Comscore Tracker

7 Mantan Pemain Manchester City yang Saat Ini Bermain di LaLiga

Sebagian besar merupakan pemain Spanyol

Manchester City adalah salah satu klub terkuat di Premier League saat ini. Berkat kekuatan finansial yang luar biasa, The Cityzens bisa mendatangkan pemain-pemain top setiap musimnya. Hasilnya, mereka senantiasa jadi kandidat juara di setiap kompetisi yang mereka ikuti.

Banyak dari antara para pemain yang didatangkan Manchester City akhirnya hengkang lagi ke klub lain. Namun karena kualitasnya, mereka masih tetap berkarier di liga top Eropa, salah satunya LaLiga Spanyol. Inilah 7 mantan pemain Manchester City yang musim ini bermain di LaLiga.

1. Sergio Aguero (Barcelona)

7 Mantan Pemain Manchester City yang Saat Ini Bermain di LaLigapotret Sergio Aguero (instagram.com/kunaguero)

Sergio Aguero adalah salah satu pemain terhebat yang pernah dimiliki Manchester City di era modern. Bergabung pada 2011, striker asal Argentina ini resmi menyandang status pemain tertajam City sepanjang masa dengan total 260 gol di semua ajang.

Selain itu, Aguero juga sukses mempersembahkan 15 trofi bagi City. Musim ini, Aguero akhirnya tak lagi membela City. Ia memutuskan kembali ke LaLiga dan bergabung dengan Barcelona.

Sayangnya, setelah baru sempat tampil 5 kali dan mencetak 1 gol, Aguero harus menepi untuk waktu lama karena masalah pada jantungnya. Sejauh ini, belum diketahui apakah Aguero bakal bisa kembali bermain akibat kondisinya itu.

2. Eric Garcia (Barcelona)

7 Mantan Pemain Manchester City yang Saat Ini Bermain di LaLigapotret Eric Garcia (instagram.com/ericgm3)

Selain Aguero, ada lagi pemain City yang memutuskan pindah ke Barcelona pada awal musim ini. Ia adalah Eric Garcia, bek berusia 20 tahun yang membela City sejak 2018.

Baru mencatat 35 penampilan bagi City di semua ajang, Garcia hengkang ke Barca dengan status free transfer setelah tak memperpanjang kontraknya yang habis akhir musim lalu.

Sejauh ini, Garcia sudah mencatat 15 penampilan bersama Barca di semua ajang. Meski masih sangat muda, ia sudah dipercaya jadi bek inti di jantung pertahanan Barca, baik saat masih dilatih Ronald Koeman maupun setelah kedatangan Xavi Hernandez. Jika terus konsisten, Garcia bisa jadi bek masa depan bagi Blaugrana.

3. David Silva (Real Sociedad)

7 Mantan Pemain Manchester City yang Saat Ini Bermain di LaLigaDavid Silva (instagram.com/david21lva)

Sementara pemain yang satu ini hengkang dari Manchester City ke klub LaLiga sejak musim lalu. David Silva adalah salah satu pemain terpenting City sejak sejak mulai bergabung pada 2010.

Dengan total 436 laga di semua ajang, Silva bahkan adalah salah satu pemain dengan penampilan terbanyak bagi City sepanjang masa. Kini, Silva membela klub yang sebenarnya bukan merupakan tim besar LaLiga, yaitu Real Sociedad.

Namun, andil Silva turut membuat Sociedad bisa finis di posisi kelima LaLiga serta menjuarai Copa del Rey musim lalu. Musim ini pun, Sociedad masih bertengger di empat besar hingga pekan ke-15. Bisakah terus konsisten hingga akhir musim?

Baca Juga: 5 Pembelian Pemain Terburuk yang Pernah Dilakukan Manchester City

4. Jesus Navas (Sevilla)

7 Mantan Pemain Manchester City yang Saat Ini Bermain di LaLigaJesus Navas (spainsnews.com)

Berikutnya ada Jesus Navas, winger asal Spanyol yang juga bisa bermain sebagai fullback. Navas membela City selama 4 musim pada 2013 hingga 2017. Saat itu, ia didatangkan City dari Sevilla, dan setelah hengkang dari City pun Navas langsung kembali ke klub pertamanya itu.

Selama membela City, Navas mencatat 183 penampilan di semua ajang dengan sumbangan 8 gol dan 39 assists. Ia juga turut mengangkat 3 trofi bersama City.

Sedangkan bersama Sevilla, sejauh ini Navas sudah meraih 7 trofi, termasuk 3 Europa League. Sudah berusia 36 tahun, kemungkinan besar Navas akan mengakhiri kariernya bersama Sevilla.

5. Alvaro Negredo (Cadiz)

7 Mantan Pemain Manchester City yang Saat Ini Bermain di LaLigapotret Alvaro Negredo (instagram.com/alvaronegredo9)

Pemain yang satu ini juga sempat bersinar bersama Sevilla sehingga akhirnya diboyong oleh Manchester City. Tepatnya, Alvaro Negredo mencetak total 85 gol selama 4 musim membela Sevilla.

Saat berseragam City pun ketajaman Negredo cukup mumpuni, yaitu 32 gol dalam 49 laga di semua ajang pada musim pertamanya yaitu musim 2013/14. Sayangnya, Negredo sempat mandul di paruh kedua musim tersebut. Ia pun hanya bertahan semusim di City, lalu hengkang dan sempat membela beberapa klub.

Kini, Negredo membela Cadiz sejak klub tersebut promosi ke LaLiga pada musim lalu. Sejauh ini, ia sudah mencetak 13 gol bagi Cadiz dalam 50 laga di semua kompetisi.

6. Nolito (Celta Vigo)

7 Mantan Pemain Manchester City yang Saat Ini Bermain di LaLigapotret Nolito (beinsports.com)

Berikutnya ada Nolito, yang juga hanya sempat membela Manchester City selama semusim. Tepatnya, winger asal Spanyol ini berseragam City di musim 2016/17. Ia mencatat cukup banyak penampilan, tepatnya 30 laga di semua ajang dengan catatan 6 gol dan 5 assists.

Namun, keluarga Nolito tak merasa nyaman hidup di Inggris, sehingga ia memutuskan untuk kembali ke Spanyol di musim berikutnya. Sejak musim lalu, Nolito membela Celta Vigo, klub yang sudah pernah ia bela sebelum bergabung dengan City. Sejauh ini ia sudah bermain 163 kali bersama Celta dan mencetak 51 gol serta 30 assists.

7. Claudio Bravo (Real Betis)

7 Mantan Pemain Manchester City yang Saat Ini Bermain di LaLigapotret Claudio Bravo (instagram.com/claudiobravo1)

Terakhir, ada Claudio Bravo, kiper asal Chile yang sempat jadi penjaga gawang utama City. Bravo direkrut City dari Barcelona pada 2016, dan awalnya ia langsung mendapat status pemain inti. Namun Bravo mulai membuat sejumlah blunder fatal, hingga City mendatangkan kiper baru yaitu Ederson di musim berikutnya.

Bravo pun semakin tersingkir dan sulit mendapatkan tempat inti kembali. Ia bertahan hingga kontraknya habis pada 2020, dengan hanya mencatat 61 penampilan.

Kini Bravo membela Real Betis, dan bersama klub barunya pun ia kerap dirotasi. Sejauh ini, kiper berusia 38 tahun ini baru mencatat 31 penampilan bersama Betis dengan 10 clean sheets.

 

Tujuh pemain di atas adalah mantan pemain Manchester City yang kini bermain di LaLiga Spanyol. Ada yang sukses bersama klub barunya, ada pula yang tak terlalu menonjol. Kalau kamu fans City, siapa di antara mereka yang pernah jadi idolamu?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Dibeli City Sedekade Lalu, Nasib Mereka Kini 

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya