5 Pemain Aktif Tersubur di Premier League yang Belum Pernah Juara

Harry Kane teratas!

English Premier League (EPL) adalah salah satu liga sepak bola terbaik di dunia. Maka, mencetak banyak gol di EPL adalah capaian luar biasa bagi seorang pemain. Namun, prestasi individual memang tak selalu berbanding lurus dengan prestasi kolektif.

Mencetak banyak gol di EPL tak menjamin seorang pemain bisa membawa timnya juara. Ada banyak mantan pemain yang subur di EPL, tetapi tak pernah jadi juara sepanjang kariernya. Begitu pula dengan lima pemain aktif berikut yang sejauh ini belum pernah juara meski tajam di EPL.

1. Harry Kane (213 gol)

5 Pemain Aktif Tersubur di Premier League yang Belum Pernah JuaraHarry Kane (instagram.com/harrykane)

Harry Kane adalah pemain tersubur kedua dalam sejarah EPL. Status itu resmi ia sandang berkat torehan 30 gol di EPL 2022/2023. Kini, total gol Kane di Premier League sudah mencapai angka 213. Hanya Alan Shearer (260 gol) yang punya rekor lebih baik darinya di EPL.

Sayangnya, sejauh ini Kane belum pernah menjuarai EPL. Kesetiaan Kane membela Tottenham Hotspur sejak 2011 memang mengesankan. Namun, hal itu pula yang membuat karier Kane masih belum dihiasi satu pun trofi hingga kini.

Dalam beberapa tahun terakhir, Kane kerap dikabarkan jadi incaran klub-klub besar EPL. Namun, kepindahannya selalu batal terjadi. Jika Kane berharap menjuarai EPL sebelum kariernya berakhir, kemungkinan besar ia harus benar-benar hijrah.

2. Romelu Lukaku (121 gol)

5 Pemain Aktif Tersubur di Premier League yang Belum Pernah JuaraRomelu Lukaku (premierleague.com)

Berikutnya ada Romelu Lukaku, striker asal Belgia dengan koleksi 121 gol di EPL. Jumlah itu ia torehkan bersama empat klub, termasuk dua klub besar, yaitu Manchester United dan Chelsea. Namun, Lukaku belum pernah membawa timnya juara EPL.

Lukaku saat ini masih berstatus pemain Chelsea. Namun, ia sedang dipinjamkan ke Inter Milan pada musim 2022/2023 dan sukses tampil apik. Hal itu memunculkan spekulasi bahwa Lukaku bisa jadi akan bergabung dengan Inter Milan secara permanen.

Baca Juga: Chelsea Siap Tukar Joao Felix dan Romelu Lukaku ke Atletico

3. Son Heung Min (103 gol)

5 Pemain Aktif Tersubur di Premier League yang Belum Pernah JuaraSon Heung Min (instagram.com/hm_son7)

Selain Harry Kane, Tottenham Hotspur juga punya sosok pemain tajam dalam diri Son Heung Min. Son adalah pemain Asia tersubur dalam sejarah Premier League. Sejak bergabung dengan Tottenham pada 2015, Son sudah membuat 103 gol di EPL.

Musim 2021/2022 lalu, Son bahkan menjadi pemain Asia pertama yang meraih gelar top skor EPL. Namun, nasib Son tentu sama seperti Kane, belum pernah mengangkat trofi EPL. Sejauh ini, Son juga hampir tak pernah dikabarkan bakal hengkang ke klub EPL lain yang lebih besar.

4. Olivier Giroud (90 gol)

5 Pemain Aktif Tersubur di Premier League yang Belum Pernah JuaraOlivier Giroud berseragam Chelsea. (chelseafc.com)

Ada pula pencetak banyak gol di EPL yang kini sudah meninggalkan Inggris. Salah satunya Olivier Giroud, striker Prancis yang pernah berseragam Arsenal dan Chelsea. Bersama dua klub tersebut, Giroud menceploskan total 90 gol di EPL, tetapi tak pernah juara.

Setelah 9 musim di EPL, Giroud akhirnya hengkang ke AC Milan pada 2021. Sudah berusia 36 tahun, kecil kemungkinan Giroud bakal kembali lagi ke EPL suatu saat nanti. Giroud sepertinya akan mengakhiri karier tanpa raihan trofi EPL.

5. Christian Benteke (86 gol)

5 Pemain Aktif Tersubur di Premier League yang Belum Pernah JuaraChristian Benteke berseragam Liverpool. (liverpoolfc.com)

Christian Benteke juga masih aktif bermain, tetapi sudah meninggalkan EPL. Benteke adalah striker asal Belgia yang bermain di EPL pada 2012–2022. Ia mengoleksi total 86 gol di EPL bersama Aston Villa, Liverpool, dan Crystal Palace.

Sayangnya, tak ada trofi yang dimenangi Benteke selama bermain di Inggris. Saat membela Liverpool pun raihan Benteke hanya menjadi runner-up Europa League dan Piala Liga. Kini, pria 32 tahun itu sedang melanjutkan karier di MLS Amerika Serikat bersama DC United.

 

Meski mencetak banyak gol, lima pemain di atas belum pernah meraih gelar juara EPL. Adakah di antara mereka yang bisa jadi juara EPL sebelum pensiun?

Baca Juga: 4 Mantan Gelandang Liverpool yang Bermain di EPL 2022/2023

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya