Comscore Tracker

7 Pemain Inggris yang Membela Klub Besar di Luar EPL Musim Ini

Beberapa baru saja pindah di awal musim ini

Sejak dulu pemain asal Inggris punya kecenderungan lebih suka berkarier di negaranya sendiri. Tak seperti pemain asal Spanyol, Jerman, dan Prancis yang banyak bertualang ke liga-liga lain, pemain Inggris seperti enggan bermain di negara asing.

Musim ini pun fenomena itu masih terjadi. Pemain Inggris yang main di luar Premier League terbilang minim, namun karena kualitasnya, ada beberapa yang bisa dipercaya membela klub besar di luar liga Inggris. Siapa saja? Ini dia 7 pemain Inggris yang main di klub besar liga-liga top Eropa musim ini.

1. Kieran Trippier (Atletico Madrid)

7 Pemain Inggris yang Membela Klub Besar di Luar EPL Musim IniKieran Trippier (skysports.com)

Pertama ada Kieran Trippier, bek kanan yang membela Atletico Madrid sejak musim 2019/20. Trippier kini jadi satu-satunya pemain Inggris yang main di LaLiga Spanyol. Sejauh ini, pemain yang pernah membela Manchester City dan Tottenham Hotspur ini terbilang sukses bersama Atletico.

Ia sudah membela Atletico dalam 77 laga di semua ajang dengan sumbangan 11 assist. Musim lalu, Trippier jadi salah satu pemain kunci dalam keberhasilan Atletico menjuarai LaLiga. Musim ini pun Trippier masih jadi andalan klubnya dalam usaha mempertahankan gelar tersebut.

2. Fikayo Tomori (AC Milan)

7 Pemain Inggris yang Membela Klub Besar di Luar EPL Musim IniFikayo Tomori (rossoneriblog.com)

Pemain Inggris yang main di klub besar Serie A musim ini terdiri dari 3 nama. Pertama adalah Fikayo Tomori, bek tengah berusia 23 tahun yang baru saja dipermanenkan AC Milan dari Chelsea. Musim lalu, Tomori sudah membela Milan sebagai pinjaman sejak paruh musim dan berhasil tampil solid di lini belakang Rossoneri.

Karena itulah, musim ini Milan memutuskan untuk mengikat Tomori secara permanen. Sejauh ini, Tomori sudah tampil 31 kali bagi Milan dengan sumbangan 1 gol. Masih berusia muda, Tomori punya potensi jadi salah satu bek andalan Milan di masa depan.

3. Tammy Abraham (AS Roma)

7 Pemain Inggris yang Membela Klub Besar di Luar EPL Musim IniTammy Abraham (eurosport.com)

Pemain yang satu ini juga baru hengkang dari Chelsea dan hijrah ke Serie A musim ini. Tammy Abraham sebenarnya punya statistik gol yang cukup apik bersama The Blues, yaitu 30 gol dalam 82 laga. Namun, kedatangan Romelu Lukaku di awal musim ini membuat Tammy memilih untuk pindah karena bakal sulit mendapat kesempatan tampil.

Tammy pun bergabung dengan AS Roma, klub yang juga dilatih mantan pelatih klub Premier League, yaitu Jose Mourinho. Sejauh ini, start Tammy bersama klub barunya terbilang cukup apik. Ia sudah tampil 10 kali di semua ajang dan mencetak 4 gol serta 3 assist. Sepertinya, Tammy bakal jadi pemain penting bagi AS Roma musim ini.

Baca Juga: 5 Rekrutan Termahal dalam Sejarah AS Roma, Salah Satunya Tammy Abraham

4. Chris Smalling (AS Roma)

7 Pemain Inggris yang Membela Klub Besar di Luar EPL Musim IniChris Smalling (forzaitalianfootball.com)

Chris Smalling juga adalah pemain Inggris yang main di AS Roma saat ini, namun ia sudah membela klub Serigala Ibu Kota itu sejak 2019. Awalnya sebagai pinjaman, Smalling kemudian dipermanenkan Roma di awal musim lalu. Mantan bek Manchester United ini tampil apik di musim perdananya, tapi setelah itu performanya mulai diganggu cedera.

Musim lalu, Smalling hanya tampil 21 kali di semua ajang karena sering cedera. Musim ini pun ia baru bisa main 6 kali karena persoalan fisiknya. Jika tak mampu mempertahankan kebugaran, Smalling bisa makin tersisih dari tim inti AS Roma musim ini.

5. Jude Bellingham (Borussia Dortmund)

7 Pemain Inggris yang Membela Klub Besar di Luar EPL Musim IniJude Bellingham (footballtransfers.com)

Beralih ke Bundesliga Jerman, tentu ada Jude Bellingham, wonderkid Inggris yang didatangkan Borussia Dortmund di awal musim lalu saat usianya masih 17 tahun. Karena kualitasnya, Bellingham lantas tak sekadar jadi pelengkap skuad Dortmund, tapi langsung dipercaya tampil 46 kali di sepanjang musim lalu.

Musim ini pun, Bellingham masih jadi bagian tim inti Dortmund. Ia sudah tampil 11 kali di semua ajang dengan catatan 2 gol dan 5 assist. Tak heran jika pemain berposisi gelandang ini juga sudah dipercaya membela Timnas senior Inggris dengan 8 caps sejauh ini.

6. Omar Richards (Bayern Munchen)

7 Pemain Inggris yang Membela Klub Besar di Luar EPL Musim IniOmar Richards (twitter.com/imiasanmia)

Tak hanya Borussia Dortmund, Bayern Munchen pun ternyata memiliki pemain asal Inggris musim ini. Ia adalah Omar Richards, bek kiri atau winger yang berusia 23 tahun. Richards baru saja didatangkan Munchen pada bursa transfer musim panas lalu dari Reading, klub yang bermain di divisi Championship Inggris.

Richards membela Reading selama 4 musim dan ia mencatat 104 penampilan dengan 3 gol di semua ajang. Sejak bergabung dengan Munchen, Richards baru bermain 2 kali sejauh ini dengan sumbangan 1 assist. Sepertinya Richards memang hanya diplot sebagai pelapis di Munchen yang skuadnya kini sudah bertabur pemain top.

7. Angel Gomes (Lille)

7 Pemain Inggris yang Membela Klub Besar di Luar EPL Musim IniAngel Gomes (unitedinfocus.com)

Terakhir, ada Angel Gomes, gelandang serang berusia 21 tahun yang membela Lille sejak awal musim lalu. Gomes adalah lulusan akademi Manchester United, namun ia jarang dapat kesempatan tampil membela Setan Merah sejak masuk tim senior pada 2017.

Musim lalu, Gomes tak sempat main bagi Lille karena dipinjamkan ke Boavista di Liga Portugal. Karena itu, ia tak turut mengangkat trofi Ligue 1 meski Lille sukses jadi juara. Namun, musim ini sepertinya Gomes bakal jadi andalan Lille karena sejauh ini sudah tampil 8 kali di semua ajang meski belum menyumbang gol ataupun assist.

 

Tujuh pemain di atas adalah sebagian dari para pemain Inggris yang main di luar Premier League musim ini. Tak sekadar bermain, mereka juga berpeluang meraih prestasi musim ini karena main di klub besar liga-liga top Eropa. Siapa di antara mereka yang bakal paling bersinar musim ini?

Baca Juga: 10 Pemain Termahal yang Pernah Dilepas LOSC Lille, Deretan Pemain Top

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya