Brasil vs Belgia: 3 Pertarungan Kunci di Setiap Lini

#WorldCup2018 Pemenang di setiap lini akan berpeluang melaju

Babak perempat final Piala Dunia 2018 akan segera dimulai. Empat pertandingan akan menentukan nasib 8 kontestan yang masih tersisa hingga, dan setiap partai pasti memiliki daya tariknya sendiri. Namun dari keempat pertandingan tersebut, banyak yang menyebut bahwa partai Brasil melawan Belgia sebagai yang paling ditunggu-tunggu.

Hal itu tentu wajar mengingat kedua negara sama-sama berstatus unggulan dan memiliki skuat yang disesaki pemain-pemain bintang. Maka tentu pertarungan yang terjadi di setiap posisi akan sangat menarik untuk disimak. Berikut 3 head-to-head pemain dari kedua kesebelasan yang akan sangat menentukan jalannya laga, sebagaimana dilansir dari sportskeeda.com.

1. Philipe Coutinho vs Kevin De Bruyne

Brasil vs Belgia: 3 Pertarungan Kunci di Setiap Linififa.com

Lini tengah sering disebut-sebut sebagai lini terpenting dalam pertandingan sepakbola, karena lini tersebut bertugas memulai serangan maupun mengawali proses bertahan. Untuk urusan ini, Brasil dan Belgia memiliki jagoannya masing-masing: Coutinho dan De Bruyne.

Kedua pemain sejauh ini terbukti sebagai bagian vital dalam perjalanan kedua tim ke perempat final. Coutinho memang lebih menonjol karena sudah mencetak 2 gol sedangkan De Bruyne belum membuat satu gol pun. Namun itu lebih karena Coutinho memang ditugaskan sebagai playmaker, sedangkan peran De Bruyne sejauh ini justru lebih banyak sebagai penyeimbang.

Maka pada pertandingan di Kazan Arena nanti, kedua pemain dipastikan akan saling berhadapan secara langsung. Menarik untuk ditunggu siapa di antara kedua pemain yang akan lebih bersinar sekaligus membawa negaranya melangkah ke semifinal.

2. Eden Hazard vs Fagner Lemos

Brasil vs Belgia: 3 Pertarungan Kunci di Setiap Linififa.com

Nama Fagner Lemos memang tidak setenar pemain-pemain Brasil lain. Namun bek Corintians tersebut sejauh ini terbukti berhasil mengambil peran yang tidak mampu diemban Dani Alves di Piala Dunia 2018 karena cedera.

Buktinya jelas terlihat dari kokohnya pertahanan Brasil sejauh ini. Mereka baru kebobolan 1 gol dalam 4 laga, menjadi yang terbaik bersama Uruguay. Namun jangan lupa bahwa tim yang akan mereka lawan justru adalah tim tersubur di Rusia sejauh ini, yaitu Belgia yang sudah membuat 12 gol.

Ancaman terbesar bagi Brasil salah satunya akan datang dari Eden Hazard, winger lincah yang sudah menyumbang 2 gol dan 2 assist. Dan karena Hazard banyak beroperasi di sebelah kiri lapangan, ia bakal harus bertemu dengan Fagner Lemos, dan pemenang duel antara keduanya akan punya peluang lebih baik untuk membantu timnya menang.

3. Neymar vs Vincent Kompany 

Brasil vs Belgia: 3 Pertarungan Kunci di Setiap Liniindependent.co.uk

Vincent Kompany sempat tidak bermain di 2 pertandingan awal Belgia karena kurang fit. Namun sejak ia dinyatakan pulih benar, ia langsung kembali mengklaim tempat utama di lini belakang Belgia, dan kemungkinan besar akan turun menghadapi Brasil.

Kompany tentu harus berada dalam performa terbaik, mengingat pemain yang akan banyak berduel dengannya adalah Neymar. Striker Brasil tersebut bisa memberi banyak masalah, tidak hanya dalam hal mencetak gol maupun assist, tapi juga karena kebiasaannya melakukan diving yang bisa merugikan lawan.

Dari segi usia, akan sulit bagi Kompany mengimbangi kecepatan Neymar yang masih muda. Namun Kompany lebih berpengalaman, dan hal itulah yang akan banyak membantunya dalam menggalang pertahanan Belgia. Tinggal apakah Neymar akan bisa menemukan celah untuk mencetak gol atau membuka ruang bagi rekan-rekannya yang lain.

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Paulus Risang

Berita Terkini Lainnya