Terseok-seok, Griezmann: Barcelona Masih Jauh dari Performa Terbaik

Celakanya, Messi baru saja mendapat cedera

Barcelona memulai kampanye mereka di La Liga 2019-20 dengan tidak meyakinkan. Performa naik turun membuat tim asuhan Ernesto Valverde itu masih terseok-seok setelah 6 pekan berlalu. Striker anyar Barca asal Prancis, Antoine Griezmann pun mengakui bahwa performa Barca sejauh ini masih jauh dari yang terbaik.

1. Sempat torehkan start terburuk dalam 25 tahun, Barca kembali ke jalur kemenangan

Terseok-seok, Griezmann: Barcelona Masih Jauh dari Performa Terbaikandaluciainformacion.es

Tidak seperti biasanya, start Barca di La Liga musim ini terbilang buruk. Bahkan partai pertama mereka langsung berakhir dengan kekalahan dari Athletic Bilbao. Dua kemenangan besar dengan skor 5-2 sempat mereka raih atas Real Betis dan Valencia, diselingi hasil seri atas Osasuna.

Setelah ditahan Borrusia Dortmund di Liga Champions, Barca kembali dipermalukan oleh Granada pada pekan kelima, yang menjadikan 5 pekan awal mereka tuntas dengan 2 kemenangan, 1 hasil imbang, dan 2 kekalahan. Dilansir dari Marca, itu adalah start terburuk mereka di La Liga dalam 25 tahun!

Barca memang telah kembali ke jalur kemenangan usai mengalahkan Villarreal 2-1 pada pekan ke-6. Namun performa mereka masih jauh dari meyakinkan. Khususnya di lini belakang, di mana mereka sudah kebobolan 10 gol hanya dalam 6 partai. Barca juga belum bertaji di kandang lawan. Terakhir kali mereka menang di partai away adalah pekan ke-34 La Liga musim lalu.

Berkat kemenangan atas Villarreal, Barca kini menghuni posisi keempat klasemen sementara La Liga dengan 10 poin. Namun mereka masih bisa tergeser karena tiga tim di bawah mereka juga telah mengantongi 10 poin dengan satu pertandingan di tangan.

2. Barca masih terseok-seok, Griezmann akui performa Barca harus diperbaiki

Terseok-seok, Griezmann: Barcelona Masih Jauh dari Performa Terbaikmetro.co.uk

Menyoal performa Barca sejauh ini, Antoine Griezmann pun angkat bicara. Striker yang baru didatangkan di awal musim tersebut mengakui bahwa timnya masih jauh dari versi terbaik mereka. Namun Griezmann juga yakin bahwa Azulgrana akan membaik seiring waktu.

"Kamu jauh dari versi terbaik kami," kata Griezmann dilansir Goal. "Tapi dengan pertandingan-pertandingan berikut, semuanya akan membaik. Anda harus tetap bekerja. Ada beberapa pemain yang baru bergabung. Kami berusaha melakukan yang terbaik sebagai tim di lapangan."

Sebagai pemain anyar, performa Griezmann sendiri sejauh ini bisa dibilang cukup baik. Striker kidal tersebut sudah mengantongi 3 gol dan 2 assist dari 7 penampilannya di semua ajang. Griezmann pun mengaku cukup bangga dengan pencapaian itu, meski juga mengakui bahwa dirinya harus jadi lebih baik.

"Ini bukan Atletico, ini berbeda," sebutnya. "Aku tidak terlalu buruk, bukan? Tiga gol sejauh ini. Aku bisa lebih baik, ya. Tapi aku harus terus berusaha."

3. Lionel Messi baru saja cedera, bisakah Barca menjaga momentum kemenangan?

Terseok-seok, Griezmann: Barcelona Masih Jauh dari Performa Terbaikas.com

Partai melawan Villareal tidak hanya memberikan 3 poin bagi Barca, tapi juga sebuah kabar buruk. Striker andalan mereka yang baru saja dinobatkan sebagai pemain terbaik dunia, Lionel Messi harus ditarik keluar saat half time karena mengalami cedera.

Kekhawatiran bisa jadi menyelimuti para supporter, mengingat Barca sedang butuh hasil-hasil bagus untuk bangkit namun kini malah terancam kehilangan sang kapten. Namun dilansir dari The Guardian, pelatih Ernesto Valverde menyebut bahwa pergantian dilakukan hanya sebagai pencegahan dan bahwa cedera Messi tidak serius.

Selanjutnya, Barca akan melakoni partai ketujuh dengan bertandang ke markas Getafe akhir pekan ini. Sedang buruk di markas lawan dan mungkin bakal tampil tanpa Messi, bisakah Barca merebut partai itu demi mempertahankan momentum kemenangan? Menarik untuk ditunggu.

Baca Juga: Peluang Mancester United Kalahkan Barcelona, Lukaku: Barca Bukan PSG

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya