Comscore Tracker

5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Atletico Madrid, Jajaran Bintang!

Sederet penyerang top, nih!

Atletico Madrid menjadi salah satu tim kuat asal Spanyol. Meski tak sehebat Barcelona dan Real Madrid, tetapi Los Rojiblancos kerap tampil mengejutkan baik di pentas domestik maupun di kancah Eropa. Tentunya capaian tersebut tak terjadi secara kebetulan semata. 

Dalam sedekade terakhir klub asuhan Diego Simeone memang telah berhasil membangun tim bertabur bintang. Atletico tak segan-segan menggelontorkan dana besar demi bisa membidik pemain incarannya. Lantas, siapa sajakah pemain termahal yang pernah dibeli Atletico Madrid?

1. Joao Felix - 126 juta euro

5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Atletico Madrid, Jajaran Bintang!skysports.com

Joao Felix menjadi pemain termahal yang pernah dibeli Atletico Madrid. Ia diboyong dari Benfica pada musim 2019/20 dengan banderol 126 juta euro. Felix sendiri merupakan pemain asal Portugal berposisi second striker.

Sejauh ini, ia baru mencatatkan 36 penampilan dengan mencetak 9 gol dan 3 assist bersama Atletico Madrid. Pemain berusia 20 tahun tersebut diharapkan akan mampu mendobrak prestasi Atletico. Ia dikontrak hingga Juni 2026.

2. Thomas Lemar - 70 juta euro

5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Atletico Madrid, Jajaran Bintang!skysports.com

Pembelian termahal ke-dua Atletico terjadi saat memboyong Thomas Lemar. Ia dipinang dari AS Monaco dengan mahar 70 juta euro di musim 2018/19. Lemar merupakan pemain berkebangsaan Prancis berposisi winger kiri.

Musim 2019/20 merupakan musim ke-dua bagi Lemar membela Atletico. Tercatat, ia telah tampil dalam 72 laga dengan mengemas 3 gol dan 6 assist. Ia baru mempersembahkan 1 gelar UEFA Super Cup. Kontraknya baru akan berakhir pada Juni 2023. 

3. Diego Costa - 66 juta euro

5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Atletico Madrid, Jajaran Bintang!90min.com

Diego Costa merupakan striker top berkebangsaan Spanyol. Ia menjadi pembelian termahal ke-tiga Atletico Madrid. Costa dibeli dari Chelsea dengan biaya transfer 66 juta euro di musim 2017/18. 

Striker 31 tahun tersebut hingga kini telah mencatatkan 74 laga dengan mencetak 17 gol dan 14 assist. Ia juga telah mengantar Atletico meraih 1 gelar Europa League Dan 1 gelar UEFA Super Cup. Kontraknya masih tersisa hingga Juni 2021.

Baca Juga: 9 Potret Marcos Llorente, Bintang Atletico Madrid yang Gagah Menawan

4. Alvaro Morata - 56 juta euro

5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Atletico Madrid, Jajaran Bintang!skysports.com

Alvaro Morata juga merupakan striker top asal Spanyol. Ia menjadi pemain termahal ke-empat sekaligus menjadi salah satu pemain anyar yang dibeli Atletico Madrid. Morata diboyong Atletico juga dari Chelsea pada Juli 2020 dengan banderol 56 juta euro. 

Sebelum transfer tersebut terjadi, Morata sebenarnya telah membela Atletico selama satu setengah musim sebagai pemain pinjaman dari Chelsea. Namun, melihat perkembangan performa yang cukup apik membuat Los Rojiblancos memilih untuk mempermanenkannya. Striker 27 tahun tersebut dikontrak hingga Juni 2023. 

5. Antoine Griezmann - 54 juta euro

5 Pemain Termahal yang Pernah Dibeli Atletico Madrid, Jajaran Bintang!skysports.com

Pemain termahal ke-lima yang dibeli Atletico Madrid adalah Antoine Griezmann. Ia diboyong dari Real Sociedad dengan banderol 54 juta euro di musim 2014/15. Griezmann merupakan pemain asal Prancis berposisi second striker. Tercatat, ia membela Atletico selama lima musim. 

Dalam kurun waktu selama itu, ia menorehkan 257 penampilan dengan melesatkan 133 gol dan 50 assist. Griezmann juga berperan penting atas kesuksesan Atletico meraih 1 gelar Piala Super Spanyol, 1 gelar Europa League, dan 1 gelar UEFA Super Cup. Pemain berusia 29 tahun tersebut kemudian berpisah dengan Atletico usai hijrah ke Barcelona di musim 2019/20. 

Akankah ada pemain lain yang dibeli oleh Atletico Madrid dengan nilai transfer yang lebih mahal dari kelima pemain di atas?

Baca Juga: Moncer, 5 Rekrutan Terbaik Atletico Madrid dalam Satu Dekade Terakhir

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Musik-Sport-Organisasi, @romli_run, writer

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya