5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol Lorenzo Insigne, Ada AC Milan!

Dari Fiorentina hingga AC Milan

Lorenzo Insigne merupakan salah satu winger berkelas yang ada saat ini. Ia merintis karier di akademi Napoli dan promosi ke tim utama pada musim 2009/2010. Awalnya, Insigne sempat dipinjamkan ke Cavese, Foggia, dan Pescara. Barulah sejak musim 2012/2013 ia mulai diandalkan Napoli hingga sekarang.

Sejauh ini, Lorenzo Insigne sudah menorehkan 168 gol dalam 518 laga di level klub. Banyak gol yang diciptakan, banyak klub pula yang menjadi korban ketajaman winger asal Italia tersebut. Lantas, Tim mana saja yang menjadi lumbung gol Lorenzo Insigne? Untuk mengetahuinya, yuk simak ulasan artikel berikut ini!

1. Fiorentina (11 gol)

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol Lorenzo Insigne, Ada AC Milan!Lorenzo Insigne dalam laga kontra Fiorentina (football-italia.net)

Fiorentina menjadi klub yang paling bersahabat dengan Insigne dalam urusan mencetak gol. Ia pernah berjumpa Fiorentina dalam 19 laga bersama Napoli. Insigne mampu menciptakan 11 gol dan 5 assist.

Terakhir kali ia mencetak gol ke gawang Fiorentina adalah pada 16 Mei 2021 dalam laga pekan ke-37 Serie A musim 2020/2021. Dari 19 laga yang dilakoni, Napoli sukses mencatatkan 12 kemenangan, 4 hasil imbang, dan 3 kekalahan.

2. Lazio (8 gol)

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol Lorenzo Insigne, Ada AC Milan!Lorenzo Insigne dalam laga kontra Lazio (thelaziali.com)

Klub kedua yang menjadi lumbung gol Lorenzo Insigne adalah Lazio. Ia pernah bertarung melawan Lazio dalam 18 laga di semua ajang bersama Napoli. Tercatat, Insigne mampu menciptakan 8 gol dan 3 assist

Lazio terakhir kali kebobolan oleh Insigne pada 22 April 2021 dalam laga pekan ke-32 Serie A musim 2020/2021. Tren positifnya saat berjumpa Lazio juga menular kepada Napoli yang berhasil menang 13 kali, imbang 2 kali, dan kalah 3 kali.

Baca Juga: Bersama Maurizio Sarri, Lazio Harusnya Tampil Lebih Indah

3. Torino (7 gol)

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol Lorenzo Insigne, Ada AC Milan!Lorenzo Insigne dalam laga menghadapi Torino (eurosport.it)

Torino menjadi klub ketiga yang paling sering dijebol Lorenzo Insigne. Ia pernah berhadapan dengan Torino dalam 19 laga bersama Pescara dan Napoli. Insigne berhasil mencetak 7 gol dan 4 assist.

Insigne terakhir kali menyarangkan gol ke gawang Torino pada 23 Desember 2020 dalam laga pekan ke-14 Serie A musim 2020/2021. Sementara bagi tim yang dibelanya, mereka menorehkan 13 kemenangan, 5 hasil imbang, dan hanya sekali kalah.

4. Sampdoria (6 gol)

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol Lorenzo Insigne, Ada AC Milan!Lorenzo Insigne (skysports.com)

Sampdoria menjadi tim berikutnya yang gawangnya sering kemasukan gol oleh Lorenzo Insigne. Ia sudah 18 kali bertemu Sampdoria bersama Pescara dan Napoli. Insigne sukses mencatatkan 6 gol dan 3 assist

Terakhir kali ia merobek jala gawang Sampdoria pada 2 Februari 2019 dalam laga pekan ke-22 Serie A musim 2018/2019. Insigne berhasil membawa timnya meraih 16 kemenangan, 2 hasil imbang, dan 1 kekalahan.

5. AC Milan (6 gol)

5 Klub yang Menjadi Lumbung Gol Lorenzo Insigne, Ada AC Milan!Lorenzo Insigne saat melawan AC Milan (sempremilan.com)

Meski berstatus tim kuat, AC Milan ternyata juga menjadi salah satu lumbung gol Lorenzo Insigne. Total, ia sudah 18 kali bertemu AC Milan di semua ajang bersama Napoli. Ia sukses mencatatkan 6 gol dan 1 assist

Namun, sudah cukup lama Insigne tak membobol gawang AC Milan. Terakhir kali itu terjadi adalah pada 18 November 2017 dalam laga pekan ke-13 Serie A musim 2017/2018. Dari 18 laga yang dijalani, Napoli mengemas 9 kemenangan, 7 hasil imbang, dan 2 kekalahan.

 

Itulah 5 klub yang menjadi lumbung gol dalam karier Lorenzo Insigne. Saat ini ia sudah berumur 30 tahun dan performanya masih begitu mengesankan. Dengan begitu, Insigne masih bakal menjadi ancaman bagi tim-tim yang dihadapinya.

Baca Juga: Magis Insigne yang Mujarab Buat Italia

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya