5 Klub yang Paling Sering Dibobol Mario Mandzukic dalam Kariernya

Mario Mandzukic resmi pensiun

Mario Mandzukic resmi gantung sepatu sebagai pesepak bola. Keputusan tersebut ia sampaikan melalui akun media sosial pribadinya beberapa waktu lalu. AC Milan menjadi klub terakhir yang dibela Mandzukic.

Sebelum membela AC Milan, ia terlebih dahulu berseragam NK Zagreb, Dinamo Zagreb, Wolfsburg, Bayern Munchen, Atletico Madrid, Juventus, dan tim asal Qatar, Al-Duhail SC. 

Jika diakumulasi, Mandzukic berhasil menciptakan 197 gol dari 508 laga yang dilakoni di level klub. Dari gol sebanyak itu, tim mana saja yang paling sering dibobol Mario Mandzukic? Check this out!

1. NK Inter Zapresic (7 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Mario Mandzukic dalam Kariernyapotret Mario Mandzukic bersama Dinamo Zagreb (eurosport.com)

NK Inter Zapresic menjadi klub yang paling cocok dengan Mandzukic dalam urusan mencetak gol. Ia pernah berjumpa dengan Inter Zapresic dalam 8 laga di liga utama Kroasia bersama Dinamo Zagreb. Ia mampu menciptakan 7 gol dan 1 assist.

Terakhir kali Mandzukic mencetak gol ke gawang Inter Zapresic adalah pada 27 Maret 2010 dalam laga pekan ke-22 liga utama Kroasia musim 2009/2010. Dari 8 laga yang dilakoni, Dinamo Zagreb sukses menyapu bersih semua laga dengan kemenangan.

2. FC Nuremberg (6 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Mario Mandzukic dalam Kariernyapotret Mario Mandzukic di VfL Wolfsburg (skysports.com)

FC Nuremberg menjadi klub kedua yang gawangnya paling sering dibobol Mandzukic. Ia pernah bertanding melawan FC Nuremberg dalam 7 laga di Bundesliga bersama bersama Wolfsburg dan Bayern Munchen. Ia berhasil mencetak 6 gol dan 3 assist.

Mandzukic terakhir kali merobek jala gawang FC Nuremberg pada 8 Februari 2014 dalam laga pekan ke-20 Bundesliga musim 2013/2014. Ia berhasil membawa timnya meraih 4 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 2 kekalahan.

Baca Juga: Resmi Pensiun, 10 Fakta Mario Mandzukic Selama Berkarir di Sepak Bola

3. Hamburger SV (6 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Mario Mandzukic dalam Kariernyapotret Mario Mandzukic saat membela Bayern Munchen (skysports.com)

Klub ketiga yang menjadi lumbung gol Mandzukic adalah Hamburger SV. Ia pernah bertarung melawan Hamburger SV dalam 6 laga di semua ajang bersama Dinamo Zagreb, Wolfsburg, dan Bayern Munchen. Tercatat, ia mampu menciptakan 6 gol. 

Hamburger SV terakhir kali kemasukan gol oleh Mandzukic pada 12 Februari 2014 dalam laga perempat final DFB Pokal musim 2013/2014. Tren positifnya saat berjumpa Hamburger SV juga menular kepada timnya yang berhasil menang 4 kali, imbang 1 kali, dan kalah 1 kali.

4. VfL Wolfsburg (6 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Mario Mandzukic dalam Kariernyapotret Mario Mandzukic saat berseragam Bayern Munchen (skysports.com)

Berstatus mantan tim, VfL Wolfsburg menjadi klub favorit keempat bagi Mandzukic dalam mencetak gol. Ia pernah bentrok kontra Wolfsburg dalam 5 laga di semua ajang bersama Bayern Munchen. Ia tampil ciamik dengan mengemas 6 gol. 

Mandzukic terakhir kali memborbardir jala gawang Wolfsburg pada 8 Maret 2014 dalam laga pekan ke-24 Bundesliga musim 2013/2014.  Sementara bagi Bayern Munchen, dari 5 laga yang dilakoni bersama Mandzukic, mereka berhasil meraih hasil sempurna dengan torehan 5 kemenangan.

5. NK Croatia Sesvete (6 gol)

5 Klub yang Paling Sering Dibobol Mario Mandzukic dalam Kariernyapotret Mario Mandzukic bersama Dinamo Zagreb (uefa.com)

Selain Inter Zapresic, NK Croatia Sesvete juga merupakan salah satu klub Kroasia yang sering dibobol Mandzukic. Total, Mandzukic pernah bertemu Croatia Sesvete sebanyak 4 kali di liga utama Kroasia bersama Dinamo Zagreb. Ia sukses mencatatkan 6 gol dan 3 assist

Croatia Sesvete terakhir kali merasakan keganasan Mandzukic pada 27 Februari 2010 dalam laga pekan ke-18 liga utama Kroasia musim 2009/2010. Soal hasil akhir, Mandzukic sukses membantu Dinamo Zagreb meraih hasil memuaskan dengan catatan 4 kemenangan.

 

Itulah 5 klub yang paling sering dibobol Mario Mandzukic dalam kariernya. Aksi-aksi Mandzukic di atas lapangan hijau pasti bakal dirindukan pencinta sepak bola mengingat ia merupakan salah satu striker terbaik dunia. Happy retirement, Mario!

Baca Juga: Pensiun, 9 Klub yang Pernah Dibela Mario Mandzukic Selama Berkarier

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya