5 Negara yang Pernah Dibobol Harry Kane di Piala Dunia, Ada Prancis! 

Panama menjadi yang paling menderita

Harry Kane gagal memimpin Timnas Inggris menjuarai Piala Dunia 2022 Qatar. Hal itu terjadi lantaran The Three Lions takluk dari Prancis dengan skor 1-2 di perempat final yang digelar pada Minggu (11/12/2022) dini hari WIB.

Dalam laga tersebut, Harry Kane sudah bermain sebaik mungkin. Ia turut mencetak satu gol yang sempat membuat skor imbang 1-1. Sayangnya, Inggris kembali kebobolan yang membuat mereka kalah.

Kendati gagal membawa Inggris melangkah lebih jauh di Piala Dunia 2022, 1 gol Kane di laga kontra Prancis membuatnya kini mengoleksi 8 gol Piala Dunia. Sebanyak 8 gol itu tercipta ke gawang 5 negara berbeda.

Inilah negara yang pernah dibobol Harry Kane di Piala Dunia.

1. Tunisia

5 Negara yang Pernah Dibobol Harry Kane di Piala Dunia, Ada Prancis! Harry Kane (nomor 9) mencetak gol ke gawang Tunisia di Piala Dunia 2018. (fifa.com)

Tunisia menjadi korban pertama keganasan Harry Kane di Piala Dunia. Negara dari kawasan Afrika tersebut dibobol Kane saat bertemu Inggris di laga perdana Grup G Piala Dunia 2018 (18/6/2018).

Tak hanya sekali, striker berumur 29 tahun ini tercatat dua kali merobek jala gawang Tunisia pada menit 11 dan 90+1. Dua gol Kane di laga ini berperan besar bagi Inggris karena berhasil memenangi laga 2-1. Perlu diketahui, laga ini juga merupakan laga debut Kane di Piala Dunia.

2. Panama

5 Negara yang Pernah Dibobol Harry Kane di Piala Dunia, Ada Prancis! Harry Kane tampil dalam laga melawan Panama di Piala Dunia 2018. (fifa.com)

Setelah Tunisia, giliran Panama yang dibuat menderita oleh Harry Kane. Momen itu tercipta ketika Inggris bertemu Panama di laga kedua Grup G Piala Dunia 2018, tepatnya pada 24 Juni 2018. 

Kane benar-benar tampil menggila di laga ini. Ia sukses mengemas hattrick setelah membuat gol pada menit 22, 45+1, dan 62. Sumbangsih tiga gol Kane membuat Inggris aman dan dirinya pun langsung diganti Jamie Vardy pada menit 63. Pada akhir laga, Inggris menang dengan skor telak 6-1.

Baca Juga: Ketika Harry Kane Jadi Pelayan di Piala Dunia 2022

3. Kolombia

5 Negara yang Pernah Dibobol Harry Kane di Piala Dunia, Ada Prancis! Harry Kane menciptakan gol ke gawang Kolombia di Piala Dunia 2018. (fifa.com)

Pada Piala Dunia 2018, Inggris lolos dari fase grup dan bertemu Kolombia di 16 besar. Pada babak inilah Harry Kane kembali menunjukkan tajinya dengan menciptakan satu gol. 

Laga yang digelar pada 3 Juli 2018 ini berlangsung seru. Satu gol Kane berhasil disamai Kolombia. Skor 1-1 kemudian bertahan hingga babak tambahan. Pemenang pun harus ditentukan lewat adu penalti. 

Inggris akhirnya memenangi laga setelah unggul 4-3 lewat adu penalti. Kane termasuk salah satu algojo Inggris yang sukses menjalankan tugasnya dengan baik.

4. Senegal

5 Negara yang Pernah Dibobol Harry Kane di Piala Dunia, Ada Prancis! Harry Kane bermain dalam laga kontra Senegal di Piala Dunia 2022. (fifa.com)

Harry Kane kembali dipercaya memimpin pasukan The Three Lions di Piala Dunia 2022. Striker milik Tottenham Hotspur ini awalnya mandul di tiga laga Grup C. Untungnya, pemain Inggris yang lain bisa mencetak gol dan membuat Inggris lolos ke babak gugur. 

Mesin gol dalam diri Kane kemudian baru mulai panas di 16 besar. Menghadapi Senegal pada 4 Desember 2022, ia mampu mencetak gol pada menit 45+3. Satu gol tersebut turut membantu Inggris menang 3-0.

5. Prancis

5 Negara yang Pernah Dibobol Harry Kane di Piala Dunia, Ada Prancis! Harry Kane tampil di Piala Dunia 2022. (instagram.com/harrykane)

Inggris melaju ke perempat final Piala Dunia 2022. Pada babak ini, mereka diadang sang juara bertahan, Prancis. Kedua tim bermain pada 11 Desember 2022 dini hari WIB. 

Dalam laga penuh bintang ini, Inggris kecolongan pada menit 17. Kane kemudian membangkitkan asa Inggris dengan menyamakan skor pada menit 54. Namun, lagi-lagi Prancis kembali unggul pada menit 78.

Kane sejatinya punya kesempatan untuk mencetak gol keduanya ke gawang Prancis melalui titik penalti pada menit 84. Sayang, tendangannya melambung ke atas gawang Prancis. Skor 2-1 untuk kemenangan Prancis pun bertahan hingga akhir laga dan Inggris harus gugur. 

Harry Kane saat ini masih berusia produktif sebagai pesepak bola, yaitu 29 tahun. Jika ia mampu menjaga ketajamannya dalam mencetak gol, maka setidaknya masih ada kesempatan baginya untuk manggung di Piala Dunia berikutnya dan menambah koleksi golnya.

Baca Juga: Bursa Pelayan Harry Kane di Piala Dunia 2022, Siapa Lebih Pantas?

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra
  • Jumawan Syahrudin

Berita Terkini Lainnya