5 Pemain Serie A pada Duel Prancis Vs. Maroko di Piala Dunia 2022 

Dua di antaranya penggawa AC Milan

Serie A Italia termasuk dalam jajaran liga top dunia. Banyak pemain bintang dari berbagai negara berkiprah di sana.

Berdasarkan fakta tersebut, tak heran jika terdapat deretan pemain Serie A yang membela negaranya di Piala Dunia 2022 Qatar. Bahkan, 13 di antaranya mampu membantu negaranya mencapai semifinal. 

Salah satu laga semifinal Piala Dunia 2022 mempertemukan Prancis dengan Maroko. Tercatat ada lima pemain Serie A yang akan berjuang di laga tersebut. 

Inilah kelima pemain Serie A Italia yang akan mewarnai duel seru antara Prancis dan Maroko di semifinal Piala Dunia 2022.

1. Theo Hernandez

5 Pemain Serie A pada Duel Prancis Vs. Maroko di Piala Dunia 2022 Theo Hernandez (instagram.com/theo3hernandez)

Theo Hernandez merupakan salah satu pilar penting AC Milan. Penampilan apik di level klub membuatnya diandalkan Timnas Prancis di Piala Dunia 2022. 

Theo tercatat sudah diturunkan dalam empat laga. Berperan sebagai bek kiri, ia berkontribusi penting dengan mencetak dua assist.

Bek berusia 25 tahun ini hanya kehilangan satu laga. Itu pun sebab ia sengaja dicadangkan ketika Prancis sudah dipastikan lolos dari babak grup. Theo tentunya akan kembali menjadi andalan Les Bleus saat bertemu Maroko. 

2. Adrien Rabiot

5 Pemain Serie A pada Duel Prancis Vs. Maroko di Piala Dunia 2022 Adrien Rabiot tampil dalam laga melawan Inggris di Piala Dunia 2022. (instagram.com/adrienrabiot_25)

Timnas Prancis sangat mengandalkan pemain Juventus, Adrien Rabiot, di sektor gelandang. Ia selalu dimainkan dalam lima laga yang telah dilalui Les Bleus di Piala Dunia 2022.

Rabiot tampil mengesankan lewat cetakan 1 gol dan 1 assist yang mengiringi langkah Prancis ke semifinal. Peran penting dari gelandang berusia 27 tahun ini tentunya kembali dibutuhkan dalam laga menghadapi Maroko. 

Baca Juga: 4 Negara Ini Jadi Lumbung Gol Olivier Giroud di Piala Dunia

3. Olivier Giroud

5 Pemain Serie A pada Duel Prancis Vs. Maroko di Piala Dunia 2022 Olivier Giroud tampil dalam laga kontra Polandia di Piala Dunia 2022. (instagram.com/oliviergiroud)

Olivier Giroud merupakan rekan setim Theo Hernandez di AC Milan. Jika Theo bermain solid di lini belakang, Giroud tampil memukau di lini depan Prancis dengan mencetak banyak gol. 

Di usianya yang menginjak 36 tahun, Giroud dipercaya sebagai penyerang utama Les Bleus. Performanya begitu menjanjikan dengan mengoleksi 4 gol dari 4 laga. 

Torehan itu sejatinya kemungkinan bertambah andai saja ia tak diistirahatkan dalam satu laga. Kini, Giroud memiliki kesempatan untuk menambah golnya di laga semifinal Piala Dunia 2022 melawan Maroko. 

4. Sofyan Amrabat

5 Pemain Serie A pada Duel Prancis Vs. Maroko di Piala Dunia 2022 Sofyan Amrabat (instagram.com/sofyanamrabat)

Dari kubu Maroko ada sosok Sofyan Amrabat. Ia merupakan seorang gelandang bertahan yang aktif berkiprah di Serie A bersama Fiorentina. 

Pemain yang satu ini sangat diandalkan Maroko. Amrabat tercatat tampil dalam lima laga dengan total 480 menit. Itu merupakan jumlah menit terbanyak ketimbang penggawa Maroko lainnya. 

Kendati tak menyumbang gol atau assist, Amrabat bermain begitu solid di lini tengah yang kerap menyulitkan lawan. Kontribusi seperti itulah yang nantinya akan ditampilkan oleh pemain berusia 26 tahun tersebut ketika bersua Prancis. 

5. Abdelhamid Sabiri

5 Pemain Serie A pada Duel Prancis Vs. Maroko di Piala Dunia 2022 Abdelhamid Sabiri (instagram.com/abdelhamidsabiri)

Satu lagi pemain Serie A Italia yang akan mewarnai duel Prancis kontra Maroko di semifinal Piala Dunia 2022 adalah Abdelhamid Sabiri. Ia merupakan pemain Sampdoria yang turut memperkuat Maroko. 

Sabiri diplot sebagai gelandang tengah menemani Sofyan Amrabat. Ia tercatat sudah diberi kesempatan tampil sebanyak empat kali. Meski lebih sering masuk sebagai pemain pengganti, Sabiri masih bisa menyumbang satu assist

Pemain berusia 26 tahun ini bisa jadi opsi The Atlas Lions, julukan Maroko, saat bentrok dengan Prancis. Sabiri berpotensi memberikan sentuhan krusial yang bisa membawa Maroko meraih kemenangan. 

Kelima pemain di atas pastinya akan sejenak melupakan persaingan bersama masing-masing klubnya di Serie A Italia. Mereka harus bersatu padu membantu negaranya meraih kemenangan, baik itu untuk Prancis ataupun Maroko. 

Baca Juga: Catatan Rekor Timnas Maroko Sepanjang Sejarah Piala Dunia

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya