5 Pemain Barcelona yang Tengah Dipinjam Klub Lain, Coutinho Terbaru

Coutinho akhirnya kembali ke Premier League

Barcelona bergerak cukup aktif di bursa transfer musim dingin 2021/2022 yang sedang berlangsung. Mereka telah mendatangkan satu nama top ke Camp Nou, yaitu Ferran Torres yang diboyong dari Manchester City. Setelah menambah amunisi, Blaugrana kemudian melepas satu pemain, yaitu Philippe Coutinho ke Aston Villa dengan status pinjaman.

Dengan demikian, jumlah pemain Barca yang kini sedang dipinjamkan ke klub lain pun bertambah. Pada awal musim ini pun mereka sudah meminjamkan sejumlah pemain ke klub lain yang beberapa nama di antaranya termasuk jajaran pemain sepak bola top.

Inilah deretan lima pemain Barcelona yang kini tengah dipinjamkan ke klub lain.

1. Antoine Griezmann

5 Pemain Barcelona yang Tengah Dipinjam Klub Lain, Coutinho Terbarupotret Antoine Griezmann (twitter.com/goal)

Salah satu pemain top milik Barcelona yang sedang dipinjamkan ke klub lain adalah Antonie Griezmann. Striker asal Prancis itu dipinjam oleh mantan klubnya, Atletico Madrid, hingga akhir musim ini. Sebelum dipinjam, Griezmann sempat bermain tiga kali bagi Barca di LaLiga musim ini meski gagal menyumbangkan gol.

Bersama Atletico, Griezmann juga belum terlalu meyakinkan musim ini. Ia baru mencetak 3 gol di LaLiga meski cukup tajam di Liga Champions dengan torehan 4 gol. Atletico sendiri punya opsi untuk memperpanjang peminjaman Griezmann hingga musim depan. Namun, jika ia masih kesulitan menampilkan performa terbaiknya, belum tentu Atletico akan mengambil pilihan itu.

2. Miralem Pjanic

5 Pemain Barcelona yang Tengah Dipinjam Klub Lain, Coutinho Terbarupotret Miralem Pjanic (instagram.com/miralem_pjanic)

Pemain yang satu ini juga memiliki nama yang cukup besar. Miralem Pjanic adalah gelandang asal Bosnia yang pernah tampil luar biasa di Serie A saat membela AS Roma dan Juventus. Pada awal musim lalu, Pjanic diboyong Barca dengan harga yang cukup mahal, yaitu 60 juta euro atau sekitar Rp976 miliar.

Sayangnya, musim lalu Pjanic justru jarang diandalkan oleh Barca yang kala itu masih dilatih oleh Ronald Koeman. Sepanjang musim lalu, ia hanya 6 kali saja menjadi starter di LaLiga. Alhasil, Pjanic gagal menyumbang satu pun gol atau assist bagi Blaugrana.

Pjanic pun dipinjamkan ke Beskitas pada awal musim ini. Sejauh ini, ia sudah tampil 17 kali bagi Besiktas dan membuat 4 assist. Karena Barca sudah memiliki pelatih baru, Xavi Hernandez, bisa jadi Pjanic bakal dapat lebih banyak kesempatan bermain di Barca sekembalinya dari masa peminjaman musim depan.

Baca Juga: 8 Lulusan Akademi Barcelona yang Debut di LaLiga 2021/2022

3. Francisco Trincao

5 Pemain Barcelona yang Tengah Dipinjam Klub Lain, Coutinho Terbarupotret Francisco Trincao (instagram.com/trincao)

Ada lagi pemain Barcelona yang sedang dipinjamkan ke Premier League. Ia adalah Francisco Trincao, winger 22 tahun asal Portugal yang sedang dipinjam Wolverhampton Wanderers. Trincao baru bergabung dengan Barca pada awal musim lalu. Tapi, ia langsung dipercaya tampil sebanyak 42 kali di semua ajang.

Bergabung dengan Wolves, Trincao tak kesulitan beradaptasi karena kebetulan Wolves memiliki pelatih serta banyak pemain asal Portugal. Musim ini, ia sudah tampil 16 kali di semua ajang dan mencetak 1 gol. Pada akhir musim nanti, Trincao mungkin akan kembali ke Barca. Mungkin juga ia memilih untuk menetap di Wolves karena mereka punya opsi pembelian permanen.

4. Rey Manaj

5 Pemain Barcelona yang Tengah Dipinjam Klub Lain, Coutinho Terbarupotret Rey Manaj (instagram.com/reymanaj97)

Pemain yang satu ini belum banyak dikenal fans Barcelona karena ia memang belum sempat bermain bagi Barca. Rey Manaj adalah striker 24 tahun asal Albania yang baru bergabung dengan Barca musim lalu. Ia tak langsung membela tim senior Barca, tapi lebih dulu bermain bagi Barcelona B yang berkompetisi di divisi ketiga Liga Spanyol.

Meski begitu, Manaj juga sempat dipanggil masuk skuad Barca musim lalu meski hanya menjadi cadangan. Pada awal musim ini, Manaj dipinjamkan ke klub Serie A, Spezia. Sejauh ini, pemain yang juga pernah membela Inter Milan ini sudah tampil 13 kali di Serie A dan mencetak 1 gol.

5. Philippe Coutinho

5 Pemain Barcelona yang Tengah Dipinjam Klub Lain, Coutinho Terbarupotret Philippe Coutinho (instagram.com/phil.coutinho)

Philippe Coutinho menjadi pemain Barca ternyar yang resmi dipinjamkan ke klub lain musim ini. Gelandang asal Brasil ini dipinjam Aston Villa hingga akhir musim nanti. Coutinho pun berkesempatan reuni dengan Steven Gerrard, pelatih Aston Villa saat ini, yang pernah main bareng dengannya saat masih sama-sama membela Liverpool beberapa tahun silam.

Masa-masa bermain di Premier League bersama Liverpool memang menjadi periode tersukses karier Coutinho sejauh ini. Bukan rahasia pula bahwa permainan Coutinho jauh menurun sejak ia hengkang ke Barcelona. Tentu, peminjaman ini diharapkan akan berdampak positif tak saja bagi Aston Villa, tapi juga bagi karier Coutinho ke depannya.

Bisa jadi, kembali ke Premier League dan bekerja sama dengan Gerrard akan mengembalikan permainan terbaik Coutinho yang lama tak terlihat sejak ia hijrah ke Barcelona. Menurutmu, mampukah Coutinho menemukan performa terbaiknya?

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal Barcelona di Bawah Usia 23 Tahun, Torres Teranyar!

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya