5 Pertemuan Terakhir PSM Makassar dan Bali United di Liga 1, Seru!

PSM Makassar lebih unggul

Laga panas bakal tersaji di pekan ke-2 Liga 1 2022/2023 saat PSM Makassar bertemu Bali United, Jum'at (29/07/2022), pukul 16.00 WIB. Juku Eja akan bertindak sebagai tuan rumah dan menggelar laga di Stadion Gelora B.J. Habibie, Parepare, Sulawesi Selatan.

PSM Makassar dan Bali United merupakan dua tim solid yang kerap bersaing di papan atas Liga 1. Kedua tim ini juga menjadi wakil Indonesia di Piala AFC 2022. Dengan begitu, jalannya laga akan sangat menarik untuk diikuti.

Untuk mengingat kembali drama seru yang terjadi antara kedua tim, simak ulasan 5 pertemuan terakhir PSM Makassar dan Bali United di Liga 1, yuk!

1. PSM Makassar 4-0 Bali United 

5 Pertemuan Terakhir PSM Makassar dan Bali United di Liga 1, Seru!potret laga PSM Makassar vs Bali United di Liga 1 2018 (baliutd.com)

PSM Makassar pernah meraih kemenangan besar atas Bali United pada pekan ke-32 Liga 1 2018, 25 November 2018. Bermain kandang di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar, PSM Makassar menang telak 4-0 berkat gol dari Zulham Zamrun, Marc Klok dan digenapi brace Ferdinand Sinaga.

Waktu itu, Juku Eja masih ditangani Robert Rene Alberts. Sedangkan Serdadu Tridatu, dilatih oleh Widodo Cahyono Putro dengan mengandalkan trio penyerang, Ilija Spasojevic, Hanis Saghara Putra, dan Melvin Platje.

2. Bali United 1-0 PSM Makassar 

5 Pertemuan Terakhir PSM Makassar dan Bali United di Liga 1, Seru!potret pemain Bali United merayakan gol ke gawang PSM Makassar di Liga 1 2019 (baliutd.com)

Bali United dan PSM Makassar kemudian berjumpa dalam laga pekan ke-12 Liga 1 2019, 1 Agustus 2019. Laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, ini sukses dimenangi Bali United dengan skor tipis 1-0 berkat gol dari Melvin Platje. 

Kemenangan Bali United atas PSM Makassar tak didapat dengan mudah. Laga berjalan ketat dan panas dengan diwarnai empat kartu kuning dan tiga kartu merah.

Bali United waktu itu sudah dilatih oleh Stefano Cugurra. Sementara itu, PSM Makassar memiliki pelatih asal Bosnia-Herzegovina, Darije Kalezic. 

Baca Juga: 6 Pemain dari Asia Barat yang Merumput di Liga 1 2022/2023

3. PSM Makassar 1-0 Bali United 

5 Pertemuan Terakhir PSM Makassar dan Bali United di Liga 1, Seru!Muhammad Arfan, Fadil Sausu, dan Rasyid Bakri (instagram.com/rasyid_bakri17)

Pada putaran kedua Liga 1 2019, tepatnya pada pekan ke-28, giliran PSM Makassar yang menjamu Bali United di Stadion Andi Mattalatta Mattoanging, Makassar. Laga yang digelar pada 23 November 2019 ini berbuah kemenangan bagi sang tuan rumah dengan skor 1-0 melalui gol Rasyid Bakri.

Pada laga tersebut PSM Makassar menggunakan skema 3-4-3 dengan trio penyerang Rizky Eka Pratama, Amido Balde, Ezra Walian. Sementara itu, Bali United memakai formasi 4-3-3 dengan mengandalkan Fahmi Al-Ayyubi, Stefano Lilipaly, dan Melvin Platje di lini depan.

4. PSM Makassar 2-1 Bali United 

5 Pertemuan Terakhir PSM Makassar dan Bali United di Liga 1, Seru!potret duel PSM Makassar vs Bali United di Liga 1 2021/2022 (baliutd.com)

Pada gelaran Liga 1 2021/2022 yang menggunakan format seri, PSM Makassar bersua Bali United pada seri dua pekan ke-7, 17 Oktober 2021. Laga ini berlangsung di Stadion Sultan Agung, Yogyakarta.

PSM Makassar yang di musim tersebut ditangani oleh Milomir Seslija, sukses membenamkan Bali United dengan skor 2-1. Dua gol kemenangan Juku Eja terlahir melalui Azka Fauzi dan sepakan penalti Serif Hasic. Sedangkan satu gol Serdadu Tridatu, dicetak oleh Ilija Spasojevic melalui titik putih.

Selain adanya dua gol melalui titik putih, laga ini juga berlangsung panas dengan dibumbui tiga kartu kuning dan satu kartu merah. 

5. Bali United 2-2 PSM Makassar 

5 Pertemuan Terakhir PSM Makassar dan Bali United di Liga 1, Seru!potret duel Bali United melawan PSM Makassar di Liga 1 2021/2022 (baliutd.com)

Bali United dan PSM Makassar terakhir kali bertemu pada seri empat pekan ke-23 Liga 1 2021/2022. Laga ini digelar di Gelora Ngurah Rai, Bali, 7 Februari 2022.

Sama-sama tampil solid, laga berakhir tanpa pemenang dengan skor 2-2. Serdadu Tridatu sempat unggul 2-1 di babak pertama melalui gol Stefano Lilipaly dan Ilija Spasojevic yang kemudian diperkecil oleh pemain Juku Eja, Delvin Rumbino.

Bali United sebenarnya hampir saja meraih kemenangan setelah berhasil mempertahankan keunggulan hingga menit 90. Namun, Yakob Sayuri keluar sebagai penyelamat PSM Makassar setelah mencetak gol di menit 90+1.

 

Dari lima pertemuan terakhir, dapat diketahui bahwa PSM Makassar lebih unggul dari Bali United dengan catatan tiga kemenangan. Sementara itu, kedua tim sukses meraih kemenangan di pekan pertama Liga 1 musim ini. Jadi, siapa nantinya yang bakal menjadi pemenang? Patut dinantikan!

Baca Juga: Hadapi PSM Makassar, Bali United Fokus Kondisi Fisik Pemain

Nur Romli Photo Verified Writer Nur Romli

Coba aja dulu...

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya