Comscore Tracker

8 Pemain Ekuador yang Tak Dimainkan di Piala Dunia 2022

Mayoritas pemain berposisi bek

Timnas Ekuador harus mengubur mimpi mereka untuk bisa juara Piala Dunia 2022 Qatar. Mereka gugur dari persaingan setelah tak lolos babak grup. Bersaing di Grup A dengan Belanda, Senegal, dan Qatar, tim berjuluk La Tri ini hanya duduk di posisi ketiga. 

Langkah Ekuador awalnya cukup meyakinkan dengan menang atas tuan rumah, Qatar, di laga perdana. La Tri kemudian berhasil menahan imbang tim unggulan, Belanda. Namun, mereka harus kalah dari Senegal di laga pemungkas yang memastikan langkah Ekuador terhenti. 

Dari tiga laga yang dilakoni di Piala Dunia 2022, ternyata Ekuador tak memainkan semua pemain yang dibawa. Tercatat ada delapan pemain yang hanya menjadi penghangat bangku cadangan.

Berikut delapan pemain Ekuador yang tak dimainkan di Piala Dunia 2022.

1. Moises Ramirez

8 Pemain Ekuador yang Tak Dimainkan di Piala Dunia 2022Moises Ramirez (instagram.com/moi_oficial1)

Dimulai dari posisi kiper, ada sosok Moises Ramirez. Ia merupakan kiper muda berusia 22 tahun yang tak diberi kesempatan tampil oleh sang pelatih, Gustavo Alfaro. 

Moises sendiri saat ini menjadi bagian di Independiente. Ia sendiri debut untuk Timnas Ekuador pada 8 Oktober 2021 dan total baru tampil sebanyak dua kali.

2. Alexander Dominguez

8 Pemain Ekuador yang Tak Dimainkan di Piala Dunia 2022Alexander Dominguez (instagram.com/alexander_dominguez_22)

Tak hanya Moises Ramirez, Alexander Dominguez juga hanya menjadi kiper pelengkap Ekuador di Piala Dunia 2022. La Tri begitu mengandalkan Hernan Galindez sebagai kiper utama mereka.

Dominguez sejatinya sudah begitu lama di Timnas Ekuador. Kiper milik LDU Quito berumur 35 tahun ini debut pada 26 Maret 2011. Secara keseluruhan, ia sudah mencetak 67 caps dan 26 clean sheet.

3. William Pacho

8 Pemain Ekuador yang Tak Dimainkan di Piala Dunia 2022William Pacho (instagram.com/pachowillian)

William Pacho merupakan bek muda Timnas Ekuador berusia 21 tahun. Sangat disayangkan ia gagal mendapatkan momen penting dalam kariernya lantaran tak dimainkan di Piala Dunia 2022.

William Pacho merupakan sosok baru di skuad La Tri. Bek tengah yang membela Royal Antwerp ini belum mencatatkan debutnya. Jika saja ia diberi kesempatan tampil di Piala Dunia 2022, maka itu akan menjadi debut yang berkesan baginya. 

4. Robert Arboleda

8 Pemain Ekuador yang Tak Dimainkan di Piala Dunia 2022Robert Arboleda (instagram.com/robertharboleda4)

Robert Arboleda merupakan pemain Timnas Ekuador berposisi bek tengah. Ia tak diberi kesempatan sedetik pun untuk membantu La Tri dalam mengawal pertahanan di Piala Dunia 2022.

Robert sendiri telah mencatatkan debut bersama Timnas Ekuador pada 26 Mei 2016. Sejauh ini, pemain berusia 31 tahun yang dikontrak Sao Paulo tersebut mengemas 32 caps, 1 gol, dan 4 assist .

Baca Juga: 6 Momen Gol Enner Valencia Bersama Ekuador di Piala Dunia

5. Xavier Arreaga

8 Pemain Ekuador yang Tak Dimainkan di Piala Dunia 2022Xavier Arreaga (instagram.com/xavier_arreagab)

Masih dari sektor pertahanan, ada sosok Xavier Arreaga. Ia hanya menjadi penghangat bangku cadangan Timnas Ekuador dalam tiga laga yang dimainkan di Piala Dunia 2022.

Xavier membela Timnas Ekuador sejak debut pada 21 November 2018. Bek tengah berusia 28 tahun milik Seattle Sounders total sudah membukukan 18 caps, 1 gol, dan 1 assist.

6. Diego Palacios

8 Pemain Ekuador yang Tak Dimainkan di Piala Dunia 2022Diego Palacios (instagram.com/chiquipalacios12)

Diego Palacios jadi salah satu bek yang tak dimainkan Timnas Ekuador di Piala Dunia 2022. Beda dengan William Pacho, Robert Arboleda, dan Xavier Arreaga, ia lebih dominan sebagai bek kiri.

Palacios saat ini dikontrak Los Angeles FC. Ia sendiri telah mencatatkan debut bersama Timnas Ekuador pada 12 Oktober 2018. Jika diakumulasi, maka bek berumur 23 tahun ini mengoleksi sembilan caps

7. Ayrton Preciado 

8 Pemain Ekuador yang Tak Dimainkan di Piala Dunia 2022Ayrton Preciado (instagram.com/ayrtinho18)

Dari sektor lini serang, ada sosok Ayrton Preciado. Bukannya mencetak gol, ia justru hanya menjadi penyemangat rekan-rekannya dari bangku cadangan Ekuador di Piala Dunia 2022.

Preciado telah mendapat mandat untuk membela Timnas Ekuador sejak 9 Juni 2017. Winger berusia 28 tahun milik Santos Laguna ini total sudah mencatatkan 25 penampilan, 3 gol, dan 3 assist.

8. Angel Mena

8 Pemain Ekuador yang Tak Dimainkan di Piala Dunia 2022Angel Mena (instagram.com/angelito_mena_)

Angel Mena juga termasuk pemain Timnas Ekuador yang tak mencicipi laga di Piala Dunia 2022. Sama halnya dengan Ayrton Preciado, ia merupakan seorang winger yang tak diturunkan La Tri untuk membantu penyerangan. 

Angel Mena sendiri sudah berusia senja sebagai pesepak bola, yaitu 34 tahun. Ia menorehkan debutnya bersama Timnas Ekuador pada 29 Maret 2015. Pemain yang kini tengah berseragam Club Leon FC tersebut total mengemas 46 caps, 7 gol, dan 5 assist

Kedelapan pemain Timnas Ekuador di atas tentunya merasakan kekecewaan lantaran tak bermain di Piala Dunia 2022. Apalagi, negaranya harus gugur lebih awal.

Baca Juga: 6 Pencetak Gol Ekuador di Piala Dunia, Enner Valencia Paling Tajam

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya