6 Pemain PSV Selalu Tampil di Eredivisie 2023/2024 hingga Pekan Ke-12

Mereka membawa PSV selalu menang di Eredivisie

PSV Eindhoven tampil sempurna di Eredivisie Belanda pada awal musim 2023/2024. PSV sukses menyapu bersih 12 laga perdana dengan kemenangan. Klub berkostum merah-putih itu pun duduk nyaman di puncak klasemen. Mereka unggul tujuh angka dari Feyenoord di tempat kedua.

Hasil luar biasa yang diraih PSV adalah buah tangan dingin pelatih baru mereka, Peter Bosz. Selain itu, para pemain andalan mereka tentu berperan penting, di antaranya adalah enam pemain berikut yang selalu tampil membela PSV Eindhoven dalam 12 laga Eredivisie musim ini.

1. Walter Benitez tangguh di bawah mistar PSV

6 Pemain PSV Selalu Tampil di Eredivisie 2023/2024 hingga Pekan Ke-12Walter Benitez (instagram.com/walterbenitezoficial)

Pertama, ada kiper utama PSV, Walter Benitez. Ia adalah kiper asal Argentina yang baru membela PSV sejak 2022. Benitez segera jadi andalan PSV sejak bergabung. Musim ini pun perannya masih tak tergantikan.

Benitez tampil penuh dalam seluruh laga Eredivisie pada awal musim ini, termasuk 12 partai Eredivisie. Hasilnya, ketangguhan Benitez di bawah mistar membuat gawang PSV sulit ditembus. Ia baru kebobolan lima kali dan sukses mencatat delapan clean sheet di Eredivisie.

2. Andre Ramalho jago bertahan dan mampu membantu serangan

6 Pemain PSV Selalu Tampil di Eredivisie 2023/2024 hingga Pekan Ke-12Andre Ramalho (instagram.com/ramalho92)

Kokohnya pertahanan PSV sejauh ini tentu tak hanya buah andil Benitez seorang. Barisan bek mereka juga berperan penting. Salah satunya Andre Ramalho, bek tengah PSV asal Brasil. Ramalho sudah tampil dalam 12 partai Eredivisie musim ini, sebelas di antaranya sebagai starter.

Aksi defensif Ramalho adalah salah satu yang terbaik di PSV musim ini. Ia membuat 14 blok terhadap tembakan lawan, terbanyak di antara rekan-rekannya. Ramalho juga 41 kali menyapu bola dari area berbahaya. Plus, Ramalho bisa membantu serangan, terbukti dari torehan dua golnya.

3. Joey Veerman catat assist dan tekel terbanyak bagi PSV di Eredivisie

6 Pemain PSV Selalu Tampil di Eredivisie 2023/2024 hingga Pekan Ke-12Joey Veerman (instagram.com/joeyveerman6)

Berikutnya ada Joey Veerman, gelandang PSV asal Belanda. Veerman biasa bermain sebagai gelandang tengah atau gelandang bertahan. Uniknya, ia terkenal produktif dalam membantu serangan PSV. Dari 12 penampilan di Eredivisie musim ini, Veerman membuat 2 gol dan 7 assist.

Koleksi tujuh assist milik Veerman adalah yang terbanyak bagi PSV di Eredivisie musim ini. Namun, ia tak melupakan tugasnya menghadang serangan lawan. Bahkan, Veerman telah melancarkan tekel terbanyak di antara para pemain PSV, yaitu 24 tekel.

Baca Juga: 7 Pemain yang Didatangkan PSV Eindhoven pada Musim Panas 2023

4. Luuk de Jong jadi top skor sementara PSV musim ini

6 Pemain PSV Selalu Tampil di Eredivisie 2023/2024 hingga Pekan Ke-12Luuk de Jong (instagram.com/luukdejong9)

Sementara itu, di lini depan, pemain yang paling diandalkan PSV adalah Luuk de Jong. Sejak pulang ke PSV pada 2022, De Jong memang langsung tajam. Musim ini, jumlah gol De Jong bahkan meningkat. Ia sudah membuat 17 gol, termasuk 10 gol di Eredivisie.

De Jong pun menjadi top skor sementara PSV musim ini. Selain itu, De Jong sudah mengoleksi enam assist di Eredivisie. Sebagai kapten, De Jong juga sukses memimpin rekan-rekannya memenangi 12 laga perdana Eredivisie 2023/2024.

5. Johan Bakayoko sudah jadi andalan PSV di usia 20 tahun

6 Pemain PSV Selalu Tampil di Eredivisie 2023/2024 hingga Pekan Ke-12Johan Bakayoko (instagram.com/johanbakayoko)

Ada pula Johan Bakayoko, winger PSV asal Belgia. Bakayoko adalah jebolan akademi PSV. Ia baru berusia 20 tahun dan baru mulai membela tim senior PSV sejak 2022. Namun, Bakayoko sudah berhasil mengunci posisi inti di PSV.

Bakayoko belum pernah absen membela PSV di Eredivisie musim ini. Ia juga sukses menyumbang 2 gol dan 7 assist. Tak heran Bakayoko kabarnya mulai diminati klub-klub besar Eropa, salah satunya Liverpool.

6. Guus Til sumbang 6 gol dan 3 assist meski tak selalu diandalkan

6 Pemain PSV Selalu Tampil di Eredivisie 2023/2024 hingga Pekan Ke-12Guus Til (instagram.com/psv)

Satu lagi pemain PSV yang selalu tampil di Eredivisie 2023/2024 adalah Guus Til. Ia merupakan gelandang serang yang membela PSV sejak 2022. Til sebenarnya tidak selalu jadi andalan PSV musim ini. Dari 12 penampilan di Eredivisie, ia enam kali turun sebagai pengganti.

Hebatnya, kontribusi Til bagi PSV sejauh ini luar biasa. Ia sudah membuat 6 gol dan 3 assist di Eredivisie musim ini. Tak heran Til makin sering diberi kesempatan jadi starter belakangan ini.

Peran vital enam pemain di atas membuat PSV Eindhoven selalu menang dalam 12 laga awal Eredivisie 2023/2024. Sampai kapan mereka bisa membawa PSV mempertahankan rekor kemenangan beruntun?

Baca Juga: Kinerja 4 Pemain Pinjaman PSV Eindhoven pada Awal 2023/2024

Peter Eduard Photo Verified Writer Peter Eduard

Be weird, because being normal is so boring

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya