5 Pemain LOSC Lille dengan Penampilan Terbanyak di Ligue 1 Musim Ini

Deretan pemain andalan Lille, nih!

LOSC Lille secara dramatis keluar sebagai juara Ligue 1 Prancis musim 2020/2021. Perjuangan mereka tidak mudah karena harus bersaing sengit dengan juara bertahan, Paris Saint-Germain. Lille mampu mengoleksi 83 poin di klasemen akhir hanya unggul satu poin dari PSG.

Komposisi pemain Lille di musim ini bisa dibilang tak begitu mengerikan. Namun, berkat solidnya kerja sama yang dibangun, mereka berhasil menjelma tim kuat yang sulit dikalahkan. Lantas, siapa sajakah pemain LOSC Lille dengan penampilan terbanyak di Ligue 1 musim ini? Check this out!

1. Mike Maignan 

5 Pemain LOSC Lille dengan Penampilan Terbanyak di Ligue 1 Musim IniMike Maignan (twitter.com/DeadlineDayLive)

Mike Maignan merupakan kiper utama Lille asal Prancis. Ia memiliki peran tak tergantikan di bawah mistar gawang Lille musim ini. Performa yang ditampilkannya begitu luar biasa. Maignan tampil penuh dalam 38 laga di Ligue 1 Prancis.

Dari sejumlah laga tersebut, ia mencatatkan 21 clean sheet yang menjadikan dirinya sebagai raja clean sheet di Ligue 1 Prancis musim ini. Kiper berusia 25 tahun tersebut telah membela Lille sejak musim 2015/2016 usai diboyong dari PSG. Musim depan Maignan akan bermain di AC Milan.

Baca Juga: Saktinya Mike Maignan, Si Elang Ajaib Kiper Baru AC Milan

2. Jonathan Bamba 

5 Pemain LOSC Lille dengan Penampilan Terbanyak di Ligue 1 Musim IniJonathan Bamba (footmercato.net)

Jonathan Bamba merupakan pemain yang diandalkan Lille di lini depan. Pemain yang beroperasi sebagai winger kiri tersebut tampil cukup menjanjikan di musim ini. Total Bamba merumput dalam 38 pertandingan di Ligue 1 Prancis dengan mencetak 6 gol dan 11 assist.

Dengan torehan tersebut, ia menyandang raja assist kedua di Ligue 1 Prancis di bawah Memphis Depay. Bamba didatangkan Lille dari Saint-Etienne pada musim 2018/2019. Di usianya yang menginjak 25 tahun, ia masih memiliki masa bakti hingga Juni 2023.

3. Sven Botman 

5 Pemain LOSC Lille dengan Penampilan Terbanyak di Ligue 1 Musim IniSven Botman (twitter.com/FlukeyFooty)

Di lini belakang, ada sosok Sven Botman yang begitu diandalkan Lille musim ini. Bek tengah asal Belanda tersebut baru saja didatangkan dari Ajax U-21 pada awal musim 2020/2021. Botman mampu dengan cepat beradaptasi terhadap permainan klub barunya tersebut.

Ia diberi kesempatan tampil dalam 37 laga di Ligue 1 Prancis musim ini. Jika mampu tampil konsisten, bukan tidak mungkin bek berusia 21 tahun tersebut bisa mengikuti kesuksesan bek asal Belanda lainnya, seperti Matthijs de Ligt dan Virgil van Dijk. Bersama Lille, Botman diikat kontrak hingga Juni 2025.

4. Jonathan Ikone 

5 Pemain LOSC Lille dengan Penampilan Terbanyak di Ligue 1 Musim IniJonathan Ikone (acmilan.theoffside.com)

Selanjutnya ada sosok Jonathan Ikone, winger kanan keturunan Prancis. Ikone memainkan peran penting di lini serang bersama Jonathan Bamba. Ia turun dalam 37 laga di Ligue 1 dengan menciptakan 4 gol dan 5 assist

Sama halnya dengan Bamba, Ikone juga telah berseragam Lille sejak musim 2018/2019. Kala itu ia direkrut Lille dari PSG. Masa depan Ikone tentu masih begitu panjang mengingat usianya yang baru 23 tahun. Ia terikat kontrak dengan Lille hingga Juni 2023.

5. Jonathan David 

5 Pemain LOSC Lille dengan Penampilan Terbanyak di Ligue 1 Musim IniJonathan David (twitter.com/LOSC_EN)

Tak hanya Sven Botman, Jonathan David juga merupakan nama baru di skuad Lille musim ini. Striker asal Kanada tersebut dipinang dari KAA Gent pada awal musim 2020/2021 dengan mahar €27 juta atau Rp457 miliar. Nominal tersebut bahkan memecahkan rekor pembelian termahal sepanjang sejarah klub.

Tak sia-sia, David berhasil menunjukkan performa cukup apik sejauh ini. Ia memegang peran penting di lini depan Lille. Dari 37 laga yang telah dilakoni di Ligue 1 Prancis, ia mampu mengemas 13 gol dan 3 assist. Lille pun memiliki harapan besar pada striker berusia 21 tahun ini dan mengontraknya hingga Juni 2025.

 

Selain kelima pemain di atas, keberhasilan Lille menjuarai Ligue 1 musim ini pastinya juga berkat kerja keras pemain Lille lainnya. Kira-kira, mampukah Lille mempertahankan gelar di musim depan?

Baca Juga: 5 Pemain Kunci LOSC Lille Menjuarai Ligue 1 Musim Ini, Siapa Saja?

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya