5 Pemain Polandia yang Pernah Berseragam Napoli, Tak Hanya Zielinski

Tiga pemain sedang membela Napoli musim ini

Napoli sedang tampil luar biasa pada musim 2022/2023. Mereka sukses merajai klasemen sementara Serie A Italia hingga berpeluang juara. Salah satu pemain kunci dalam kegemilangan Napoli adalah Piotr Zielinski, gelandang asal Polanda.

Zielinski sendiri bukanlah satu-satunya pemain asal Polandia yang pernah berseragam Napoli. Sejauh ini, Napoli sudah pernah memakai jasa lima pemain asal Polandia. Termasuk Zielinski, inilah kelima pemain tersebut.

1. Igor Lasicki

5 Pemain Polandia yang Pernah Berseragam Napoli, Tak Hanya ZielinskiIgor Lasicki (twitter.com/pzpn_pl)

Igor Lasicki adalah bek tengah asal Polandia yang kini berusia 27 tahun. Ia menimba ilmu di akademi Napoli, dan menembus tim utama pada tahun 2014. Debut Lasicki bersama Napoli terjadi pada laga Serie A 2013/2014 melawan Hellas Verona.

Ternyata, itu menjadi satu-satunya penampilan Lasicki bersama Napoli. Selebihnya, ia hanya jadi pinjaman di klub-klub lain. Gagal di Italia, Lasicki pun meninggalkan Napoli dan melanjutkan karier di negaranya sendiri sejak 2019.

2. Arkadiusz Milik

5 Pemain Polandia yang Pernah Berseragam Napoli, Tak Hanya ZielinskiArkadiusz Milik (instagram.com/arekmilik)

Arkadiusz Milik adalah striker yang cukup sukses bersama Napoli. Ia memperkuat I Partenopei pada 2016–2022. Statistiknya di Napoli terbilang apik. Milik tampil 122 kali di semua ajang dan menceploskan 48 gol.

Selain itu, Milik sempat meraih satu trofi bareng Napoli, yaitu Coppa Italia 2019/2020. Kini, Milik sudah meninggalkan Napoli dan bergabung dengan Marseille. Namun, ia sedang bermain di Serie A 2022/2023 sebagai pemain pinjaman Juventus.

Baca Juga: 10 Potret Arkadiusz Milik, Duet Tajam Dusan Vlahovic di Juventus

3. Piotr Zielinski

5 Pemain Polandia yang Pernah Berseragam Napoli, Tak Hanya ZielinskiPiotr Zielinski (instagram.com/zielu_94)

Sama seperti Milik, Piotr Zielinski juga mulai membela Napoli pada 2016. Ia diboyong dari Udinese setelah bersinar selama dipinjam Empoli. Meski berasal dari Polandia, Zielinski memang selalu bermain di Italia selama kariernya sejauh ini.

Sejak bergabung, Zielinski tak tergantikan sebagai andalan Napoli di lini tengah. Ia sudah tampil dalam 312 laga serta menyumbang 46 gol dan 41 assist. Tak heran Napoli berencana memperpanjang kontrak Zielinski yang akan habis pada 2024 mendatang.

4. Hubert Idasiak 

5 Pemain Polandia yang Pernah Berseragam Napoli, Tak Hanya ZielinskiHubert Idasiak (sscnapoli.it)

Piotr Zielinski bukan satu-satunya pemain Polandia yang berseragam Napoli pada 2022/2023. Ada pula Hubert Idasiak, kiper muda Napoli berusia 21 tahun. Idasiak adalah jebolan akademi Napoli. Ia sudah masuk tim senior Napoli sejak 2020.

Sayangnya, sejauh ini Idasiak belum diberi kesempatan tampil bersama Napoli. Ia baru sebatas jadi penghangat bangku cadangan. Namun, Idasiak masih punya harapan melakoni debut bersama I Partenopei sebelum kontraknya habis pada 2024 mendatang.

5. Bartosz Bereszynski

5 Pemain Polandia yang Pernah Berseragam Napoli, Tak Hanya ZielinskiBartosz Bereszynski (sscnapoli.it)

Satu lagi pemain Polandia di skuad Napoli musim ini adalah Bartosz Bereszynski. Ia adalah bek kanan berusia 30 tahun yang sedang dipinjam dari Sampdoria. Selama berseragam Sampdoria, Bereszynski jadi andalan, bahkan dipercaya menjabat sebagai kapten.

Namun, bersama Napoli, Bereszynski baru tampil satu kali sejak dipinjam pada Januari 2023. Karena itu, kemungkinan Bereszynski akan dikembalikan ke Sampdoria pada akhir musim ini. Opsi pembelian pada kontrak Bereszynski sepertinya tak akan diambil Napoli.

 

Lima pemain asal Polandia pernah membela Napoli sejauh ini. Beberapa di antaranya bahkan bisa jadi bagian sejarah gemilang Napoli musim ini dengan turut meraih gelar Scudetto. Akankah terwujud?

Baca Juga: Napoli Permalukan Empoli di Kandangnya

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya