Comscore Tracker

3 Hal ini Bisa Terjadi Pasca Ronaldo Pindah ke Juventus

Serie A bakal seru nih...

Cristiano Ronaldo akhirnya resmi meninggalkan Real Madrid dan akan segera menuntaskan proses kepindahannya ke Juventus dalam waktu dekat. Secara wajar, langkah sebesar ini diperkirakan akan menimbulkan efek yang besar juga. Berikut tiga hal yang diprediksi akan terjadi menyusul kepindahan tersebut, dilansir dari sportskeeda.com.

1. Penggemar La Liga akan berkurang

3 Hal ini Bisa Terjadi Pasca Ronaldo Pindah ke Juventusmundodeportivo.com

Tidak bisa dipungkiri bahwa magnet terbesar dari La Liga Spanyol adalah keberadaan Real Madrid dan Barcelona, dua klub yang disebut--sebut sebagai dua klub terbaik di dunia. Selain tentu saja kehadiran Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi di masing-masing kubu.

Meski nama Real Madrid dan Barcelona kemungkinan besar akan tetap mendunia tanpa kedua pemain tersebut, namun kepergiannya diprediksi akan membuat beberapa orang tidak lagi berminat menyaksikan Liga Spanyol.

Cristiano Ronaldo adalah pemain dengan basis penggemar yang sangat masif di seluruh dunia. Banyak di antara fansnya akan lebih memilih untuk mengikuti idolanya ke manapun ia pergi. Termasuk bahkan berganti klub favorit. Hal inilah yang bisa menyebabkan La Liga kehilangan sebagian penontonnya.

2. Serie A akan bangkit

3 Hal ini Bisa Terjadi Pasca Ronaldo Pindah ke Juventusgoal.com

Hal sebaliknya bisa terjadi pada Liga Italia Serie A. Kedatangan Ronaldo kemungkinan besar akan mendorong banyak fans setianya untuk beralih menjadi penonton liga sepak bola teratas di Italia tersebut. Namun efek yang bisa dihadirkan Ronaldo tidak hanya sebatas jumlah penonton.

Kehadiran pemain terbaik dunia di Italia diperkirakan akan menarik banyak sponsor untuk bekerja sama dengan Serie-A. Selain itu, para pemain bintang lain mungkin akan ikut tertarik untuk bergabung dengan klub-klub Italia.

Dan tentu saja, Ronaldo bisa membantu Juventus meraih gelar Liga Champions, yang mana akan menaikkan derajat klub-klub Serie A di Eropa.

3. Kepergian pemain dari Juventus maupun kedatangan pemain ke Real Madrid

3 Hal ini Bisa Terjadi Pasca Ronaldo Pindah ke Juventusmarca.com

Cristiano Ronaldo adalah pemain terbaik di dunia. Ia akan selalu menjadi pilihan utama di tim manapun ia bermain. Maka bagi para penyerang Juventus, kedatangan Ronaldo bisa menjadi sinyal bahwa hanya ada satu tempat tersisa di lini depan.

Dilansir dari Sky Sport Italia, Gonzalo Higuain bisa menjadi "tumbal" kedatangan Ronaldo. Hal itu karena Juventus kabarnya akan lebih memilih Mario Mandzukic sebagai tandem Ronaldo di lini depan. Ditambah rumor bahwa Chelsea sedang mengincarnya, kepergian Higuain bisa jadi akan terlaksana.

Sementara bagi Real Madrid, mencari pengganti Ronaldo sudah pasti menjadi prioritas. Neymar, Jr bisa jadi pilihan utama, menurut laporan Independent.co.uk. Opsi lain adalah Kylian Mbappe Eden Hazard, atau Harry Kane yang tampil ciamik di piala dunia.

Siapapun itu, yang jelas Real Madrid harus segera melakukan pembelian pemain yang tak kalah fenomenal musim panas ini.

Peter Eduard Photo Community Writer Peter Eduard

Senang menulis tentang berbagai hal, khususnya olahraga, hiburan dan gaya hidup.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Irma Yudistirani

Just For You