11 Pemain Terbaik Versi Andriy Shevchenko, Tanpa CR7!

Ada gak nih pemain idolamu?

Andriy Shevchenko yang merupakan legenda AC Milan dan timnas Ukraina menyebutkan 11 pemain terbaik menurut dirinya. Ia juga memberikan pandangan tersendiri kepada setiap pemain yang dipilihnya. Uniknya, tak ada nama Cristiano Ronaldo dalam starting eleven pemain terbaik versi Shevchenko. Padahal seperti yang kita ketahui, Cristiano Ronaldo merupakan salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.

Lalu, siapa saja 11 pemain terbaik menurut Andriy Shevchenko? Berikut adalah susunan starting eleven pemain terbaik versi Shevchenko menggunakan formasi 4-4-2 dilansir dari Fourfourtwo dan beberapa sumber lainnya.

1. Kiper - Gianluigi Buffon

11 Pemain Terbaik Versi Andriy Shevchenko, Tanpa CR7!forzaitalianfootball.com

Untuk posisi penjaga gawang Shevchenko memasukkan nama kiper gaet asal Italia, Gianluigi Buffon. Pandangan Shevchenko tentang Buffon: "Buffon tak diragukan adalah kiper luar biasa dengan reaksi yang luar biasa pula. Saya memenangkan duel penalti melawannya di final Liga Champions pada 2003, tapi Buffon lebih sering menggagalkan tembakan saya daripada saya mencetak gol ke gawangnya."

2. Bek kanan - Cafu

11 Pemain Terbaik Versi Andriy Shevchenko, Tanpa CR7!goodfon.com

Selanjutnya, untuk mengisi posisi bek kanan, Shevchenko memilih Cafu yang merupakan mantan rekan satu timnya di AC Milan. Pandangan Shevchenko tentang Cafu: "Saya mengenal Cafu sebagai seorang prajurit di lapangan dan tulus. Itulah karakternya. Kuat dan bertenaga, larinya dari lini belakang menyebabkan banyak gol untuk AC Milan dan leluconnya membantu mengurangi tekanan selama latihan dan dalam pertandingan."

3. Bek tengah - John Terry

11 Pemain Terbaik Versi Andriy Shevchenko, Tanpa CR7!metro.co.uk

Kemudian untuk posisi bek tengah, Shevchenko menunjuk bek legendaris Chelsea, yakni John Terry. Pandangan Shevchenko tentang Terry: "Terry adalah bek yang tegas dan pemimpin alami. Dia bisa menenangkan pemain yang panik. Ciri khasnya adalah antisipasi dan keputusan. Dia juga sangat berbahaya dari situasi tendangan bebas."
 

4. Bek tengah - Alessandro Nesta

11 Pemain Terbaik Versi Andriy Shevchenko, Tanpa CR7!syndication.bleacherreport.com

Lalu untuk mengisi pos bek tengah lainnya, Shevchenko memilih nama Alessandro Nesta yang tak lain tak bukan adalah juga mantan rekan satu timnya di Milan. Pandangan Shevchenko tentang Nesta: "Saya belum pernah melihat pembaca permainan yang lebih baik dari Nesta. Seorang bek yang sangat cerdas dan lincah. Dia memberikan kontribusi besar saat Milan membungkam Juve di final Liga Champions 2003."

5. Bek kiri - Paolo Maldini

11 Pemain Terbaik Versi Andriy Shevchenko, Tanpa CR7!skysports.com

Untuk mengawal pertahanan di posisi bek kiri, Shevchenko memasukkan nama Paolo Maldini yang merupakan salah satu bek terbaik sepanjang masa dan juga termasuk mantan rekan satu tim Shevchenko di Milan. Pandangan Shevchenko tentang Maldini: "Pemain paling berbakat dan pekerja keras yang pernah saya lihat. Maldini pesepak bola serba bisa yang luar biasa dengan sikap kepemimpinan sejati dan mampunyai kemampuan langka. Dia sangat bisa diandalkan dalam pertahanan dan kreatif dalam serangan."

Baca Juga: Setelah Timnas Ukraina, Shevchenko Akan Latih Klub Besar Eropa?

6. Gelandang kanan - Kaka

11 Pemain Terbaik Versi Andriy Shevchenko, Tanpa CR7!futaa.com

Selanjutnya Shevchenko menunjuk Ricardo Kaka sebagai gelandang kanan di starting eleven pemain terbaiknya. Kaka merupakan salah satu gelandang terbaik yang pernah ada. Kaka sendiri juga pernah berseragam AC Milan dan bermain bersama Shevchenko. Pandangan Shevchenko tentang Kaka:  "Seorang maestro kreatif yang mendikte tempo permainan. Sangat menyenangkan bisa berada di tim yang sama dengan Kak, ketika dia memberikan umpan akurat kepada saya. Saya bisa mencetak banyak gol berkat umpan cerdasnya."

7. Gelandang tengah - Steven Gerrard

11 Pemain Terbaik Versi Andriy Shevchenko, Tanpa CR7!goal.com

Kemudian untuk mengisi posisi sebagai gelandang tengah, Shevchenko memilih Steven Gerrard. Seperti yang kita ketahui, Gerrard merupakan salah satu legenda Liverpool yang kualitasnya sudah tak diragukan lagi. Pandangan Shevchenko tentang Gerrard: "Gelandang kelas dunia, Gerrard selalu memimpin dengan menjadi contoh dan terkenal karena sikapnya yang pantang menyerah. Dia senang berlari dan mengalahkan bek-bek lawan, serta dianugerahi tembakan yang kuat dan akurat."
 

8. Gelandang tengah - Zinedine Zidane

11 Pemain Terbaik Versi Andriy Shevchenko, Tanpa CR7!sport.one

Sebagai duet ideal Gerrard di lini tengah, Shevchenko memasukkan nama Zinedine Zidane di posisi gelandang. Zidane juga merupakan salah satu gelandang terbaik uang pernah ada. Pandangan Shevchenko tentang Zidane: "Zidane itu ajaib. Dia bisa melakukan hal-hal ajaib dengan menggunakan visi, teknik, dan tembakan yang kuat. Selama pertandingan, mustahil untuk memprediksi pergerakan dia berikutnya. Di luar lapangan, dia adalah orang yang baik dan murah hati."

9. Gelandang kiri - Lionel Messi

11 Pemain Terbaik Versi Andriy Shevchenko, Tanpa CR7!fcbarcelona.com

Selanjutnya untuk mengisi posisi gelandang kiri, Shevchenko menunjuk Lionel Messi. Hampir semua orang mengakui betapa hebatnya seorang Lionel Messi. Seorang pemain dengan skill dan teknik yang luar biasa. Pandangan Shevchenko tentang Messi: "Sulit menemukan pemain lain yang bisa menggocek bola dan mencetak gol seperti Messi. Dia adalah penyerang terbaik dari abad ke-21. Saya bahkan tidak bisa menentukan posisinya. Dia berada di mana-mana, membuat para bek lawan terlihat bodoh."

10. Penyerang - Wayne Rooney

11 Pemain Terbaik Versi Andriy Shevchenko, Tanpa CR7!metro.co.uk

Untuk mengisi posisi penyerang, Wayne Rooney menjadi pilihan Shevchenko. Rooney merupakan salah satu striker terbaik yang pernah ada yang memiliki insting mencetak gol tunggi. Pandangan Shevchenko tentang Rooney:  "Tidak ada pemain dalam sepak bola modern yang bisa menyamai efisiensi dan etos kerja Rooney. Dia tidak egois seperti kebanyakan pemain dengan spesialisasi sepertinya. Dia tipe pemain tim spesial, yang diinginkan setiap pelatih dalam starting XI."

11. Penyerang - Ronaldo

11 Pemain Terbaik Versi Andriy Shevchenko, Tanpa CR7!tribuna.com

Pemain terakhir yang dipilih Shevchenko untuk mengisi starting eleven pemain terbaik adalah Ronaldo Nazario. Tak salah memang jika Shevchenko memilih dia. Ronaldo Nazario merupakan sosok striker yang paling dikenang pecinta sepak bola hingga saat ini karena kehebatannya. Pandangan Shevchenko tentang Ronaldo Nazario: "Sangat berbakat, kuat dan bagai mesin gol setiap hadir peluang. Gol rata-ratanya di setiap tim yang dia bela bisa memberitahu Anda segala sesuatunya. Saya hanya bisa membayangkan apa yang bisa dilakukannya dalam sepakbola jika tidak mengalami banyak cedera."
 

Itulah susunan 11 pemain terbaik versi Andriy Shevchenko. Gimana nih, apakah kalian setuju dengan Shevchenko? Jika tidak, tulis pemain terbaik menurutmu di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 11 Pemain Terbaik ASEAN di Thai League, Ada Yanto Basna dan Igbonefo 

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya