Selain Lewandowski, Ini 6 Pemain Polandia yang Main di Liga Top Eropa

Polandia tak hanya punya Lewandowski

Robert Lewandowski adalah salah satu pemain terbaik di dunia saat ini. Striker Polandia itu membela Bayern Munchen sejak 2014, namun sejak masih berseragam Borussia Dortmund pun penampilannya sudah begitu luar biasa. Tak heran jika ia juga punya pengaruh begitu besar di timnas negaranya.

Namun, tahukah kamu siapa lagi pemain Polandia yang juga punya kualitas mumpuni? Timnas Polandia saat ini menduduki ranking 21 dunia karena mereka punya cukup banyak pemain berkualitas selain Lewandowski. Inilah 6 nama di antaranya yang saat ini bermain di liga-liga top Eropa.

1. Wojciech Szczesny 

Selain Lewandowski, Ini 6 Pemain Polandia yang Main di Liga Top Eropabesoccer.com

Mulai dari penjaga gawang, ada Wojciech Szczęsny yang sejak 2018/2019 menjadi kiper utama Juventus. Sebelum membela Juve, Szczesny juga sudah membela dua klub besar, yaitu Arsenal dan AS Roma sebagai pinjaman. Selama 8 musim bermain di Arsenal, Szczesny berhasil meraih 2 Piala FA dan 1 Community Shield.

Szczesny kemudian pindah ke Juve pada 2017 dan sejauh ini ia sudah bermain 131 kali di semua ajang dengan catatan 53 clean sheet. Dominasi Si Nyonya Tua di Italia pun membuat Szczesny sudah mengangkat 6 trofi sejauh ini. Szczesny juga pernah mendapat penghargaan individu berupa kiper terbaik Serie A pada 2019/2020.

2. Lukasz Fabianski 

Selain Lewandowski, Ini 6 Pemain Polandia yang Main di Liga Top Eropawhufc.com

Polandia juga punya kiper lain yang kualitasnya mumpuni, yaitu Lukasz Fabianski. Seperti Szczesny, Fabianski pun pernah membela Arsenal dan bahkan mereka berdua pernah setim di Arsenal selama lima musim. Sejak 2018, Fabianski membela West Ham United yang bermain di Premier League.

Sejauh ini Fabianski sudah bermain 94 kali bagi The Hammers di semua ajang dengan catatan 23 clean sheet. Kilau Fabianski terlihat musim ini karena ia turut membawa West Ham bertengger di posisi ke-4 Premier League dengan sisa 7 pertandingan. Mampukah ia membawa klubnya berlaga di Liga Champions musim depan?

3. Lukasz Piszczek 

Selain Lewandowski, Ini 6 Pemain Polandia yang Main di Liga Top Eropabundesliga.com

Lukasz Piszczek adalah bek kanan yang saat ini bermain untuk Borussia Dortmund, klub yang ia bela sejak 2010. Piszczek yang akan segera berusia 36 tahun sudah melalui banyak hal bersama Dortmund. Ia sudah mengoleksi 375 laga dengan sumbangan 19 gol dan 64 assist di semua ajang.

Piszczek juga turut berjasa membawa Dortmund memenangi 2 trofi Bundesliga, 2 trofi DFB Pokal, dan 3 Piala Super Jerman. Musim ini Piszczek memang sudah jarang bermain karena masalah usia dan sudah ada penggantinya yang lebih muda. Namun, Piszczek tetap punya jasa besar dalam kesuksesan Dortmund sejauh ini.

Baca Juga: 6 Rekrutan Terakhir Jurgen Klopp di Dortmund, Bagaimana Nasibnya?

4. Piotr Zielinski 

Selain Lewandowski, Ini 6 Pemain Polandia yang Main di Liga Top Eropatbrfootball.com

Piotr Zielinski merupakan gelandang yang sepanjang kariernya selalu bermain di Serie A. Ia kini membela Napoli sejak 2016, namun ia juga pernah membela Udinese.

Sejauh ini, Zielinski sudah bermain 231 kali bagi Napoli di semua ajang dengan catatan 30 gol dan 24 assist. Ia juga sudah mengangkat 1 trofi bersama Napoli, yaitu Copa Italia 2019/2020.

5. Arkadiusz Milik 

Selain Lewandowski, Ini 6 Pemain Polandia yang Main di Liga Top Eropaligue1.com

Berikutnya ada Arkadiusz Milik, striker yang kini bermain di Marseille sebagai pinjaman dari Napoli. Milik membela Napoli sejak 2016 dan ia mulai dipinjamkan ke Marseille sejak awal 2021. Sejauh ini, Milik sudah bermain 122 kali bagi Napoli di semua ajang dan mencetak 48 gol.

Musim lalu ia juga turut membawa Napoli memenangi Copa Italia. Sementara itu, bersama Marseille, Milik baru bermain 10 kali di semua ajang, tetapi sudah mengoleksi 5 gol serta membawa Marseille bertengger di posisi ke-6 klasemen sementara.

6. Krzysztof Piatek 

Selain Lewandowski, Ini 6 Pemain Polandia yang Main di Liga Top Eropadw.com

Masih ingat Krzysztof Piatek? Nama striker berusia 25 tahun ini mulai melejit saat membela Genoa sehingga kemudian ia direkrut AC Milan pada Januari 2019. Saat baru bergabung, Piatek sempat tampil luar biasa dengan mencetak 10 gol dari 12 pertandingan pertamanya bersama Milan.

Sayangnya, kemudian performanya menurun sehingga secara total Piatek hanya mencetak 16 gol bagi Milan dari 41 laga di semua ajang. Sejak Januari 2020, Piatek bergabung dengan Hertha Berlin yang saat ini sedang bertarung di papan bawah Bundesliga. Sementara bagi Timnas Polandia, Piatek punya catatan yang cukup bagus, yaitu 8 gol dari 18 caps.

 

Itulah 6 pemain berkualitas asal Polandia yang saat ini bermain di liga-liga top Eropa selain Robert Lewandowski. Siapa di antara mereka yang pernah kamu lihat penampilannya?

Baca Juga: Krzysztof Piatek Hanya Setahun di AC Milan, Kutukan Nomor 9 Berlanjut

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya