5 Pemain Chelsea yang Tampil Apik di Piala Eropa 2020, Ada Duo Italia

Mereka bikin bangga pendukung The Blues

Piala Eropa 2020 menjadi ajang pertemuan para pemain terbaik dari berbagai negara. Pemain yang berlaga di turnamen ini adalah pemain klub-klub top Eropa dan itu wajar karena tentu mereka punya kualitas di atas rata-rata. Salah satu klub top yang mengirimkan cukup banyak pemain adalah Chelsea.

Chelsea adalah salah satu klub top yang meraih sukses musim lalu dengan memenangi Liga Champions. Beberapa pemain mereka pun berlaga di Piala Eropa 2020 dan sukses bersinar. Ini dia 5 pemain Chelsea yang tampil apik di Piala Eropa 2020.

1. Jorginho (Italia) 

5 Pemain Chelsea yang Tampil Apik di Piala Eropa 2020, Ada Duo ItaliaJorginho (teamtalk.com)

Jorginho adalah salah satu pemain Chelsea dengan penampilan terbaik di Piala Eropa 2020. Gelandang kelahiran Brasil ini Dipercaya jadi jangkar di lini tengah Italia dan ia menjalankan peran tersebut dengan sangat baik. Ia tampil dalam seluruh pertandingan Italia hingga final dan hampir selalu bermain full.

Sebagai gelandang bertahan, Jorginho berperan besar membuat Italia hanya kebobolan 4 gol sepanjang turnamen. Ia melakukannya dengan bersih sehingga hanya menerima 1 kartu kuning sepanjang turnamen. Jorginho pun sukses melengkapi sukses juara Liga Champions musim lalu dengan trofi Piala Eropa 2020.

2. Emerson Palmieri (Italia)

5 Pemain Chelsea yang Tampil Apik di Piala Eropa 2020, Ada Duo ItaliaEmerson Palmieri (sempreinter.com)

Ada pula Emerson Palmieri, bek kiri Chelsea yang berhasil menjalankan peran sebagai pengganti Leonardo Spinazzola di skuad Italia. Emerson sebenarnya bukan pemain inti di Chelsea musim lalu dan di Piala Eropa 2020 ia pun hanya dijadikan pelapis. Namun, ia akhirnya menjadi andalan gara-gara Spinazzola cedera di perempat final.

Emerson pun dapat kesempatan tampil 4 kali di sepanjang turnamen, termasuk di semifinal dan final. Sempat dianggap sebagai titik lemah, nyatanya Emerson sukses mengawal sisi kiri pertahanan Italia dengan cukup baik hingga Italia bisa juara. Seperti Jorginho pula, Emerson sukses mengawinkan trofi Liga Champions dengan trofi Piala Eropa.

Baca Juga: Emerson Palmieri Diincar oleh 2 Klub Italia, Juventus dan Inter Milan

3. Mason Mount (Inggris)

5 Pemain Chelsea yang Tampil Apik di Piala Eropa 2020, Ada Duo ItaliaMason Mount (news24.com)

Inggris, sang runner-up Piala Eropa 2020, juga punya beberapa pemain Chelsea di skuadnya. Yang paling menonjol adalah Mason Mount yang dipercaya menjadi bagian inti lini tengah The Three Lions. Mount tampil 5 kali di sepanjang turnamen dan ia hanya sempat absen gara-gara harus karantina karena dugaan terpapar virus Corona.

Mount sendiri tak mencetak gol di Piala Eropa 2020, namun ia sempat membuat 1 assist kala Inggris membantai Ukraina 4-0 di perempat final. Sayangnya, Mount tak berhasil membawa Inggris juara. Mount baru berusia 22 tahun dan pengalaman berlaga di Piala Eropa 2020 akan menjadi modal berharga untuk tampil lebih baik lagi di turnamen mayor berikutnya.

4. Andreas Christensen (Denmark)

5 Pemain Chelsea yang Tampil Apik di Piala Eropa 2020, Ada Duo ItaliaAndreas Christensen (cnn.com)

Andreas Christensen juga sukses menunjukkan sinarnya di Piala Eropa 2020. Musim lalu bek tengah asal Denmark ini sebenarnya tak terlalu sering turun membela Chelsea, terutama saat The Blues masih dilatih Frank Lampard. Namun, bersama negaranya di Piala Eropa 2020, Christensen menjadi andalan dan ia turut andil membawa Denmark mencapai semifinal.

Christensen hampir selalu tampil full dalam 6 laga yang dimainkan Denmark. Selain mengawal lini belakang, bek jangkung ini juga kerap maju ke depan dan berhasil mencetak 1 gol di laga melawan Rusia. Meski gugur di semifinal, para pemain Denmark termasuk Christensen sudah membanggakan negaranya dengan pencapaian mereka.

5. Cesar Azpilicueta

5 Pemain Chelsea yang Tampil Apik di Piala Eropa 2020, Ada Duo ItaliaCesar Azpilicueta (premierleague.com)

Cesar Azpilicueta sang kapten Chelsea juga tak mau kalah dengan tampil apik di Piala Eropa 2020. Sebenarnya turnamen ini merupakan kali pertama Azpi tampil lagi bersama Timnas Spanyol sejak 2018 lalu. Pada dua laga pertama Spanyol di grup E pun ia hanya duduk di bangku cadangan.

Namun, Azpi kemudian turun di laga penutup grup menghadapi Slovakia dan ia sukses tampil impresif. Hal itu membuat pelatih Luis Enrique terus mengandalkannya hingga laga semifinal melawan Italia. Meski akhirnya harus takluk, Azpi sudah membuktikan bahwa ia bisa diandalkan negaranya. Akankah ia menjadi andalan lagi di Piala Dunia 2022?

 

Itulah 5 pemain Chelsea yang sukses tampil gemilang di Piala Eropa 2020. Kalau menurutmu, siapa di antara mereka yang penampilannya paling luar biasa?

Baca Juga: 11 Fakta Cesar Azpilicueta, Bek Spanyol yang Sukses Bersama Chelsea

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya