Terlupakan, 5 Pemain Ini Masih Merupakan Pemain Klub Top Inggris

Masih ingat mereka?

Bermain di klub besar adalah dambaan hampir semua pemain sepak bola. Selain gaji tinggi, popularitas tentu bisa didapat pemain yang bermain di klub top. Akan tetapi, tentu itu bukan jaminan. Seorang pemain klub besar pun bisa terlupakan karena berbagai faktor,
entah performa yang menurun, cedera panjang, atau dipinjamkan ke klub lain.

Hal itu dialami oleh sejumlah pemain klub besar Premier League. Mereka saat ini memang
masih menjadi bagian klub besar, tapi namanya sudah lama tak terdengar. Bahkan, mungkin kamu sendiri gak sadar bahwa mereka masih bermain di klub besar Inggris. Ini dia 5 pemain yang namanya nyaris terlupakan tersebut.

1. Loris Karius

Terlupakan, 5 Pemain Ini Masih Merupakan Pemain Klub Top InggrisLoris Karius (liverpoolfc.com)

Fans Liverpool pasti masih ingat betul pada nama ini. Loris Karius adalah kiper yang sempat membuat dua blunder fatal di final Liga Champions 2017/18 yang berujung kekalahan Liverpool. Setelah performa mengerikan itu, kiper asal Jerman ini banyak dikecam, dan setelah itu ia dipinjamkan ke Besiktas di Liga Turki.

Namun Karius sebenarnya tak pernah dilepas Liverpool. Ia dipinjamkan ke Besiktas selama dua musim kemudian ke Union Berlin semusim, tapi sampai sekarang statusnya masih pemain The Reds, dan ia terikat kontrak hingga tahun depan. Menarik ditunggu apa yang akan dilakukan oleh Liverpool terhadap kiper berusia 28 tahun ini selanjutnya.

2. Phil Jones

Terlupakan, 5 Pemain Ini Masih Merupakan Pemain Klub Top InggrisPhil Jones (skysports.com)

Sementara Phil Jones adalah bek Manchester United yang sudah cukup lama tak terdengar namanya. Itu wajar karena Jones terakhir kali turun membela United pada musim 2019/20, sedangkan musim lalu ia sama sekali tidak tampil. Jones memang sempat cedera panjang, tapi selain itu ia tak bermain karena kalah bersaing dengan bek-bek United lain.

Akan tetapi, Jones sebenarnya masih menjadi pemain United hingga sekarang. Ia bahkan adalah salah satu pemain paling senior di skuad United saat ini, karena sudah membela Setan Merah sejak 2011.

Ia sempat menjadi andalan Sir Alex Ferguson saat masih melatih dengan berduet dengan Chris Smalling di jantung pertahanan. Namun, saat ini Jones sepertinya masih akan sulit mendapat kesempatan bermain lagi di United, maka kemungkinan besar ia harus pindah jika ingin menyelamatkan kariernya.

Baca Juga: 7 Mantan Pemain MU yang Masih Bermain di Premier League, Siapa Saja?

3. Danny Drinkwater

Terlupakan, 5 Pemain Ini Masih Merupakan Pemain Klub Top InggrisDanny Drinkwater (goal.com)

Masih ingat pemain bernama belakang unik ini? Danny Drinkwater mulai populer kala berhasil membawa Leicester City menjuarai Premier League pada musim 2015/16. Dua musim setelah itu, Drinkwater diboyong Chelsea ke London, tapi kariernya justru terbilang mengalami penurunan setelah bergabung dengan The Blues.

Drinkwater sangat kesulitan mendapat kesempatan tampil di Chelsea, sehingga ia lebih banyak dipinjamkan ke klub lain. Sejak 2017 hingga sekarang, ia baru tampil 23 kali di semua ajang. Saat ini, Drinkwater baru kembali ke Chelsea dari peminjaman, namun mungkin ia akan dilego atau dipinjamkan lagi jika tak masuk skema pelatih Thomas Tuchel.

4. Michy Batshuayi

Terlupakan, 5 Pemain Ini Masih Merupakan Pemain Klub Top InggrisMichy Batshuayi (standard.co.uk)

Pemain yang satu ini juga sangat sering dipinjamkan Chelsea ke klub lain, sehingga mungkin banyak orang tidak sadar bahwa sebenarnya ia masih pemain Chelsea. Michy Batshuayi bergabung dengan The Blues pada 2016, namun hingga kini ia baru tampil 77 di semua ajang.

Musim lalu, Batshuayi dipinjamkan ke Crystal Palace, namun tak terlalu berhasil menunjukkan ketajamannya. Tak heran, jika Chelsea pun terus berburu striker baru meski masih memiliki Batshuayi. Striker asal Belgia ini memiliki kontrak hingga 2022, namun sejumlah klub dikabarkan tertarik memboyongnya, salah satunya Inter Milan.

5. Lucas Torreira

Terlupakan, 5 Pemain Ini Masih Merupakan Pemain Klub Top InggrisLucas Torreira (arsenal.com)

Terakhir, ada Lucas Torreira, gelandang asal Uruguay yang masih merupakan pemain Arsenal. Musim lalu, ia dipinjamkan ke Atletico Madrid sehingga namanya tak terdengar di Premier League. Di musim sebelumnya pun ia sempat menghilang karena cedera parah. Namun, Torreira sebenarnya masih merupakan pemain Arsenal hingga sekarang.

Torreira sejauh ini sudah mengoleksi 89 penampilan di semua ajang bersama Arsenal, dengan sumbangan 4 gol dan 6 assists. Kini, ia sudah bergabung kembali dengan The Gunners, namun belum tentu akan jadi pilihan utama karena Arsenal sudah mendatangkan sejumlah gelandang baru. Bagaimana kelanjutan karier Torreira musim depan?

 

Lima pemain di atas ternyata masih merupakan pemain klub besar Premier League, meski namanya sudah jarang terdengar. Menurutmu, apakah mereka masih memiliki masa depan di klubnya masing-masing?

Baca Juga: 11 Pemain Top yang Ternyata Masih Berstatus Pemain Chelsea

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya