5 Pemain Ini Ternyata Pernah Menjuarai Premier League

Mungkin banyak di antara kamu yang lupa dan tidak sadar, nih

Premier League Inggris adalah salah satu liga top Eropa yang konon paling sulit dimenangkan. Persaingan juara di liga ini hampir selalu ketat dan sulit ditebak. Tak sembarang klub bisa menjadi juara. Tak sembarang pemain pula bisa membawa klubnya memenangi trofi.

Namun, ada sejumlah pemain yang tanpa disangka ternyata pernah turut memenangkan Premier League. Tak banyak yang mengetahuinya karena mereka terbilang tidak menonjol saat bermain di Inggris.

Inilah lima pemain yang jarang diketahui pernah menjuarai Premier League tersebut. Apakah kamu masih ingat?

1. Hernan Crespo

5 Pemain Ini Ternyata Pernah Menjuarai Premier Leaguepotret Hernan Crespo berseragam Chelsea (twitter.com/chelseafc)

Hernan Crespo adalah striker asal Argentina yang pernah sukses di Italia bersama Inter Milan, AC Milan, Lazio, dan Parma pada masa kejayaannya. Karena ketajamannya, Crespo diboyong oleh Chelsea di tahun 2003. Ia menjadi pemain Chelsea hingga 2008, tapi hanya dua musim bermain bagi The Blues karena lebih sering dipinjamkan ke klub lain.

Statistik Crespo bersama Chelsea pun tak terlalu menonjol, yaitu 25 gol dalam 73 laga di semua ajang. Meski demikian, Crespo ternyata turut memenangi Premier League 2005/06. Bahkan, itu merupakan trofi liga domestik pertama yang berhasil diraih Crespo sejak berkarier di Eropa mulai tahun 1996.

2. Gerard Pique

5 Pemain Ini Ternyata Pernah Menjuarai Premier Leaguepotret Gerard Pique berseragam Manchester United (twitter.com/football__tweet)

Gerard Pique dikenal oleh fans sepak bola sebagai bek tangguh yang loyal kepada Barcelona. Pique membela Barca sejak 2008 dan masih bertahan hingga kini. Namun, tak banyak yang tahu bahwa Pique adalah lulusan akademi Manchester United. Ia bahkan pernah membela MU sejak 2004 hingga 2008.

Selama empat musim tersebut, Pique memang tak banyak tampil bagi MU, tepatnya hanya melakoni 23 laga di semua ajang. Namun, Pique ternyata sempat memenangi dua trofi bersama MU di musim 2007/08, yaitu Premier League dan Liga Champions. Baru setelah itu ia bergabung dengan Barcelona dan meraih banyak kesuksesan hingga saat ini bersama Blaugrana.

Baca Juga: 5 Gelandang yang Lebih Tajam daripada Romelu Lukaku di Premier League

3. Daniel Sturridge

5 Pemain Ini Ternyata Pernah Menjuarai Premier Leaguepotret Daniel Sturridge berseragam Chelsea (skysports.com)

Daniel Sturridge adalah striker asal Inggris yang namanya populer kala membela Liverpool. Khususnya di musim 2013/14, Sturridge menjadi salah satu top skor The Reds bersama dengan Luis Suarez. Sayangnya, ia tak sempat menjuarai Premier League bersama Liverpool karena keburu hengkang di tahun 2019.

Namun, Sturridge ternyata juga pernah mengangkat trofi Premier League. Ia meraihnya justru ketika masih bersama Chelsea, sebuah klub dimana ia tak terlalu sering bermain dan mencetak gol. Sturridge membela Chelsea pada 2009 hingga 2013. Ia sendiri menjuarai Premier League di musim 2009/10.

4. Phil Jones

5 Pemain Ini Ternyata Pernah Menjuarai Premier Leaguepotret Phil Jones (manutd.com)

Phil Jones adalah bek Manchester United yang sudah cukup lama terlupakan. Pernah jadi andalan di masa lalu, kini Jones sudah absen bermain untuk MU sejak Januari 2020. Namun, Jones ternyata adalah salah satu pemain yang paling loyal di skuad MU saat ini.

Jones sudah bergabung dengan MU sejak 2011, alias lebih dari satu dekade. Dengan demikian, Jones menjadi salah satu pemain yang turut mengangkat trofi Premier League di tahun 2012/13, alias trofi Premier League terakhir MU sampai sekarang. Maka, meski sudah lama tak terdengar, Jones sebenarnya masih berstatus salah satu pemain pemenang Premier League.

5. Asmir Begovic

5 Pemain Ini Ternyata Pernah Menjuarai Premier Leaguepotret Asmir Begovic berseragam Chelsea (skysports.com)

Asmir Begovic adalah kiper asal Bosnia yang sepanjang kariernya bermain di Inggris. Namanya memang kurang populer karena ia lebih banyak bermain untuk tim-tim semenjana, seperti Portsmouth, Stoke City, dan Bournemouth. Namun, Begovic juga pernah membela tim besar Premier League, yaitu Chelsea pada 2015 hingga 2017.

Meski hanya diplot sebagai pelapis, Begovic ternyata mencatatkan cukup banyak penampilan, tepatnya 33 laga di semua ajang. Bersama The Blues pula Begovic akhirnya meraih trofi pertama di sepanjang kariernya, yaitu Premier League musim 2016/17. Kini Begovic masih bermain di Premier League, tepatnya bersama Everton.

Lima pemain di atas ternyata pernah menjuarai Premier League meski banyak orang yang mungkin tidak mengetahui dan melupakan mereka. Siapa di antara sederet nama di atas yang paling mengejutkan buatmu?

Baca Juga: 5 Pemain Top Berpotensi Tinggalkan Premier League pada Januari 2022

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya