5 Pemain Olympique Marseille dengan Penampilan Terbanyak di Timnas

Alexis Sanchez paling diandalkan

Olympique Marseille adalah salah satu klub terbesar di Prancis. Mereka punya sejarah kesuksesan yang panjang serta masih berprestasi pada era modern. Pada musim 2022/2023 ini, Marseille sedang bersaing di papan atas Ligue 1 Prancis, bahkan masih berpeluang juara.

Skuad yang solid jadi salah satu kunci performa Marseille musim ini. Beberapa pemain Marseille terbukti punya kualitas mumpuni karena sering diandalkan timnas negaranya masing-masing. Inilah lima pemain Marseille saat ini yang paling sering tampil membela timnas.

1. Alexis Sanchez (153 caps)

5 Pemain Olympique Marseille dengan Penampilan Terbanyak di TimnasAlexis Sanchez (instagram.com/alexis_officia1)

Alexis Sanchez adalah salah satu pemain terbaik Marseille musim 2022/2023 ini. Striker asal Chile tersebut baru didatangkan Marseille pada musim panas 2022. Namun, Sanchez langsung tampil tajam. Ia menjadi top skor sementara Marseille musim ini dengan 16 gol.

Meski sudah berusia 34 tahun, Sanchez terbukti masih gacor. Tak heran ia juga masih diandalkan Timnas Chile. Sejauh ini, Sanchez sudah mencatat 153 caps dengan 51 gol bareng timnas. Ia pun menjadi pemain dengan caps serta gol terbanyak bagi Timnas Chile.

2. Chancel Mbemba (68 caps)

5 Pemain Olympique Marseille dengan Penampilan Terbanyak di TimnasChancel Mbemba (instagram.com/chancel22)

Di lini belakang, salah satu pemain yang jadi andalan Marseille adalah Chancel Mbemba. Ia adalah bek tengah asal Republik Demokratik Kongo. Bersama timnas negaranya, Mbemba sudah bermain sebanyak 68 kali sejauh ini.

Mbemba juga pernah membawa negaranya berprestasi. Ia jadi pemain inti saat Timnas RD Kongo merebut juara ketiga Piala Afrika 2015. Namun, sejauh ini Mbemba belum pernah meloloskan RD Kongo ke Piala Dunia.

Baca Juga: 5 Pemain Muda Timnas Italia di Bawah Asuhan Roberto Mancini pada 2023

3. Ruslan Malinovskyi (52 caps)

5 Pemain Olympique Marseille dengan Penampilan Terbanyak di TimnasRuslan Malinovskyi (instagram.com/malinovskyi_18)

Ruslan Malinovskyi adalah gelandang yang sedang membela Marseile sebagai pinjaman. Ia dipinjam dari Atalanta sejak Januari 2023. Meski hanya jadi pinjaman, Malinovskyi sudah dipercaya tampil dalam 15 pertandingan sejauh ini.

Tak hanya di klub, Malinovskyi juga jadi andalan di timnas. Berasal dari Ukraina, Malinovskyi sejauh ini sudah mencatat 52 caps dengan torehan 7 gol. Prestasi terbaik Malinovskyi bersama Timnas Ukraina adalah mencapai babak perempat final Piala Eropa 2020.

4. Sead Kolasinac (51 caps)

5 Pemain Olympique Marseille dengan Penampilan Terbanyak di TimnasSead Kolasinac (instagram.com/seadk6)

Ada pula Sead Kolasinac, bek asal Bosnia-Herzegovina. Kolasinac bergabung dengan Marseille pada Januari 2022 setelah dilepas Arsenal. Sejak itu, Kolasinac hampir selalu jadi andalan Marseille di pos bek tengah.

Bersama Timnas Bosnia-Herzegovina, Kolasinac juga diandalkan. Namun, ia lebih sering bermain sebagai bek kiri. Kolasinac sudah tampil 51 kali bagi timnas sejauh ini. Itu termasuk dua penampilan di Piala Dunia pada 2014.

5. Eric Bailly (48 caps)

5 Pemain Olympique Marseille dengan Penampilan Terbanyak di TimnasEric Bailly (instagram.com/ericbailly24)

Satu lagi pemain Marseille yang jadi andalan timnas negaranya adalah Eric Bailly. Bek asal Pantai Gading ini membela Marseille musim ini sebagai pinjaman dari Manchester United. Namun, ia lebih banyak dijadikan pelapis.

Sementara itu, di negaranya, Bailly hampir selalu jadi andalan. Ia sudah mengoleksi 48 caps sejauh ini. Itu termasuk penampilan di Piala Afrika 2015 yang berujung gelar juara bagi Pantai Gading.

 

Bermodal para pemain yang jadi andalan di negaranya masing-masing, Marseille tampil apik pada musim 2022/2023. Sejauh mana Marseille bisa berprestasi musim ini?

Baca Juga: 5 Pemain Tertua yang Membela Olympique Marseille pada 2022/2023

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya