5 Pemain Kamerun yang Bermain di Serie A Italia 2022/2023

Ada yang sedang membawa klubnya pimpin klasemen

Serie A Italia pernah jadi panggung beberapa pemain top asal Kamerun. Sebut saja Patrick M'Boma, pemain yang pernah jadi top skor sepanjang masa Timnas Kamerun. Selain itu, ada Rigobert Song, Pierre Wome, dan tentu saja Samuel Eto'o.

Pada musim 2022/2023 ini, Serie A juga tengah dijajal sejumlah pemain Kamerun. Tepatnya, ada lima pemain Kamerun di Serie A saat ini. Berikut ulasan prestasi mereka di Serie A sejauh ini.

1. Andre-Frank Zambo Anguissa

5 Pemain Kamerun yang Bermain di Serie A Italia 2022/2023Andre-Frank Zambo Anguissa (instagram.com/anguiss_29)

Andre-Frank Zambo Anguissa adalah pemain Kamerun paling menonjol di Serie A saat ini. Anguissa adalah gelandang bertahan yang baru mulai membela Napoli sejak 2021/2022 lalu. Awalnya sebagai pinjaman dari Fulham, Anguissa lalu dipermanenkan Napoli pada musim panas 2022.

Keputusan Napoli terbukti tepat karena Anguissa sukses jadi pemain kunci di lini tengah mereka. Pada musim 2022/2023 ini, ia sudah tampil 13 kali di semua ajang dengan sumbangan 3 gol dan 5 assists. Anguissa turut berperan membawa Napoli memuncaki klasemen sementara Serie A serta fase grup Liga Champions.

2. Adrien Tameze

5 Pemain Kamerun yang Bermain di Serie A Italia 2022/2023Adrien Tameze (instagram.com/adrientamezeofficiel)

Sebelum Anguissa, ada pemain Kamerun lain yang sudah lebih dulu berkarier di Serie A. Ia adalah Adrien Tameze, gelandang 28 tahun yang bermain di Italia sejak 2020. Awalnya Tameze membela Atalanta sebagai pemain pinjaman. Lalu, ia pindah ke Hellas Verona dan bertahan hingga sekarang.

Sejauh ini Tameze telah bermain 86 kali bagi Verona, termasuk 81 penampilan di Serie A. Sayangnya, performa Verona sedang jeblok musim 2022/2023 ini. Mereka terdampar di peringkat ke-18 setelah sepuluh pekan dan Tameze tak bisa banyak membantu meski selalu tampil dalam seluruh laga tersebut.

Baca Juga: 5 Eks Pemain Top Serie A yang Kini Melatih Klub Serie B

3. Martin Hongla

5 Pemain Kamerun yang Bermain di Serie A Italia 2022/2023Martin Hongla (twitter.com/HellasVeronaFC)

Selain Tameze, Hellas Verona juga memiliki Martin Hongla yang berasal dari Kamerun. Hongla adalah gelandang bertahan yang juga bisa bermain sebagai bek. Ia membela Verona sejak 2021/2022, awalnya sebagai pinjaman kemudian dipermanenkan.

Berbeda dengan Tameze, sejauh ini Hongla masih kesulitan menjadi pemain inti Verona. Sejak musim lalu ia baru bermain 27 kali di semua ajang, termasuk 6 penampilan musim ini. Namun, Hongla masih memiliki banyak waktu untuk berkembang karena baru berusia 24 tahun dan memiliki kontrak hingga 2026.

4. Andre Onana

5 Pemain Kamerun yang Bermain di Serie A Italia 2022/2023Andre Onana (instagram.com/andreonana.24)

Ada pula kiper asal Kamerun yang saat ini bermain di Serie A, yaitu Andre Onana. Kiper berusia 26 tahun ini sebelumnya setia membela Ajax Amsterdam sejak 2016. Namun, ia akhirnya hijrah dan bergabung dengan Inter Milan pada musim panas 2022.

Sejauh ini, Onana lebih banyak bermain di Liga Champions. Sementara itu, di Serie A biasanya ia jadi pelapis Samir Handanovic. Onana sudah tampil enam kali di semua ajang bagi Inter dengan torehan tiga clean sheets. Kemungkinan besar, suatu saat nanti ia akan dijadikan kiper utama Inter di semua ajang.

5. Enzo Ebosse

5 Pemain Kamerun yang Bermain di Serie A Italia 2022/2023Enzo Ebosse (instagram.com/enzo_ebosse)

Satu lagi pemain Kamerun yang bermain di Serie A Italia musim 2022/2023 adalah Enzo Ebosse. Ebosse adalah bek berusia 23 tahun yang juga baru musim ini bermain di Italia. Ia didatangkan Udinese dari klub Prancis, SCO Angers, pada musim panas 2022.

Bersama Udinese, Ebosse masih lebih sering jadi pelapis. Namun, ia sudah sempat tampil sepuluh kali di semua ajang. Udinese sendiri sedang tampil hebat pada awal musim ini. Mereka menempati posisi keenam hingga pekan kesepuluh, baru sekali kalah, serta sempat mengalahkan AS Roma dan Inter Milan.

 

Lima pemain di atas memang belum memiliki nama yang mendunia. Namun, beberapa berpeluang menjadi makin populer karena sejauh ini sukses membawa klubnya tampil apik di Serie A Italia. Bukan mustahil, salah satu dari mereka bakal mengakhiri musim ini dengan gelar juara.

Baca Juga: Udinese, Klub Papan Tengah Serie A yang Prestasinya Melonjak

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya