5 Klub Calon Juara Conference League 2021/2022, Siap Mencetak Sejarah

Mereka paling layak diunggulkan

Pada musim 2021/2022 ini, UEFA menyelenggarakan kompetisi antarklub Eropa kasta ketiga di bawah Liga Champions dan Europa League. Kompetisi bertajuk UEFA Conference League ini baru mulai digelar pada musim ini. Artinya, klub yang nantinya jadi juara akan mencatat sejarah sebagai juara Conference League pertama.

Seperti Liga Champions dan Europa League, Conference League 2021/2022 pun sudah memasuki babak perempat final. Dari 8 klub yang tersisa, 5 klub berikut ini pantas disebut calon terkuat juara Conference League musim ini. Klub mana yang akhirnya akan mencatat sejarah?

1. Leicester City

5 Klub Calon Juara Conference League 2021/2022, Siap Mencetak Sejarahpotret para pemain Leicester City (instagram.com/lcfc)

Leicester City pantas diunggulkan sebagai salah satu kandidat kuat juara Conference League 2021/2022. Sebagai salah satu wakil English Premier League, Leicester tentu tak bisa diremehkan. Mereka punya materi pemain mumpuni yang mencakup nama-nama seperti Jamie Vardy, James Maddison, hingga kiper Kasper Schmeichel.

Leicester City sendiri tampil di Conference League 2021/2022 setelah turun kasta dari Europa League. Mereka lalu menyingkirkan Randers dan Stade Rennais untuk mencapai babak perempat final Conference League. Di perempat final, The Foxes harus berhadapan dengan PSV Eindhoven yang juga merupakan salah satu kandidat juara.

2. PSV Eindhoven

5 Klub Calon Juara Conference League 2021/2022, Siap Mencetak Sejarahpotret para pemain PSV Eindhoven (instagram.com/psv)

PSV Eindhoven yang akan menjadi lawan Leicester di perempat final juga pantas diunggulkan memenangi Conference League 2021/2022. PSV saat ini sedang bersaing ketat dengan Ajax Amsterdam untuk jadi juara Eredivisie. Hingga pekan ke-28, mereka berada di posisi kedua, hanya selisih 4 poin dari Ajax yang memuncaki klasemen.

Selain itu, PSV juga sedang berada dalam tren positif. Klub asal Belanda ini tak terkalahkan dalam 13 pertandingan di semua ajang, termasuk babak 16 besar Conference League. Pastilah pertarungan antara Leicester dan PSV bakal berlangsung seru.

Baca Juga: 5 Pemain Depan Gaek yang Pecahkan Rekor Gol pada 2021/2022

3. Feyenoord 

5 Klub Calon Juara Conference League 2021/2022, Siap Mencetak Sejarahpotret para pemain Feyenoord (instagram.com/feyenoord)

Klub Belanda yang mencapai perempat final Conference League 2021/2022 tak hanya PSV Eindhoven. Feyenoord juga berhasil lolos setelah mengalahkan Partizan Belgrade di babak 16 besar. Feyenoord sendiri memang sejak awal berlaga di Conference League, tak seperti Leicester dan PSV yang merupakan gusuran dari Europa League.

Pada fase grup, Feyenoord sukses keluar sebagai juara berkat 4 kemenangan dan 2 hasil imbang. Maka, sejauh ini mereka belum tersentuh kekalahan di Conference League. Pada babak perempat final nanti, Feyenoord akan berhadapan dengan wakil Republik Ceko, Slavia Praha.

4. Olympique Marseille

5 Klub Calon Juara Conference League 2021/2022, Siap Mencetak Sejarahpotret para pemain Olympique Marseille (instagram.com/olympiquedemarseille)

Berikutnya ada Olympique Marseille, wakil Prancis yang saat ini sedang menempati posisi kedua Ligue 1. Dimotori para pemain seperti Dimitri Payet, William Saliba, hingga Arkadiusz Milik, Marseille terbukti tampil gacor. Tren mereka juga sedang apik belakangan ini, dengan menyapu bersih 5 laga terakhir di semua ajang.

Marseille mencapai perempat final Conference League setelah melewati adangan Qarabag dan FC Basel. Berikutnya, Marseille harus berhadapan dengan wakil Yunani, PAOK FC, untuk melaju ke semifinal. Di atas kertas, tentu Marseille pantas diunggulkan untuk lolos, bahkan mungkin mencapai final dan juara.

5. AS Roma

5 Klub Calon Juara Conference League 2021/2022, Siap Mencetak Sejarahpotret para pemain AS Roma (instagram.com/officialasroma)

Satu lagi klub perempat finalis Conference League 2021/2022 yang berpeluang juara adalah AS Roma. Salah satu alasan Giallorossi pantas jadi unggulan tentu adalah materi pemain mereka. Roma memiliki nama-nama top seperti Henrikh Mkhitaryan, Chris Smallin, hingga Tammy Abraham yang bisa jadi andalan.

Roma juga punya pelatih Jose Mourinho, yang hampir selalu bisa membawa klub asuhannya meraih trofi. Mourinho juga terbukti mampu menaklukkan Eropa karena sudah pernah memenangi Liga Champions dan Europa League. Jika berhasil membawa Roma juara, Mourinho akan menjadi pelatih pertama yang memenangi tiga kasta kompetisi Eropa.


Dari 8 klub perempat finalis Conference League 2021/2022, 5 klub di atas bisa dibilang paling berpeluang jadi juara. Siapa dari antara mereka yang akan berhasil, atau apakah justru ada klub lain yang akan membuat kejutan?

Baca Juga: 5 Klub Skotlandia yang Pernah Mencapai Semifinal Liga Champions

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya