Tentu saja ia berpotensi untuk menjadi lebih hebat di masa depan. Setelah bergabung dengan Manchester City, kira-kira tim mana saja yang nantinya menjadi lumbung gol Erling Haaland?

Baca Juga: 9 Fakta Karim Adeyemi, Pengganti Haaland di Borussia Dortmund

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya