4 Klub Premier League yang Paling Sering Dibobol Bruno Fernandes

Ada rival abadi Manchester United 

Bruno Fernandes adalah salah satu gelandang terbaik di English Premier League (EPL). Sejak bergabung Manchester United pada 2020, Fernandes terus bersinar. Setiap musim, pemain asal Portugal itu konsisten mencetak banyak gol dan assist bagi Setan Merah.

Sejauh musim 2022/2023 berlangsung, Fernandes sudah mengoleksi 57 gol dan 46 assist dalam 160 penampilan bersama Manchester United. Sebagian besar klub di EPL pun sudah merasakan jadi korban ketajaman Fernandes. Berikut empat klub di antaranya yang paling sering jadi korban ketajaman Bruno Fernandes.

1. Leeds United (6 gol)

4 Klub Premier League yang Paling Sering Dibobol Bruno FernandesBruno Fernandes beraksi melawan Leeds United di EPL 2021/2022. (premierleague.com)

Leeds United adalah klub yang paling sering dibobol Bruno Fernandes sepanjang kariernya. Dalam 6 pertemuan, Fernandes sukses mencetak 6 gol ke gawang Leeds. Itu termasuk hat-trick yang ia torehkan saat Manchester United menjamu Leeds di pekan pembuka EPL 2021/2022.

Torehan dua assist juga berhasil dibuat Fernandes saat menghadapi Leeds. Sejauh ini, Fernandes belum pernah merasakan kekalahan dari sang rival abadi Manchester United tersebut. Rekornya adalah 4 kemenangan dan 2 kali imbang.

2. Aston Villa (6 gol)

4 Klub Premier League yang Paling Sering Dibobol Bruno FernandesBruno Fernandes beraksi melawan Aston Villa di EPL 2021/2022. (premierleague.com)

Rekor Bruno Fernandes menghadapi Aston Villa juga mentereng. Torehannya adalah 6 gol dan 2 assist dalam 7 pertemuan. Fernandes juga sukses membawa Manchester United memenangi lima laga di antaranya.

Namun, Fernandes juga pernah merasakan kekalahan dari Aston Villa. Momen itu terjadi di EPL 2021/2022, musim di mana Manchester United memang tampil buruk. Manchester United juga sempat kalah dari Aston Villa di EPL musim tersebut, tetapi saat itu Fernandes tidak bermain.

Baca Juga: 5 Gelandang Terakhir yang Direkrut Manchester United, Berpengalaman!

3. Everton (4 gol)

4 Klub Premier League yang Paling Sering Dibobol Bruno FernandesBruno Fernandes beraksi melawan Everton di EPL 2020/2021. (premierleague.com)

Berikutnya, ada dua klub EPL yang pernah dibobol Fernandes masing-masing empat kali. Salah satunya Everton. Fernandes pernah 8 kali menghadapi The Toffees dan sukses menorehkan 4 gol serta 2 assist.

Namun, saat ini Fernandes sudah cukup lama tak membobol gawang Everton. Terakhir kali ia melakukannya adalah pada Februari 2021. Rekor Fernandes melawan Everton sendiri adalah 4 kemenangan, 3 hasil imbang, dan 1 kali kalah.

4. Brighton & Hove Albion (4 gol) 

4 Klub Premier League yang Paling Sering Dibobol Bruno FernandesBruno Fernandes dan rekan-rekannya merayakan gol ke gawang Brighton di EPL 2020/2021. (premierleague.com)

Brighton & Hove Albion mulai menjadi lawan yang alot bagi Manchester United. Dalam dua pertemuan terakhir, Brighton sukses dua kali menumbangkan Setan Merah. Bruno Fernandes pun tak bisa berbuat banyak mencegah dua kekalahan tersebut.

Namun, rekor keseluruhan Fernandes menghadapi Brighton masih positif. Ia pernah 4 kali membobol gawang The Seagulls serta membuat 2 assist dalam 6 pertemuan. Hasil laga pun lebih berpihak kepada Manchester United, yaitu 4 kemenangan berbanding 2 kekalahan.

5. Bruno Fernandes juga punya catatan apik melawan klub Big Six EPL

4 Klub Premier League yang Paling Sering Dibobol Bruno FernandesBruno Fernandes merayakan gol ke gawang Manchester City di EPL 2022/2023. (premierleague.com)

Bruno Fernandes tampil tajam menghadapi empat tim di atas yang bisa dibilang klub semenjana. Lalu, bagaimana dengan rekornya menghadapi klub-klub Big Six EPL? Ternyata, torehannya juga cukup apik.

Tottenham Hotspur adalah klub Big Six yang paling sering dibobol Fernandes, yaitu tiga kali. Sementara, gawang Liverpool dan Manchester City pernah ia jebol dua kali. Arsenal dan Chelsea pun sempat jadi korban ketajaman Fernandes meski sejauh ini baru sekali masing-masing.

Bruno Fernandes sudah menyumbang banyak gol dan assist bagi Manchester United. Namun, ia belum pernah membawa The Red Devils meraih trofi juara. Akankah ia akhirnya berhasil melakukannya musim ini?

Baca Juga: Orang Kaya Qatar Mau Miliki Manchester United dan PSG Sekaligus

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya